Fix Jatuh Cinta ?!

88 12 2
                                    

"FIX LO JATUH CINTA SAMA KAK INDRA."kata Dania menggebu-gebu.

Iya guys ini udah hari Senin,dan lagi jam kosong karena ada rapat guru buat bahas persiapan try out 2minggu lagi. Maka dari itu aku manfaatin buat cerita semua keanehan perasaan yang aku rasain selama 2 hari ini ke duo toak ku.

"Flo lo inget kan perasaan gue dulu ke Kak Kainan? Gimana gue jatuh cinta dan bucin berat sama dia ? Itu sama kayak yang lo rasain sekarang. Gue seneng banget akhirnya untuk pertama kali lo ngerasain namanya jatuh cinta. Tapi di sisi lain jujur gue takut lo juga ngerasain sakit karena cinta."Kata Putri sambil berkaca-kaca ntah terharu ato keinget kisahnya.

Ya, Kainan cinta dan pacar pertama Putri. Mereka pacaran dari kelas 2 SMP dan harus putus saat kita kelas 1 SMA. Mereka putus karena Kainan harus ikut pindah papanya yang dipindahtugaskan kerja ke luar negeri. Kainan takut misal LDR trus mereka gak bisa saling jaga perasaan dan akhirnya saling menyakiti, untuk itu Kainan minta putus walo pada saat itu mereka masih saling menyayangi. Semenjak putus Putri memblokir semua kontak dan medsos Kainan untuk mempercepat proses move on. Inget banget dulu hampir tiap hari Putri nangis. Sekarang sudah hampir 2 tahun semenjak mereka putus. Walo belum 100% move on tapi dia sudah membaik. Buktinya gebetannya banyak walo cuma di ghosting aja. Dasar playgirl cap badak.

"Iya aku juga sadar kok setelah kemarin semalaman aku menyelami perasaanku sendiri. Ceilahh menyelami, kapal kali selam."Kataku sambil terkekeh

"Jangan merusak suasana ya anjir."Sewot Dania.

"Iya iya sewot amat sih. Tapi guys aku takut kalo ini cuma sepihak aja gimana? Aku gak mau terlalu salah mengartikan semua perhatian dan sikap Kak Indra ke aku. Aku gak mau GR sendiri."keluhku.

"Iya sih ya, selama berbulan2 kalian deket gak pernah sekalipun ya Kak Indra confess ke lo?"

Aku mengangguk mendengar pertanyaan Putri.

"Gimana kalo misal Kak Indra juga mikir perasaanya juga cuma sepihak? Kan selama ini lo nya anyep aja nerima semua perhatian dan perlakuan Kak Indra. Maka dari itu mungkin aja Kak Indranya gak berani confess ke lo sebelum mastiin perasaan lo. Cowok juga takut ditolak kali. Cuma Miguel yang udah nembak lo berkali2 di tolak tapi tetep pantang mundur."Cerocos Dania.

Iya Miguel ketua kelas andalan kita semua, naksir aku dari awal masuk SMA ini.

"Yang dikatain Dania ada benernya lho Flo. Coba lo lebih tunjukin perasaan lo kalo lo sekarang udah jatuh ke Kak Indra. Sapa tau dari situ dia bisa ambil tindakan."

"Tapi Put kalo nyatanya Kak Indra gak suka aku gimana.?"

"Yaelahh belom di coba udah overthinking duluan. Trabas aja kali jangan cemen"Dania dengan segala mulut pedasnya.

"Flo kalo dari cerita lo dan perlakuan Kak Indra ke lo sih harusnya dia suka sama lo. Effortnya buat lo gak main2 loh. Padahal berbulan-bulan lo nya anyep aja nanggepin dia."

"Tuh dengerin si Putri. Kalo menurut gue juga gitu. Sekarang gini deh Flo, lo nya lebih berusaha nunjukkin perasaan lo. Lo coba dulu."

"Gimana caranya Dan? Aku tu bingung masa iya aku confess dulu. Ogah ya. Takut."

"Dih si bego. Dari hal simple dulu aja deh Flo. Kayak misal kalo lo pengen chat ato telpon Kak Indra ya lakuin gak usah lo nunggu Kak Indra yang hubungi lo duluan. Misal lo tau Kak Indra senggang ajakin keluar jalan, kalo lo kan banyak nganggurnya. Jadi inisiatif dulu gak usah nunggu Kak Indra yang ajak duluan. Ato skali2 lo kirimin makanan favoritnya, pesen aja tapi jangan masak sendiri. Ntar Kak Indra bisa keracunan. Intinya lo jangan lagi pasif, lo juga harus bergerak duluan." Jelas Dania panjang lebar.

"Kamu itu ngatain berkedok ngasih saran ya. Dasar." Gerutu ku.

"Hehehe sambil berenang menyelam Flo."Cengir Dania

ABOUT HIM || END || Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang