bab 12 sangat simpel dan efisien?

85 2 0
                                    

Li dalang Bertanya dengan sedikit khawatir tentang nenek nya,mengapa dia menangis.saat ini, akhir nya sesaat setelah Nenek nya mengusap air mata yang berada diwajahnya dan berkata lemah pada cucunya.

"Li  er akhir nya kamu sudah dewasa... Sikap dewasa itu bukan hanya dari bisa berbicara dengan pikiran tenang, tapi juga harus bisa menyelesaikan masalah yang ada, bukan malah mengabaikannya"Neneknya sambil menoleh ke arah wanita cantik ditempat tidur nya dan melanjutkan"kamu sudah menyelesaikan masalah pada dirimu sendiri Li  er,dengan menyelamatkan wanita ini,Orang bilang, setelah cinta, datang kewajiban dan tanggung jawab. Kewajiban untuk menjaga, melindungi, mengayomi, memelihara. Banyak sekali!kau harus mengetahui hal itu Li er !"neneknya menasehati dengan berbicara serius, panjang lebar untuknya, dan ingin qian renshu mengetahui maknanya.

"Baik nenek Li er mengerti"ucap Li dalang sambil sedikit mengangguk.

Ibu dan ayahnya juga setuju akan hal yang dinyatakan neneknya,sesaat kemudian ibu nya Li dalang tiba tiba berkata pada nya

"Cinta tidak egois, tidak juga memaksa. Ketika kebahagiaan orang yang kau cinta lebih penting daripada kebahagiaanmu. Itu CINTA!!Li er jika kelak  kau memang mencintainya, kamu harus mengetahui pihak wanita tersebut, jika dia juga memiliki perasaan padamu ,Li  er!,orang orang  mempunyai karakter dengan kepribadian yang berbeda beda. Kita tidak bisa memaksa seseorang untuk menjadi apa yang kita inginkan,jika masa depan kalian bisa berjodoh, ibu dan yang lain nya,akan selalu mendukung mu"

setelah mengetahui bahwa putra nya sedang jatuh cinta!pada seorang untuk pertama kalinya,dia tidak bisa tidak.mengingatkan mana yang baik dan benar, untuk putranya, dan berkata pada qian renshu.

HAHAHAHA!!

Saat detik berikutnya Terdengar suara tawa di dalam ruangan itu,dan tidak lain suara nya berasal dari Li Qianlong ayah nya sendiri.

"Li  er ayah tidak menduga setelah sekian lama kamu menolak setiap lamaran pernikahan gadis gadis didesa untukmu, seterusnya,kamu akan menolak keras pada mereka?,tapi kini putraku membawa seorang wanita entah dari mana,serta membawanya pulang!!putraku aku sangat bahagia sekaligus senang untukmu! akhirnya,putraku akan mendapatkan seorang istri!!"menghampiri qian renshu dengan suara tawa bahagia,ayahnya mengatakan dengan terus terang,menepuk pundaknya dan mengatakan.

Mendengar itu,Li er sambil menoleh untuk melihat gurunya,Tapi saat ini perasaan Li dalang sedikit jelek, bagaimana itu bisa terjadi?sebab bagaimana jika wanita kecantikan wanita misterius tidak lain gurunya, mendengar suara keras dari ayahnya.

"mendapatkan seorang istri aku bahkan tidak terpikirkan untuk itu"berbicara dalam hatinya.seketika membuat punggung Li dalang sedikit kedinginan,wajah,cemas tak karuan dan berkata, sedikit tergesa gesa dalam hatinya

Di greene village, pernikahan di usia muda adalah hal yang umum terjadi di desa ini,menikah di usia enam belas dan delapan belas adalah pernikahan sangat sering terjadi di desa greene ini.orang orang akan menjodohkan gadis mereka ke orang yang tepat untuknya.adapun alasan lainya. Yaitu menambah populasi penduduk desa ditempat ini,dengan tujuan untuk meningkatkan laju pertumbuhan penduduk.

tidak menutup kemungkinan dengan alasan agar anaknya segera menikah. Bukan karena sedang ingin membuatmu merasa terburu-buru. Namun seringkali, orang tua seolah memiliki perhitungan sendiri.

Misalnya adalah mereka seolah merasakan bahwa hidupnya tidak akan lama lagi, sehingga mereka menginginkan agar kamu segera menikah. Hal ini agar ketika mereka pergi, mereka akan merasa tenang karena kamu sudah memiliki pendamping hidup sendiri.

pernikahan diputuskan dan dinegosiasikan antara orang tua dan anggota tua lain kedua keluarga. Anak laki-laki dan perempuan biasanya disuruh menikah, tanpa hak menolak, bahkan jika mereka tidak pernah bertemu satu sama lain sebelum hari pernikahan.

Wanita yang menolak perjodohan, mencoba meninggalkan perjodohan melalui perceraian, atau diduga melakukan perbuatan , mungkin dianggap merusak nama baik keluarga dia. Kerabat pria dia mungkin diejek atau dianiaya dan saudara dia mungkin tidak bisa menikah. Pada kasus tersebut.

"Tapi ayah aku belum mengenalnya?bahkan berkomunikasi dengan nya saja tidak!, hubungan kami belum sejauh itu untuk menikah ayah? Bagaimana bisa!!?"

"Hahahaha putraku perasaan cinta akan tumbuh seiring berjalannya waktu, putraku kamu harus yakin dalam perasaan hatimu untuknya, masa depan tidak ada yang tahu,dengan memanfaatkan momen terlemah dari wanita itu untuk,ah...ah... serta menikah dengannya, dan memiliki keturunan darimu,bukankah itu sangat simpel dan efesien? Untuk menumbuhkan cinta?"
setelah mengatakan itu,seringainya jahat terlintas di wajah ayahnya,menggoda putranya dengan kejam.dengan begitu Li Qianlong juga ingin memiliki seorang cucu dari Li dalang putranya.

Matanya bergulir, Li dalang bergumam, “Aku ingin sekali tetapi jika aku melakukan itu, aku akan menjadi orang pertama yang terbunuh ketika dia sadar.”

Sesaat kemudian tiba tiba!sebuah tangan halus dan lembut memegang  kuping qian renshu,dan sedikit menariknya membuat rasa sakit mulai datang,tidak lupa juga menarik salah satu kuping ayahnya,dengan kedua satu tangan pada Li dalang dan yang lainnya, pada ayahnya,lalu menarik  telinga mereka!!!

"Ouch... ibu sakit!! Itu..itu..ide ayah ibu!!
Putramu....hanya mendengarkan ulahnya  saja bu!"memohon pengampunan pada ibunya, Li dalang teriak sedikit kesakitan.

Dalang utamanya, ini semua adalah Li dalang dalam kondisi yang sama pada anaknya. Disisi lain istrinya tiba tiba menarik kupingnya, dengan keras beda dengan qian renshu sedikit lebih lemah,Membuatnya, juga memohon pengampunan" Ouch.... istriku aku hanya memberinya saran..apalagi qian er kita sangat mencintai wanita itu sangat cocok untuknya apa masalahnya" semakin suaminya terus lanjut berkata,tarikannya menjadi semakin erat"Ouch......aku menyerah.."    "_"

"Berani sekali Kamu memberikan nasehat buruk pada putraku!!"

"Tapi qian er juga putraku...ouchh!!!"
Tangan ibunya menarik erat sekali lagi pada kuping  suaminya menjadi lebih kencang, membuatnya tidak bisa berkata apa apa.

"Baiklah kalian semua hentikan lelucon ini sekarang juga!! bentak neneknya melihat momen ini.seketika mereka semua terdiam!tak terkecuali qian renshu.

"Ini sudah tengah larut malam begini,kita akan membicarakannya besok lagi...Li  er kamu pasti lapar bagaimana kalau makan dulu?"ucap neneknya menambahkan.

"Seketika aku juga merasa sedikit lapar nenek,kalau begitu aku akan makan dulu"

Beruntungnya semua orang juga belum makan kecuali neneknya,karena faktor nenek sudah tua akan sakit jika melewatkan waktu makan diusianya, Li dalang dan istrinya bersikeras agar neneknya  sesegera makan.

Ayah dan ibunya  belum makan pada saat ini karena cemas,serta khawatir.karena Li dalang belum juga  kunjung pulang.tapi sekarang mereka sudah berada di meja makan ,melihat meja makan penuh dengan makanan, Li dalang tidak bisa tidak. memulai untuk makan,dengan lahap menyantap daging ayam sesaat Li dalang merasa belum puas dan terus menyantapnya,dengan rakus.melahap semua sisa daging ayam dan babi  hutan dalam satu gigitan. Nafsu makannya justru lebih besar dibandingkan saat pertama kali memakan daging .sampai membuat ayah,ibu dan neneknya melihat ini membuat mereka saling memandang dengan heran.tak terkecuali Li dalang sendiri.dia juga bisa merasakan nafsu makan nya bertambah.sesaat setalah mereka selesai makan, Li dalang mengucapkan selamat malam pada mereka,dan menuju kamarnya."hmm ini dimana saya akan tidur?"aku lupa guru menggunakan tempat tidurku....aku hanya akan tidur dilantai saja..."

TAKDIR MENJADI LEMBU IBLIS  Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang