15

53 36 2
                                    

Ghava berlari menuju rumah petak yang sebelum nya Ghava cari cari, sebelum Ghava menemukan alamat rumah Yesa yang sekarang, Ghava bertemu seorang bapak bapak yang mengantarkan Yesa ke kantor polisi tadi pagi, setelah itu Ghava di bawa ke kantor polisi, karna memang alamat nya tidak jauh dari kantor polisi Ghava terus bertanya tentang Yesa kepada orang orang yang ada di sana sampai akhir nya Ghava menemukan alamat rumah Yesa.

Cepat cepat Ghava mengetuk pintu rumah Yesa, sedari tadi Ghava bergulat dengan pikiran nya kenapa Yesa bisa pindah rumah, dan ada apa sebenar nya dengan Yesa.

Tok

Tok

Tok

Yesa yang sedang duduk memeluk lutut nya, menyenderkan badan mungilnya di balik pintu pun terkejut dengan suara ketukan pintu yang tiba tiba. siapa lagi kali ini?

"sa ini gua Ghava, buka pintu nya. gua tau lo di dalem kata ibu kos ini lo di dalem." ucap Ghava dengan sura cemas.

Yesa bingung, haruskah Yesa membuka nya? Yesa masih merasa sangat takut untuk bertemu orang orang apa lagi teman teman nya. Yesa tidak mau teman teman nya melihat Yesa dengan keadaan seperti ini. Yesa ingin menagis rasanya.

"sa gua sendiri, gapapa... buka pintu nya bisa? gua khawatir sama lo, gua sayang sa sama lo, dari pertama kali ngeliat lo gua ngerasa lo cewe yang berbeda sa. ngeliat lo di tiggal orang orang yang lo sayang rasa nya gua pengen terus sama lo. pengen rasa nya gua ada terus di samping lo." ucap Ghava sendu.

"sa gua mohon keluar sebentar, gua gabakal pulang sebelum lo keluar, gua tunggu lo di si sampai lo mau keluar, gapapa ya?" ucap nya, Ghava memberi tahu teman teman nya lewat handphone nya untuk tidak menyusul Ghava, karena Ghava tau Yesa tidak akan mau keluar, ini pun belum tentu Yesa mau keluar.

Ghava di tarik oleh ibu kos, yaitu bu tuti. "kamu temen neng Yesa kan?" tanya ibu kos. 

"iya bu, kalo boleh tau ada apa ya bu sama Yesa? jawab Ghava lalu bertanya kembali.

"tadi pagi pagi neng Yesa baru pulang gatau dari mana, pipinya ada luka, terus baju nya juga kotor, kata anak ibu yang obain tadi pagi, Yesa berantem." jawab ibu kos. "aduh maaf ya saya gabisa lama nih jadi nya, lupa matin kompor di rumah, nanti kalo Yesa udah mau keuar, atau ada apa apa sama Yesa langsung kerumah ibu aja ya itu yang di depan." ucap sang ibu kos menunjuk rumah di depan yang tidak begitu jauh dari posisi nya.

Ghava kembali menatap pintu yang tak kunjung di buka juga oleh Yesa. "sa gua tau lo ada di dalem dan lo ngedenger ucapan ga guna gua ini. sa gua pernah ngerasain apa yang lo rasain kehilangan orang yang bener bener kita sayang itu gimana rasa nya, ayah gua selingkuh di tengah bunda gua yang berjuang ngelawan penyakit nya, ayah gua terang terangan bawa selingkuhan nya ke RS buat di tunjukin ke bunda gua. bunda gua awal nya senyum ngerelain ayah nikah lagi karna bunda tau umur nya emang udah ga lama lagi. tapi gua gabisa bohong kalo gua marah banget di situ sampe gua mukul pipi ayah gua sampe satu ruangan heboh, gua kesulit emosi sampe gua lupa itu di rumah sakit. di situ ibu gua kondisi nya langsung drop 30 menit berlalu ibu gua meninggal sa, dan lo tau sekarang ayah gua udah mau punya anak sama istri baru nya, yang jelas selingkuhan ayah gua dulu. gua selalu di tuntut buat belajar sama ayah gua, semenjak kejadian itu juga ayah gua gapernah memperlakukan gua layak nya anak, di pukul benda benda tajem juga sebener nya gua udah ga asing sa." ucap Ghava panjang lebar.

"maaf ya sa, gua jadi cerita banyak gini sama lu, emang susah sa sebener nya terbuka sama seseorang tapi lu gasalah buat nyoba itu, gua juga awal nya gitu, gua siap buat jadi seseorag itu, sa percaya suatu saat pasti ada kebahagiaan dateng buat lo, dan kita semua." ucap Ghava sendu.

ceklek

Yesa membuka pintu rumah nya menatap Ghava dengan mata yang sudah berkaca kaca, Ghava yang melihat itu langsung menghampiri Yesa lalu memeluk nya erat, yesa menangis pecah di sana. tangis nya begitu pecah di pelukan Ghava menghiraukan rengekan nya yang terasa begitu menyakitkan, oleh siapapun yang mendengar nya.

Yesa melemas dan terjatuh di lanta bersama Ghava yang sedikit mengarahkan yesa untuk sedikit masuk kedalam rumah nya, Gava menatap Yesa lalu mengelap air mata Yesa dengan ibu jari nya. "gapapa, ada gua sa." ucap Ghava yaang melihat Yesa terisak dan cemas, lalu memeluk Yesa kembali.

"sa hei, gapapa gapapa." ucap Ghava sembari menepuk nepuk punggung Yesa pelan.

lama Yesa memeluk Ghava sebelik nya Ghava juga terus memeluk Yesa sembari menepuk nepuk punggung nya, tangis Yesa sudah tidak terdengar, nafas Yesa juga sudah teratur tidak seperti sebelum nya.

Ghava sedikit mengangkat kepala Yesa, ternyata Yesa tertidur. Ghava menatap yesa sedih, luka yang terbalut perban di muka nya, dan beberapa lebam di muka nya. Sepertinya benar ada sesuatu yang  terjadi pada Yesa.

Ghava mengangkat tubuh kurus Yesa ke kasur lantai milik Yesa, lalu menidurkan nya di sana. sesekali Ghava menepis beberapa helai rambut Yesa yang menghalangi rambut nya, menatap wajah wanita yang sangat ia sukai. Hentah lah begitu tiba tiba Ghava menyukai Yesa.



_____





Yesa mengerjap ngerjapkan mata nya yang terasa berat, lalu duduk, Yesa melihat Ghava yang sedang tidur sambil duduk di lantai bersandar pada tembok di belakang Ghava, Yesa selalu ingin bersama nya. 

Menangis di pelukan Ghava sangat nyaman bagi Yesa, hentah lah Yesa merasa diri nya luluh oleh seseorang di depan nya. tapi yesa melihat kembali ke arah diri nya, apa Ghava masih akan terus menyukai nya jika Ghava suatu saat mengetahui sesuatu yang terjadi kepada Yesa kemarin malam.

yesa menggeleg lalu menepis nepis kepala nya, karena tidak mau mengingat kembali kejadian kemarin malam. Sangat benci rasa nya jika mengingat itu kembali.

Yesa kembali ke kasur lantai nya menatap sendu ke arah Ghava, air mata nya mengalir begitu saja, ingin rasa nya memeluk kembali Ghava, namun Yesa merasa hina. 

yesa memeluk lutut nya kencang kencang, mata nya terpejam, menangis kembali dengan hati yang cemas dan takut. 

"Yesa....  







____

LN.05 Boarding house Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang