bab 31:masa lalu iblis rubah.

61 2 0
                                    

Kaisar hanya terdiam dan memalingkan pandangannya.Wanita itu menunjukkan sebuah senyumman putus asa dan kini kembali tertawa dengan air mata yang perlahan lahan keluar dari kedua bola mata nya."bagus..bagus..tidak ada satu pun orang yang benar benar tulus padaku"ucapnnya dengan pelan.

Tiba tiba saja sebuah kuku panjang dan tajam berwarna merah dengan cepat langsung menyerang Kaisar yang masih terduduk di tempat yang sama.Kaisar menutup kedua mata nya,ia seperti sudah merelakan jika ia kali ini ia harus mati di tangan wanita yang dulu pernah ia cintai.Tapi sebelum wanita itu menyerang kaisar dengan cepat Louhai langsung menghentikannya dan menyerang wanita itu menggunakan pedang.

Sebuah gerakkan yang cepat dan gesit berhasil menyimbangi kemampuan Louhai dalam beladiri,rambut yang terurai dan tertiup angin dengan cepat berhasil mengecoh Louhai dan membuat Louhai terluka dibagian lengan kiri nya.Ketika wanita itu ingin menyerang nya kembali,sebuah pedang dengan cepat menembus tubuh wanita itu,orang itu tak lain adalah Liyuan yang marah karena wanita itu hendak membunuh ayah nya.

Wanita itu terduduk di lantai paviliun dengan darah yang mengalir dari tubuhnya,terlihat sebuah senyumman putus asa dari wanita itu seraya menatap kaisar dengan tatapan sedih sekaligus kecewa.Qixuan mendekati wanita itu dan melihat tatapan mata yang tampak sayu dan kecewa dari nya.Qixuan pun mengeluarkan sebuah alat dan meletakkan alat itu dia atas wanita itu untuk melihat masa lalu yang sebenarnya terjadi.

Ternyata 25 tahun yang lalu,disaat kaisar masing seorang pangeran dan belum menikah,ia pernah mencintai seorang wanita yang penampilanya tampak sederhana,wanita itu bernama Yi Huan Li.Ia pandai dalam menari dan selalu menghibur
Pangeran ketika ia sedang merasa kesepian.Mereka berdua saling mencintai bahkan sebelum menikah,mereka malah sudah melakukan hubungan suami istri,pangeran yang saat itu mendengar nya sangat bahagia..ia tidak menyangka jika ia akan memiliki seorang anak dari wanita yang ia cintai.Tapi sebelum sempat mereka melaksanakan upacara pernikahan,entah apa yang terjadi pangeran dikurung di kamar nya oleh ibu suri.

Huan Li yang tidak mendengar kabar dari kekasihnya pun pergi ke istana dan bertemu dengan ibu suri,ia pun bertanya dimana pangeran Zhang.
Dengan tatapan sinis dan sedang merendahkan,ibu suri mengatakan"bagaimana bisa wanita kampungan ini masuk dengan seenak nya ke istana?bahkan mencari calon kaisar??"

Huan Li pun memberi hormat kepada Ibu suri dan merendahkan diri nya,dengan sebuah senyumman ia menjawab"Salam hormat ku kepada Ibu Suri.Yang mulia..biarkan saya bertemu dengan pangeran Zhang..saya hanya ingin mengatakan sesuatu pada nya."

"Apa kau sedang memerintahku??wanita rendahan sepertimu??walau kau mengandung anak dari calon kaisar,bukan berarti kau bisa menikah dengannya dan menjadi permaisuri,bahkan selir saja tidak pantas kau sandang"ucap ibu suri yang sedang merendahkan Huan Li.

Mendengar ucapan ibu suri,seketika wanita itu terkejut.Seingat nya ia tidak pernah memberi tahu siapapun soal kehamilannya dan hanya memberi tahu kan nya kepada kekasihnya saja.Wanita itu bersujud dihadapan permaisuri seraya memohon agar ibu suri mengakui anak yang ada didalam kandungan nya sebagai bagian dari keluarga Kekaisaran.Tentu saja mendengar hal itu ibu suri tertawa seraya mengatakan"mengakui nya??ayok lah..mengapa anda begitu naif.bukankah sudah wajar jika para pangeran bermain main dengan para gadis?kehamilanmu..bukanlah urusan istana"ucap ibu suri.

"Terlebih lagi..itu bukanlah salah pangeran Zhang,anda saja yang sudah terlalu kotor dan mau saja di jadikan mainan oleh kalangan atas.Apa kau berpikir jika kau mengandung anak calon kaisar,anak mu kelak akan menjadi kaisar??itu tidak mungkin"lanjut ucapan permaisuri dengan sebuah senyumman sinis dan menatap wanita itu dengan tatapan menjijikkan.

Wanita itu hanya terdiam seraya terus bersujud dihadapan ibu suri,agar ibu suri mau mengakui anak yang ada didalam kandungan nya sebagai anak dari pangeran Zhang.Ibu suri melirik kearah bawah dan melihat wanita rendahan yang sedang bersujud dihadapannya,ia pun mengatakan"tapi...jika anda berhasil melewati cobaan dari ku,mungkin saja saya akan mempertimbangkan nya..dan membiarkan anda menjadi selir dari pangeran Zhang"ucapnya.

Seketika terlihat wajah berbinar dari wanita itu seraya menjawab"apa cobaan yang ibu suri maksud??saya akan berusaha melakukannya"tanya Huan Li yang merasa masih ada harapan untuk nya.

Ibu suri pun menjawab"jika anda bisa menahan api panas dan berhasil melewati lorong kayu bakar ini dengan selamat,saya akan membiarkan anda menjadi selir nya"ucapnya seraya menunjuk kobaran api besar.

Huan Li pun mengepal erat kedua tangannya yang tampak gemetar melihat api yang tampak besar dihadapannya."gunakan pakaian ini,ingat anda tidak boleh menggunakan alas kaki dan tanpa perhiasan sama sekali.Rambut mu harus terurai lepas dan berjalan lah kedalam kobaran api itu"ucap ibu suri.

Entah apa yang merasuki Huan Li,ia begitu bertekad dan melepas semua perhiasan yang ia gunakan dikepalanya dan tangan nya.Ia melepaskan tusuk konde nya dan terlihat rambut panjang yang terurai,ia mengganti pakaian nya dengan pakain merah yang diberikan oleh ibu suri."tenanglah..api obor itu merupakan karunia dari dewa,jika anda memiliki hati yang tulus anda akan berhasil melewati cobaan ini"ucap ibu suri.

Huan Li perlahan lahan melangkah kan kaki nya masuk,dan terlihat kaki nya yang melepuh karena panas nya api,ketika ia ingin kembali saja,dengan cepat pelayan ibu suri langsung mendorongnya ke kobaran api dan membakar tubuhnya.Ia pun berteriak karena rasa sakit dan perih yang ia rasakan,ia memohon agar ibu suri mengasihani anak yang ada didalam kandungannya.Seperti sudah tidak memiliki hati,ibu suri malah memerintahkan para prajuritnya untuk mangkin memperbesar api dan memastikan jika ia benar benar mati.

Huan Li berteriak dengan keras dan memintak pertolongan,ia menyebut nama Xiao Lin beberapa kali,tapi tidak ada yang mendengar teriakkan nya."Huan Li...jika kau berhasil keluar,jangan lupa kau masih memiliki tugas yaitu mencari 35 pasangan pengantin yang baru saja menikah dan membakarnya.Setelah itu saya akan memberikan Zhang Xiao Lin kepada anda.Tapi...itu jika anda berhasil keluar dari kobaran api itu"ucap ibu suri dengan tenang dan meninggalkan Huan Li yang terbakar didalam kobaran api besar itu.

CAHAYA ABADI BULAN||Yongheng de yueguang||Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang