05.Terpengaruh

19 7 0
                                    

بسم الله الرحمن الرحيم

Tidak layak jika aku masih mempercayai adanya Rabb-ku.lalu aku mudah untuk putus asa.
_Tiara Fanisha Adinata

*****

Keempat teman itu akhirnya kembali setelah shalat Zuhur.Mereka ke rumah Alina untuk menukar mobil,di sepanjang perjalanan pulang Tiara tidak berbicara apapun padahal biasanya ia tidak bisa berhenti bicara.

"Kenapa-kenapa?.Kenapa harus diungkit lagi?!"gumam Tiara dalam hati

"Guys antar aku pulang aja ya."Tiara meminta.

"Gak,gak boleh pulang ini malam terakhir nginap besok sore ayah udah balik soalnya."Aliya melarang.

"Iya,jarang loh,bisa kumpul kayak gini."Celetuk Linda.

"Kamu kenapa sih Tia??"Tanya Alina sambil menyetir.

"Gak kok,aku gak kenapa-kenapa,cuman takut bunda marah aja kalo nginapnya kelamaan."Tiara berbohong.

"Ya udah,aku mau telepon Tante Dita dulu."Aliya benar-benar menelpon Dita dan menyalakan speaker.

Telepon

Aliya:"Assalamu'alaikum,Tante maaf mengganggu."

Tante Dita:"Wa'allaikumussalam,gak ganggu kok nak.Ada apa?"

Aliya:"Liya mau nanya.Kalo Tia nginap di rumah Liya dua hari,Tante marah gak?"

Tante Dita:"Liya..,kayak sama siapa aja nanyain kayak gitu.Tante gak akan marah apalagi papanya Liya sahabatnya om Devan."

Aliya:"Beneran Tante gak marah?.Ya udah makasih Tante, assalamu'alaikum."

Tante Dita:"Wa'allaikumussalam."

*****

Ketiga teman itu menatap dingin Tiara."Kenapa bohong?"tanya Linda."Dih siapa yang bohong,orang biasanya bunda marah kok."Jawab Tiara berusaha untuk terlihat baik-baik saja.

Drrrt..drrrt..(bunyi handphone Linda)
"Bentar guys,ayah aku nelpon."

Telepon

Ayah Sam:"Assalamu'alaikum nak."

Linda:"Wa'allaikumussalam.Ada apa yah?"

Ayah Sam:"Kamu nginap di rumahnya Liya?"

Linda:"iya yah."

Ayah Sam:"Pulangnya kapan nak?"

Linda:"Besok yah,soalnya besok sore om Ali pulang.Jadi Linda nginap di rumah Liya,sekalian temenin Liya sama Tante Arisa.Orangtuanya Alina juga masih di luar kota,jadi Alina juga nginap di rumah Liya sama Tiara juga ayah."

Ayah Sam:"Oo,kalau gitu salam sama om Ali ya kalo kamu ketemu"

Linda:"oh iya ayah,Linda lagi keluar sama teman-teman,ini udah pulang,tapi mau ke rumah Alina dulu soalnya mau nukar mobil."

Ayah Sam:"siapa yang nyetir?"

Linda:"Alina yah."

Ayah Sam:"kirain kamu,ayah lupa kalo kamu belum bisa nyetir, cepat-cepat bisa nyetir ya nak.Ini kasian mobil kamu masih nganggur."Gurau ayah Sam.

Four Friends Fisabilillah Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang