121
**T/T:
Berikut adalah beberapa istilah katak yang perlu diperhatikan untuk cerita ini:
青蛙 (qīng wā) = istilah umum untuk semua jenis katak
牛蛙 (niú wā) = katak banteng
田鸡 (tián jī) = katak yang dapat dimakan, dan sejenis katak banteng
Pasangan itu makan di restoran katak api arang pada akhir pekan, dan memesan panci lapis ganda rasa perilla – ayam di tingkat pertama dan katak di tingkat kedua. Ini adalah restoran baru yang dibuka bulan lalu; makanannya lezat, dan beberapa rekan Chen Zhuo merekomendasikan tempat itu kepadanya.
Chen Zhuo secara khusus mengambil kaki katak dan menaruhnya di mangkuk Ji Xiaobei, dan saat anak laki-laki itu makan, dia teringat akan peristiwa masa lalu.
Ji Xiaobei, "Ketika aku masih kecil di taman kanak-kanak, guru kami memberi tahu kami bahwa katak memakan hama, dan merupakan teman baik bagi umat manusia. Kita harus mencintai dan melindungi mereka, dan kita tidak boleh memakan katak."
* Perhatikan bahwa istilah Ji Xiaobei yang biasa berbicara tentang katak adalah qīng wā.
Chen Zhuo, "Dan?"
Ji Xiaobei, "Lalu suatu hari, ibuku memasak tianji goreng dengan kacang polong, tapi aku menolak untuk memakannya. Ibuku kemudian berbohong, mengatakan bahwa qingwa adalah qingwa , dan tianji adalah tianji ; katak tetaplah katak, dan ayam tetaplah ayam."
(T/N: katak = 蛙 (wā), kependekan dari 青蛙 (qīng wā) dan ayam = 鸡 (jī), kependekan dari 田鸡 (tián jī). Namun, mohon jangan bingung dengan 田鸡 (tián jī ) secara keseluruhan berarti katak (dapat dimakan). Jadi pada dasarnya, ibu Ji Xiaobei mengatakan "wā are wā, jī are jī", dengan sengaja menyesatkan dia bahwa tián jī adalah seekor ayam)
Chen Zhuo tidak bisa menahan diri dan tertawa terbahak-bahak.
"Sampai Kelas 2 SD, aku selalu mengira tianji adalah seekor ayam kecil," Ji Xiaobei masih terlihat murung.
Chen Zhuo meletakkan sumpitnya dan berdehem, "Tidak ada yang salah dengan perkataan ibu kami; bukankah ada ji di tianji ? Sama seperti kamu, beibei, bukankah kamu baobei raksasaku ?"
Ekspresi bingung muncul di wajah Ji Xiaobei selama beberapa detik, sebelum dia menjadi bingung, "Kenapa kamu begitu bodoh, diam dan makan!"
Ya ampun, kuharap tidak ada yang menoleh ke arah kita, kuharap kita bisa berpura-pura menjadi orang asing...
122
Karena dia benci mengenakan pakaian termal, Chen Zhuo masuk angin, dan pasangan itu harus membagi selimut malam itu, masing-masing membungkus diri mereka dengan selimutnya sendiri.
Di tengah malam, Chen Zhuo bermimpi bahwa dia adalah seorang pengamen jalanan yang memecahkan batu dengan dadanya, dan terbangun ketika sebuah batu runtuh menimpanya. Saat dia membuka matanya, dia memperhatikan bahwa Ji Xiaobei telah menggeliat keluar dari selimutnya sendiri dan menyelinap ke dalam selimut Chen Zhuo, dengan nyaman berbaring di dada pria itu.
Di luar sedang deras. Cahaya terang menerobos tirai, langsung menerangi kamar tidur menjadi bidang putih. Ledakan guntur yang keras mengikuti dari belakang. Ji Xiaobei mengerutkan kening, merengek sambil memeluk suaminya lebih erat, menempel padanya seperti koala.
Dalam keadaan setengah sadar, Chen Zhuo menduga putranya mungkin ketakutan oleh suara guntur. Ji Xiaobei selalu peka terhadap suara; dia bahkan bisa merasakan suara gerakan terkecil sekalipun, apalagi suara guntur yang keras.
"Tidak apa-apa, baobao , sedang hujan, dan ada kilat," Chen Zhuo menghibur anak laki-laki itu sambil membelai bagian belakang kepalanya.
Dengan kata-kata itu, kerutan di antara alisnya menjadi halus, dan Ji Xiaobei tetap dalam pelukan suaminya hingga tertidur.
Setelah tidur sepanjang malam, Ji Xiaobei terbangun dan menolak mengakui dosanya, bersikeras bahwa Chen Zhuo-lah yang menyelinap ke dalam selimutnya di tengah malam.
Chen Zhuo, "Rasakan sendiri, selimut siapa ini!"
Yang dimiliki Ji Xiaobei adalah selimut, sedangkan Chen Zhuo menggunakan selimut biasa. Sejak beralih menggunakan selimut, Ji Xiaobei tidak pernah lagi menggunakan selimut biasa; mereka terlalu berat, dan menutupinya hingga tertidur terlalu menyesakkan. Merasa selimutnya berat, Chen Zhuo bertanya-tanya apakah dia adalah putri di The Princess and the Pea.
Setelah disentuh, itu memang selimut Chen Zhuo. "Kalau begitu, kenapa kamu menarikku ke dalam selimutmu di tengah malam!" Ji Xiaobei mengubah ceritanya.
123
Ji Xiaobei memeluk kompres panas di dadanya untuk tidur, bangun karena serangkaian batuk keesokan paginya. Chen Zhuo keluar untuk mengambil sebotol Pei Pa Koa , merebus beberapa buah pir salju, dan terus menerus mendesaknya untuk minum banyak air. Setelah meributkan Ji Xiaobei selama empat hari, bocah itu akhirnya berhenti batuk.
Namun, bahkan sebelum dua puluh empat jam berlalu, Chen Zhuo pulang kerja ke rumah kosong, sebelum membuka pintu kamar tidur untuk melihat Ji Xiaobei bersembunyi di dalam, terbatuk-batuk.
Chen Zhuo menuangkan segelas air untuknya, "Mengapa kamu batuk lagi? Kelonggaran bagi mereka yang mengaku, kekerasan bagi mereka yang menolak."
Rasa bersalah terpampang di seluruh wajah Ji Xiaobei, "Ini bukan batuk, aku hanya tersedak air liur."
Chen Zhuo memeriksa rumah, dan memeriksa keranjang makanan kecil mereka untuk menemukan sebungkus ceker ayam rasa acar lada yang hilang.
Dia memanggil anak laki-laki itu untuk memberi ceramah, "Makan makanan pedas ketika kamu baru saja sembuh dari batuk! Dan jika kamu tidak mengakuinya, bukankah menurutmu kamu pantas untuk dipukul?"
"Pedas? Aku tidak makan apapun yang pedas!" Ji Xiaobei berpura-pura tidak tahu.
"Apakah ada hantu yang menghabiskan sebungkus ceker ayam rasa acar lada?" Chen Zhuo bertanya.
Ji Xiaobei terkejut, "Tapi... Aku berusaha membuang paket kosong itu ke tempat sampah di bawah setelah menyelesaikannya! Bagaimana kamu mengetahuinya?"
Chen Zhuo merasa geli sekaligus jengkel, "Ah, jadi kamu sengaja melanggar hukum meski mengetahuinya? Katakan sendiri, apa yang harus kami lakukan?"
"Aku akan tidur di sofa saja malam ini baiklah... batuk batuk , aku berjanji tidak akan mengganggu tidurmu, batuk batuk batuk ," kata Ji Xiaobei dengan menyedihkan.
Chen Zhuo, "Kamu tidak tahu apa-apa selain sedih, apakah itu batuk asli atau palsu, sayang?"
Ji Xiaobei, "Itu bukan batuk, aku tersedak air liur."
Note :
Cerita penutup telah berakhir! Penerjemah inggrisnya mengatakan ada bab ekstra lain dari penulis namun hingga sekarang belum ada update-an terbaru terkait cerita ini. Untuk sementara, cerita kehidupan Ji Xiaobei dan Chen Zhuo berakhir....
Semoga penulisnya cepat update ya :))
To Be Continue...
KAMU SEDANG MEMBACA
[TAMAT] [BL] Find My Bearings
RomansaAku pernah jatuh cinta dengan seseorang, tetapi dia pergi. Aku pergi ke 2046, mengira dia akan menungguku di sana, tetapi aku tidak dapat menemukannya. Aku benar-benar ingin tahu apakah dia menyukaiku, tetapi aku tidak akan pernah bisa menerima jawa...