Curhat ke Mama

79 11 2
                                    

"Mama .......... Princess pulang."Teriak ku sambil senyum2 gak jelas.

"Adudududu yang pulang lunch bareng sama calon mantu, happy banget mukanya."

"Mah sini deh Flo mau cerita."Kataku pada mama sambil nepok sofa di tempat sebelahku duduk.

"Mah Flo mau cerita serius tapi mama janji mama gak boleh mgetawain,godain ato ikut campur ya ma. Mama cukup dengerin aja dan dukung Flo."

"Iya iya serius amat."

"Jadi gini ma ........

Dan aku mulai cerita semua perasaan yang aku alami ke mama termasuk saran dan pendapat dari sobi2 ku. Juga semua perlakuan dan sikap perhatian Kak Indra selama ini. Termasuk aku juga bilang walo Kak Indra itu sweet dan romantis gak pernah sekalipun Kak Indra confess perasaannya ke aku.

"Gitu ma, menurut mama gimana?"

"Mama kaget lho Flo kirain kalian itu udah jadian tapi gak mau bilang ke mama ato Tante Nia,ternyata memang belum. Berarti kamu baru merasa suka sama Indra baru2 ini ?"

"Iya ma, apa mungkin sudah lama aku juga gak tau. Pokoknya aku merasa ada beda setelah Kak Indra balik dari Surabaya."

"Jadi cinta karena terbiasa ya. Hahahahaha gak nyangka mama jadi selama ini yang bergerak si Indra aja trus kamu nya cuma pasif aja. Duh Flo Flo kamu dapat jackpot kalo sampe Indra naksir beneran sama kamu."

"Ma, Kak Indra juga hoki lho Flo bisa suka sama dia. Gini-gini yang naksir Flo banyak,mana Flo masih super suci blom pernah cinta2 an apalagi pacaran."

"Iya iya, kalo sampai gak suci sebelum sah ya mama gantung kamu di monas."

"Ma, tapi menurut mama Kak Indra suka gak sih sama Flo ? Kok ga nembak2 ya ?"

"Bentar, misal kamu di tembak sebelum menyadari perasaan kamu, emang Indra bakalan kamu terima ?"

"Iya mungkin iya mungkin engga."

"Nah mungkin itu yang dirasain Indra. Kan kamu sendiri yang cerita selama ini biasa aja nanggepin Indra, jadi misal Indra suka beneran ya pasti ragu2 dong mau confess."

"Iya juga yaa, Dania sama Putri juga bilang gitu sih."

"Tapi beberapa kali Tante Nia cerita ke mama, Indra suka ceritain tentang kamu sih misal kalian  habis ketemu."

"Yang bener mah ?"Kataku berbinar.

"Iya selalu ngomong gini katanya, 'mah Flo itu gemes banget lho lucu. Aku tiap ketemu sama dia kayak semua beban2 di kampus ilang. Moodbooster banget. Gitu2 pokoknya."

"Ih mama... salting nih. Kok mama gak cerita sama Flo sih ?"

"Masa sih mama belom pernah cerita?"

"Blom mamah."

"Lupa berarti. Tapi mama seneng banget Flo. Kalo misal kalian beneran jadian trus nikah.. OMG Flo mama akan jadi mertua paling bahagia sedunia. Hahahahha."Kata mama sambil ketawa2 sendiri. Serem banget.

"Ma, tapi mama janji ya jangan ikut campur sok2 nanti bantuin biar bersatu. Flo pengen usaha sendiri. Jadi misal bersatu ya karena keinginan dan usaha kita berdua mah. Trus stop goda2in, soalnya sekarang Flo mudah salting dan meleyot."

"Hahahahaa ada-ada aja sih. Ya ampun anak mama udah dewasa. Semoga lancar ya kalo diliat dari sikap dan perhatian Indra selama ini sih kayaknya Indra juga suka kamu deh."

"I wish ma."

"Sini peluk, aduuuuu anak mama uda gede ntar tiba2 gak kerasa harus jadi istri orang trus mama punya cucu. Time flies banget sih.Kok mama jadi sedih sih."Kata mama mendramatisir sambil memelukku.

"Mah please jangan lebay, ini Flo aja masih jomblo jangan kejauhan dulu halunya."

Setelahnya kita berdua tertawa bersama.

Gak selalu kok mama itu nyebelin. Bisa juga jadi temen curhat kaya gini walo selalu dibumbuin dengan sikap berlebihannya.

ABOUT HIM || END || Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang