bab 1:2 belahan dunia

814 30 4
                                    

Dunia dibagi menjadi 2 sisi,dunia kegelapan yang kita sebut dunia para iblis dan makluk makluk mengerikan tinggal.Seperti nama nya..tempat itu begitu mengerikan bagaikan sebuah neraka,tempat itu hanya diterangi oleh sebuah api obor,tidak ada matahari hanya ada bulan sepanjang saat.Tempat itu sangat mengerikan,perjudian,pencurian,pembunuhan,Nafsu,pelecehan,itu bukanlah hal yang jarang ditemui.Tempat itu benar benar terkutuk,semua macam kejahatan akan sering kita lihat disana.

Negeri itu dipimpin oleh seorang makluk abadi yaitu naga api ungu.Konon banyak yang mengatakan jika naga itu digambarkan berwajah sangat mengerikan dan tidak akan segan- segan membunuh siapapun tanpa ada rasa kasihan sedikit pun baik itu wanita,anak kecil,atau pun orang tua.Terdapat 2 gerbang masuk negeri itu..yaitu gerbang timur dan barat,dan juga terpasang papan kayu disetiap gerbang yang bertuliskan"kematian bukanlah akhir dari sebuah permainan melainkan awalan."

Tapi setelah perang sengit yang terjadi pada 250thn yang lalu,naga api ungu mati dibunuh oleh seorang wanita yang saat itu adalah seorang jenderal perang yang memimpin pasukkan.Wajah wanita itu dipenuhi oleh goresan luka dan rambutnya yang terurai seraya terus menatap kedua mata nya dan menusuk pedang miliknya begitu dalam dan mengenai jantung naga api ungu.Wanita itu tidak mengatakan satu katapun,ia hanya diam dan terus menekan pedangnya begitu dalam.Terlihat sebuah tetesan air mata yang jatuh ketanah yang diiringi darah yang bercucuran dari tubuh sang naga.

Sang naga itu hanya menatapnya dan juga tidak mengatakan satu katapun,disaat tetesan air mata kedua ingin terjatuh ke tanah,naga itu menampungnya dengan satu tangan miliknya agar air mata kedua tidak terjatuh ketanah dan bercampur dengan darah miliknya.

Naga itu hanya tersenyum melihat wanita yang berdiri dihadapannya,secara bersamaan wanita itu menarik pedang miliknya tanpa ada rasa iba sedikitpun.Naga itu terduduk ditanah dengan bersimpahan darah,sedangkan wanita itu berdiri membelakanginya dan pergi meninggalkannya seolah olah tidak terjadi apa apa.

Berbeda jauh dengan negeri suci yang kita sebuat alam langit.tempat itu begitu indah,bagaikan surga.Terdapat banyak bunga bunga indah dan kupu kupu yang menghiasi negeri itu.Negeri yang makmur yang dipimpin oleh kaisar yang bijaksana yang mementingkan rakyat-rakyat nya.kaisar memiliki 2 orang putra dan satu orang putri.pangeran pertama bernama Liuhan,pangeran kedua bernama Wen Xiaohan,sedangkan putri tertua bernama Liu Meimei.

Liu meimei adalah putri tertua sekaligus panutan bagi para wanita disana,bukan hanya karena ia pandai dalam segala bidang,baik itu pengobatan,penari,bernyanyi,bermain alat musik,berpuisi,dll.

Ia dikenal memiliki wajah yang cantik bagaikan seorang dewi,ia sering menggunakan hiasan kepala berbentuk juntaian mutiara yang dililit sepanjang kepalanya dan sebuah tusuk konde berbentuk bunga.Ia diberi gelar sebagai Xiayi zhimei yang berarti kecantikan kesatria.Walau memiliki wajah yang cantik tapi ia sangat tegas dan memiliki sifat yang dingin,pandangan nya tidak sama dengan orang lain,bahkan ia pernah ikut berperang melawan negeri kegelapan,dengan gagah berani nya ia mengambil ahli pasukkan dan memimpin disaat keadaan kritis,Yang akhir nya usahanya meraih sebuah kemenangan dan kejayaan bagi negeri suci.

Ia begitu sangat dihormati,walau ada beberapa orang yang mengritik nya karena dirinya yang selalu berwajah dingin dan jarang tersenyum,mungkin bisa dikatakan terakhir ia tersenyum 500 thn yang lalu saat usia nya 6thn.Semenjak itu entah mengapa para rakyat bahkan pelayan tidak pernah melihatnya tersenyum lagi.

***

Negeri ini kini sudah aman setelah bertempuran antara kedua negeri itu,dunia kegelapan sudah kehilangan sosok pemimpin karena kematian sang naga api ungu yang membuat mereka hanya bisa bersembunyi dinegeri mereka tanpa menunjukkan wujud mereka kepada dunia luar.
Masyarakat luar tidak ada yang tau kini bagaimana wujud makluk makluk yang dikatakan begitu seram dibuku buku yang mereka baca.

CAHAYA ABADI BULAN||Yongheng de yueguang||Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang