Siliwangi 💗 Ambet kasih (1)

315 21 1
                                    

Kisah cinta prabu Siliwangi dengan istri pertama nya yaitu ratu ambet kasih sedikit rumit untuk di jelaskan...

Prabu Siliwangi sang penguasa kerajaan besar di tanah Pasundan, putra dari prabu Niskala wastu kencana yang memiliki nama asli yang bernama Raden pamanah rasa dan ibunya bernama umma Dewi. Prabu Siliwangi atau pamanah rasa telah menjadi atau dijadikan sebagai putra mahkota saat beliau umur 9 thn. Dia putra kedua  dengan permaisuri nya umma Dewi Wajahnya yang bersinar bagaikan dewa wisnu..

Awal kisah cinta mereka berawal dari prabu Siliwangi atau pamanah rasa mengetahui bahwa ratu ambet kasih adalah anak paman nya yang bernama Ki gedeng Sindangkasih dari kadipaten Sumedang larang.....

-----------------------------------------------------------______________________________________

Waktu itu saat prabu Siliwangi atau yang masih di kenal dengan sebutan Raden pamanah rasa. Di jebak oleh rakanya sendiri yang bernama astunalarang sehingga dirinya di berikan hukuman buang bahkan pemanah rasa hendak di jual sebagai budak....

Prabu Niskala wastu kencana yang sangat prihatin dengan keadaan putra kesayangan nya itu, dia memberitahu kan kepada prabu Siliwangi atau pamanah rasa atau jaya Dewata untuk mengubah penampilan di baluri dengan ceumeung

Niskala:" putraku pamanah rasa ayahanda ingin kau merubah sedikit penampilan mu agar dirimu tidak dapat di beli orang ayahanda telah mengetahui tindak jahat Raka mu itu putraku ". Ucapnya kepada putra nya ...

Mereka saat ini sedang berada di belakang istana Padjajaran....

Siliwangi:" sendika ayahanda prabu". Di antara putra-putri prabu Niskala wastu kencana hanya prabu Siliwangi lah putra kesayangan nya karena di antara mereka hanya prabu Siliwangi lah yang kelak akan memiliki keturunan dan salah satu keturunan prabu Siliwangi akan mengalir darah ksatria dan juga salah satu putri dari Siliwangi juga kelak akan melahirkan Raja raja di tanah Pasundan bisa dibilang salah satu putri prabu Siliwangi memiliki darah ardianaswari.....

( Kalian pasti tau kan yap's dia adalah adenn kian Santang dan juga nyimas Rara Santang)

Dan hal itu sudah di ketahui oleh prabu Niskala wastu kencana. Karena dia sudah melihat dan  mengetahui gambaran masa depan putranya  kelak.  bahwa pamanah rasa atau jaya Dewata atau nama yang sangat terkenal di dirinya adalah prabu Siliwangi, kelak ia akan memiliki keturunan yang bergaris ksatria dan juga darah ardianaswari sang prabu pun meresmikan bahwa yang berhak duduk dan meneruskan tahta singgasana nya hanya prabu Siliwangi....

Keesokan harinya.....

Di tempat lain.....

Ada seorang gadis cantik dengan rambut di kelabang dan warna baju yang mendominasi merah....

Gadis itu saat ini sedang berlatih jurus atau kekuatan untuk menguatkan kemampuan nya.....

Tapi tanpa ia sadari ada seseorang yang bertubuh gempal yang sedang memperhatikan nya dari balik pohon....

........:" Nyimas ambet kasih kau begitu sangat cantik nyimas. Rasa nya hati ku tidak sabar untuk menjadi kan dirimu selir ku ". Ya orang yang ia maksud adalah ratu ambet kasih yang kelak akan menjadi istri pertama prabu Siliwangi.....

Dan orang yang sedang mengintip atau melihat ratu ambet kasih dengan jarak yang cukup jauh yaitu maung mandaka....

Maung mandaka adalah seorang laki laki yang sangat tergila-gila dengan ratu ambet kasih. Di masa Raden kian Santang mungkin kalian tau maung Mandaka akan menjadi musuh kian Santang dan dia akan mengadu domba antara gagak ngampar dan juga kian Santang alasan nya untuk membalas dendam atas apa yang Siliwangi lakukan.....

kembalinya Raden kian Santang season 1Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang