Chapter 3

34 6 0
                                    

Ji Xiaobei dengan sungguh-sungguh melakukan penelitiannya dan akhirnya mengumpulkan tekadnya untuk berkunjung ke bioskop yang telah disebutkan cz2046. Teknologi dan sains telah mengubah kehidupan dan saat ini, seseorang dapat menggunakan perintah suara untuk mencari informasi yang mereka butuhkan dengan mudah.

Ternyata memang ada bioskop untuk tuna netra di kota A, dan letaknya di distrik yang hanya berjarak empat stasiun dari lingkungannya. Hanya saja Ji Xiaobei tidak pernah mengkhawatirkan dirinya sendiri sebelumnya dan telah lama kehilangan minat pada dunia luar sampai dia bertemu dengan cz2046.

Jika permukaan air sedatar dan sehalus cermin, tanpa riak gelombang sedikit pun, maka itu pasti genangan air yang tergenang. Namun, cz2046 menghancurkan kesunyian tak berujung selama lima tahun dan melonjakkan arus bawah di dasar hati Ji Xiaobei lagi.

Disebutkan di internet bahwa bioskop akan memutar film setiap Sabtu pukul dua siang, dan itu sepenuhnya gratis. Tidak perlu membeli tiket atau memesan kursi; seseorang hanya perlu datang tepat waktu.

Malam sebelumnya, Ji Xiaobei melempar dan membalikkan tempat tidurnya; dia hanya tidak bisa tidur. Memikirkan bagaimana dia harus meninggalkan rumahnya dan berinteraksi dengan orang asing, dia menjadi sangat gugup. Baru ketika mendekati jam dua atau tiga pagi, dia tertidur lelap dan bangun jam tujuh.

Setelah sarapan, dia kembali ke kamarnya dan mengubur seluruh kepalanya di lemari untuk mencari sweter tebal yang baru saja dia pakai.

Bibinya telah membelikannya untuknya pada Tahun Baru yang lalu. Bahannya nyaman saat disentuh dan juga dilengkapi dengan tudung besar dan berbulu. Ji Xiaobei berpikir itu pasti mahal. Dia hanya tinggal di rumah sepanjang hari dan tidak hanya dia tidak menggunakannya, dia juga tidak tahan untuk memakainya.

Itu jaket kuning hangat yang indah, tapi bibinya berbohong padanya bahwa itu hitam. Pertama, karena Xiaobei tidak lagi mengenakan pakaian berwarna cerah setelah kecelakaannya dan hanya menyukai warna hitam atau abu-abu; kedua, mengenakan pakaian berwarna cerah cenderung mudah menarik perhatian, jadi akan lebih aman baginya saat keluar. 

Pada siang hari, Ji Xiaobei melakukan obrolan online seperti biasa dengan cz2046. Dia tidak menyebutkan apa-apa tentang pergi ke bioskop hari ini, takut kalau-kalau, cz2046 akan menertawakannya jika dia tidak dapat menemukan tempat itu.

Bahkan belum tengah hari ketika dia mengakhiri percakapan. Navigasi mengatakan bahwa hanya perlu sekitar dua puluh menit untuk mencapai bioskop dengan berjalan kaki, tetapi itu tidak sesuai dengan kecepatannya, jadi dia memutuskan untuk berangkat lebih awal. Tongkat putih yang ditempatkan di belakang pintu sudah lama tidak digunakan dan akumulasi debu telah menempel di atasnya. Menggunakan pakaiannya, Ji Xiaobei membersihkannya sebelum mengambil kuncinya dan meninggalkan rumah.

Rute dari rumahnya ke lingkungan itu sederhana. Hanya butuh sepuluh menit baginya untuk mencapai pos jaga dan dengan satu langkah maju, dia akan meninggalkan lingkungan itu.

Ji Xiaobei menarik napas dalam beberapa kali dan dengan hati-hati mengulurkan tongkat putihnya ke depan. "Anak muda, biarkan aku mengirimmu ke jalur buta!"

Sebuah suara datang dari pos jaga. Ji Xiaobei menoleh ke arah itu dan segera setelah itu, seseorang mencengkeram tangan kirinya. Dia buru-buru berterima kasih kepada orang asing itu dan bertanya, “Bisakah aku menyusahkanmu untuk mmengiriku ke seberang jalan? Aku menuju ke sisi lain."

Paman itu dengan bersemangat menjawab, “Tentu, aku akan membawamu ke sini. Kebetulan lampu hijau sekarang.”

Bahkan tugas yang paling sulit, yaitu menyeberang jalan, telah diselesaikan. Ji Xiaobei menghela nafas lega dan perlahan berjalan di sepanjang jalur buta sambil mendengarkan petunjuk navigasi dengan ponselnya digenggam di satu tangan, dan tongkat putih di tangan lainnya.

[TAMAT] [BL] Find My BearingsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang