32 | Blue Birthday

38.7K 2.6K 185
                                    

Senin ini, rangkaian kegiatan memperingati ulang tahun SMA Cendekia sudah resmi selesai

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Senin ini, rangkaian kegiatan memperingati ulang tahun SMA Cendekia sudah resmi selesai. Pengumuman pemenang lomba telah diumumkan pagi tadi di lapangan sehabis upacara bendera.

Kelas XI IPS 2 memenangkan lomba Futsal dan Fashion Show. Piala yang mereka terima sudah terpajang di atas lemari setelah sebelumnya mereka pakai untuk foto bersama. Hadiah uang juga sudah Airyn terima dan masuk ke dalam dana Kas. Rencananya akan mereka gunakan untuk makan-makan.

Airyn kini sibuk menyiapkan budget makan-makan untuk 30 orang. Mereka memutuskan acara nanti diadakan di rumah Adam. Mereka akan memesan makanan diluar agar tidak merepotkan orang tua Adam.

Ting!

Airyn menyalakan ponselnya dan mendapati pesan masuk dari Rashen.

Rashen XI IPA 1

Ay, Mamah lgi ada acara kecil-kecilan di rumah.
Pulang skolah kmu datang ya?
Mamah yg minta.
Ajak jga tmen2 kmu biar rame.

Kening Airyn berkerut sejenak lalu beralih menatap Milla yang juga sibuk memainkan ponselnya.

"Mil, Rashen ngundang kita ke rumahnya. Ada acara katanya. Lo sama Naza mau datang?" Tanyanya.

Milla tampak menimang sejenak, "Makan gratis kan ya? Tapi dalam rangka apa?"

Airyn mengangkat bahunya, "Syukuran kali. Atau arisan?"

"Ada Arkan gak ya?" Naza menoleh ke belakang.

"Ada lah, kan sohibnya Rashen. Ada si Ale-Ale juga pasti!" tegas Milla. "Kenapa? Lo masih malu ketemu Arkan gara-gara kalian kissing pas tampil drama kemarin?"

"Mulut lo!" Naza melempar buku tulisnya ke wajah Milla yang untungnya dapat dihindari gadis itu. "Itu bohongan doang ya!"

"Ihh, mana ada bohongan nempel gitu. Lama banget lagi."

Airyn memutar bola matanya malas, "Jadi kalian datang atau enggak? Kalo enggak gue juga gak datang."

"Lah kok gitu. Situ kan mbak pacar."

"Lo harus datang, Ryn," sambung Naza. "Ini tuh acara ultahnya si Rashen gak sih? Gue ingatnya dia ultah awal bulan ini."

Rashen ulang tahun? Kalau dipikir-pikir, Airyn sama sekali tidak tahu kapan ulang tahun Rashen. Ulang tahun Airyn yang asli saja ia tidak begitu ingat.

"Yaudah deh."

Eh, tapi kok Airyn mau aja sih. Kenapa juga dia harus datang. Tapi kalau gak datang, dia bakal diculik paksa gak ya? Mana Airyn orangnya gak enakan kalau tidak datang padahal sudah diundang.

Ah sudahlah!

***

Rashen meletakkan kompor portable ke atas meja Panjang dimana ada aneka makanan yang akan mereka masak. Menu yang Rashen siapkan adalah aneka grill dan hotpot. Ia sengaja memilih itu karena tidak ingin Mamahnya kelelahan karena harus memasak banyak. Mamahnya memang tipe ibu-ibu yang tidak suka beli makanan di luar. Jadi mau ada acarapun lebih suka masak sendiri.

Potential Antagonist [Reinkarnasi-Transmigrasi]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang