chapter 22

716 51 3
                                    

Pagi hari rumah Johnny sudah diributkan dengan mama yang mencari-cari keberadaan haechan, Johnny dan hendery yang belum bangun pun dikagetkan dengan kehebohan ten.

"ayahh, bangun dong, adek ngga ada dikamarnya" ujar ten menggoyang-goyangkan bahu suaminya.

Johnny bergegas turun dari kasurnya dan melihat kamar haechan, benar anak bungsunya tak ada diatas kasurnya.

Jika sudah berangkat kesekolah itu tidak mungkin karena sekarang masih pukul setengah 6 pagi, dan setengah 6 itu biasanya jam paling pagi haechan bangun dan ber siap-siap ke sekolah.

"aduhh kemana ya" ten sangat khawatir sampai suaranya sudah bergetar.

Hendery juga ikut bingung sebenarnya kemana perginya adiknya itu.

"apa tanya jaehyun aja ya ma" ucap Johnny yang membuat ten ikut berlari ke arah rumah jaehyun.

Johnny ketuk kasar pintu dirumah jaehyun dan beberapa saat menunggu jaehyun membuka pintu itu, jaehyun terkejut karena raut wajah khawatir milik sepupunya itu.

"adek ngga ada dikamar, adek ada izin sama lo mau kemana ngga?" tanya Johnny panik.

"ohh maaf ya bang, adek ada dikamar gue" ucapan jaehyun membuat darah Johnny rasanya naik keatas kepala, marah dan kesal yang dirinya rasakan, Johnny menaiki tangga masuk kedalam kamar jaehyun mendapati haechan yang masih tertidur pulas dengan balutan selimut yang membungkus semua bagian tubuhnya.

"bangun, haechannn!!" sentak Johnny kasar, membuat haechan terkejut dan langsung mendongak menatap sang ayah yang sudah terlihat marah.

"ayahhh, mama" panggil haechan lirih.

"diajarin siapa kaya gitu?!, Kabur dari rumah, nyamperin orang yang belum jelas statusnya, kenapa sih kamu tuh" bentak Johnny marah.

"mass, bawa pulang duluu anaknya, kasiann" ten merangkul bahu anak bungsunya itu untuk dibawa pulang kerumah, haechan tak menangis hanya diam menunduk karena takut pada ayahnya.

Jaehyun yang melihat hal itu pun hendak ikut kerumah Johnny namun ucapan Johnny membuat jaehyun berhenti melangkah.

"Lo disini aja, gue mau didik anak gue dulu supaya ngga keganjenan" jaehyun hanya memandang haechan kasihan, merasa bersalah karena tak bisa membela haechan.

Johnny duduk disoffa rumahnya masih dengan nafas memburu, Menatap haechan dengan tatapan marah.

"lihat ayah" sentak Johnny yang membuat haechan mau tak mau menatapnya.

Mata indah itu sudah tertutupi oleh air mata yang jika haechan berkedip akan tumpah.

"kamu ini seneng diomelin sama ayah? Seneng buat ayah marah?, inget ngga pesen ayah buat ngga terlalu intens sama jaehyun?" ujar Johnny masih dengan suara beratnya.

"emang salah kayaknya ayah ngasih izin kamu pacaran sama jaehyun, jadi ngga inget waktu kamu tuh, keganjenan" ucapan Johnny membuat haechan menangis saat itu juga, marah pada dirinya sendiri karena tak memikirkan resiko atas perbuatannya semalam.

"minta maaf ayah" haechan mengusap pipinya yang sudah basah.

"maaf karena adek ngga tau diri, maafin karena ayah punya anak kaya adek, maaf karena setelah adek pacaran sama om, adek jadi ngga tau batas, pergi seenaknya tanpa tau gimana khawatirnya ayah" ucapan haechan barusan membuat ten ikut merasa sedih, melihat anaknya berlutut dibawah kaki sang ayah meminta maaf karena kesalahan yang dirinya perbuat.

"udah untung kamu ayah kasih izin karena ayah rasa udah keterlaluan larang kamu rasain perasaan cinta kamu sama jaehyun, setelah kejadian ini ayah ngga tau lagi harus gimana sama kamu"

"udah ngga mau diatur? cape ya denger ayah ngomel terus? Makanya sering bandel? yaudah mulai sekarang ayah ngga akan atur-atur kamu lagi" Johnny menatap haechan nyalang.

"ayah adek minta maaf, adek benaran ngga mikir sebelum nglakuin ini, ayah kalo mau tampar adek ngga papa tapi tolong jangan berhenti perduli sama adek, ayah tolongg maafin adek" ujar haechan semakin menangis kencang.

Ten membantu haechan untuk bangun dari berlututnya dan memeluk anak bungsunya itu, ten benar-benar paham haechan mungkin baru pertama kali merasakan cinta makanya dirinya selalu ingin berada di dekat jaehyun.

"sayangnya mama, denger ya, adek boleh kok deket sama om jaehyun, tapi tolong tau waktu sayang, ngga baik kalo adek tidur berdua sama om jaehyun kaya gitu, karena kalian belum menikah" nasihat ten membuat haechan merasa bersalah.

Haechan sendiri juga tak tau kenapa hasratnya untuk dekat dengan jaehyun sangat menggebu-gebu, disaat sudah seperti ini dirinya hanya bisa menangis dan meminta maaf.

"adek ngga tau mau minta maaf kaya gimana lagi, adek semalem ngga bisa tidur jadi adek putusin buat pergi kerumah om jaehyun, adek ngga tau kalo hal ini bisa buat ayah marah,  tolong maafin adek ya ma, maaf" haechan cium tangan mamanya beberapa kali.

"sekarang adek mandi terus siap-siap kesekolah ya?" ujar ten dan haechan pun menurut.

Johnny masih mengeraskan rahangnya karena emosinya tak kunjung reda, ten mendekati suaminya itu lalu duduk disebelahnya.

"mas, kamu boleh kok nasehatin adek tapi tolong biarin hati kamu tenang dulu, kasihan juga adeknya kalo kamu sekasar tadi" ucapan ten membutuhkan Johnny melunak.

"aku tau gimana khawatirnya kamu, aku juga orang tuanya adek, tolong lebih sabar lagi ya? adek baru pertama kali jatuh cinta, dan menurut aku itu hal wajar, toh jaehyun udah dewasa dia pasti bisa nahan dan nasihatin adek kalo emang udah keterlaluan, kamu hanya perlu taruh kepercayaan kamu sama jaehyun, kasian kalo adek kamu marah-marahin kaya tadi" ucapan ten diangguki oleh johnny.

Johnny mungkin terlalu kalap tadi pagi saat mengetahui haechan tak ada dirumah dan ternyata anak bungsunya itu menginap dirumah jaehyun, kini dirinya ingin lebih memberi pengertian lagi pada haechan agar dirinya tak gegabah menghadapi masalah yang akan haechan lakukan nantinya.

TBC

Jangan lupa vote & comentnya❤

Jaehyuck °•The Sweetest Love •°Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang