Eps 1. Kirana

31 1 0
                                    

Happy Reading..

Kirana, baru saja masuk ke dalam salah satu rumah makan di Surabaya. Hari ini ia ada janji untuk bertemu sahabatnya disini. Kinara mulai mencari sosok sahabat yang mengatakan jika dia sudah sampai beberapa menit yang lalu. Rumah makan yang ia datangi kali ini sedang ramai pengunjung membuat Kirana kesusahan untuk mencari sahabat nya itu.

"Kinara disini."teriak seorang wanita melambaikan tangan membuat Kirana menengok ke arah orang yang memanggil nya. Kinara bersyukur sahabatnya itu memanggilnya. Ia tidak perlu lagi bersusah payah mencari sahabat nya itu.

Kinara berjalan menghampiri sahabatnya yang memilih duduk di meja paling pojok tidak terlalu ramai.

"Apa kau sudah menungguku lama?"tanya Kirana setelah ia mendudukkan dirinya di sofa di hadapan sahabatnya itu.

"Tidak juga."kata Intan seadanya.  memang baru datang beberapa menit yang lalu.

"Kapan kau pulang dari Jakarta."kata Kirana menatap sahabatnya itu yang memang memilih bekerja di Jakarta.

"Baru hari ini aku sampai. Aku punya kabar untukmu."kata Intan mulai memberitahukan alasannya mengajak Kirana bertemu.

"Kabar apa?" Tanya Kirana ingin tahu.

"Ini."kata Intan menyodorkan tablet miliknya ke hadapan Kirana membuat Kirana mulai menatap kearah tablet Intan dan mulai membacanya.

Berita tentang Pengusaha sukses Gara kembali mengejutkan publik dengan kehadiran nya di acara ulang tahun perusahaan vyvy company beberapa waktu yang lalu.

"Apa maksudmu memberitahuku hal ini."kata Kirana tidak mengerti dengan maksud sahabatnya itu.

"Apa kau lupa jika kekasihmu itu jarang datang ke acara rekan bisnisnya dan sekarang dia muncul ke acara itu. Apa kau tidak penasaran alasan dia hadir disana."kata Intan.

"Tidak, lagi pula ini tidak ada hubungannya denganku dan perlu kau ingat jika dia hanya mantan kekasihku."kata Kirana kembali mengingatkan status dirinya dan gara sekarang.

"Aku tidak mengerti dengan jalan pikiranmu. kenapa kau memutuskan untuk mengakhiri hubunganmu dengannya padahal ku lihat dia begitu mencintai mu."kata Intan menyayangkan kandasnya hubungan Kirana dan Gara.

"Cinta saja tidak cukup. Selama aku berhubungan dengannya. aku merasa jika perbedaan kami berdua sangat lah jauh dan aku tidak percaya diri jika berdekatan dengannya apalagi pandangan orang-orang tentang kami membuatku berkecil hati dan memilih untuk mengakhiri hubungan ini ."kata Kirana menjelaskan alasannya putus dengan Gara. Ya! Gara adalah salah satu pengusaha terkaya di Asia dan Kirana hanyalah orang miskin. Itulah salah satu penyebab putusnya hubungan mereka.

"Jika itu memang alasannya kau seharusnya tidak menerimanya sejak awal dan kenapa baru setahun yang lalu kau memutuskannya sedangkan kalian sudah menjalin hubungan kurang lebih 3 tahun. Ku rasa alasanmu terlalu mengada-ada."kata Intan menasehati sahabatnya itu.

"Kau memang benar. Aku seharusnya tidak menerimanya dulu dan aku juga tidak tahu kenapa aku bisa bertahan selama itu dengannya." Ucap Kirana membuat Intan berdecak sebal.

"Kau ini. Apa kau tidak menyesal putus dengannya. Kau bahkan tahu banyak sekali wanita yang ingin dekat  dan menjalin hubungan dengannya tapi hanya kau wanita yang di cintainya." Ucap Intan sambil mengaduk-aduk minumannya.

"Aku akan lebih menyesal jika sampai saat ini aku masih berhubungan dengannya. Kau pun tahu bagaimana keadaan keluarga ku. Aku hanya tidak ingin membebaninya dan merepotkan nya. Dia berhak mendapatkan wanita yang sederajat dan itu bukan aku." Ucap Kirana jujur. Intan sangat tahu bagaimana kondisi ekonomi keluarga Kirana. Kirana adalah tulang punggung keluarga nya meskipun mereka bukanlah keluarga kandung Kirana tapi Kinara sangat menyayangi mereka pasalnya jika bukan karena kebaikan ayah angkat Kirana dulu yang mengangkat Kirana saat masih kecil dan tinggal di panti asuhan mungkin sekarang Kinara masih ada di panti asuhan.

Karma (Kirana & Gara)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang