Setelah kita kemarin bercerita mengenai ratu ambet kasih dengan prabu Siliwangi yang berakhir sad ending karena sang ratu dan sang prabu harus kehilangan sang putra pertama nya. Lalu Sekarang kita akan menuju kisah cinta pandangan pertama dari prabu Siliwangi ke nyimas Subang larang...
Putri dari Ki gedeng tapa murid kesayangan syekh Hasanuddin bisa di bilang syekh Quro.....
_______________________________________ kisah cinta ratu Subang larang dengan prabu Siliwangi itu bisa di bilang sangat romantis. Karena awal kisahnya adalah sang prabu mendapatkan cinta pandangan pertama dari sang gadis.......
Dan kita akan bercerita tentang kisah cinta duo sejoli tersebut....
Dan kelak sang ratu akan melahirkan
Anak anak bangsawan yang akan meneruskan ke pribadian sang ayahanda. Mereka akan menjadi pembesar di tanah Padjajaran....
______________________________________Ratu Subang larang atau bisa di kenal dengan nyimas kencana Ningrum putri dari Ki gedeng tapa yang berada di pelabuhan Sunda Galuh Kadipaten Cirebon.....
Sebelum mengenal ke prabu Siliwangi , sang ratu atau nyimas Subang larang pernah di ajak oleh sang ayah untuk berguru atau memperdalam ilmu agama Islam dengan seorang syekh yang berasal dari Campa yaitu syekh Hasanuddin.....
Kelak dia akan menjadi guru bagi utra dan putri sang nyimas salah satu nya Raden kian Santang....
Dan akhirnya nyimas Subang larang yang memiliki paras yang cantik dan memiliki Budi pekerti yang sangat baik itu pun kini telah memperdalam ilmu agama Islam dengan sangat baik.....
Hingga pada suatu hari....
Setelah prabu Siliwangi atau yang masih di kenal dengan Raden pemanah rasa Beliau dan juga istri pertama nya kini masih berduka dengan peristiwa yang menimpa mereka....
Dan akibat kejadian itu sang ratu memutuskan untuk menenangkan dirinya di tempat tinggal nya di kadipaten Sumedang larang.....
Sedangkan sang Raden pamanah rasa pun sama hal nya deng Gusti ratu ambet kasih. Melihat kesedihan sang putra umma Dewi jadi ikut bersedih.....
Saat ini sang Raden pamanah rasa kini sedang menyendiri di taman istana dia mengingat kejadian dimana sang putra hanyut di sungai akibat banjir itu....
Dia merasa bersalah karena tidak dapat melindungi putra nya....
Umma Dewi sang ibunda dari prabu Siliwangi atau Raden pamanah rasa menghampirinya....
Umma Dewi:" putraku!!". Panggil nya sambil menepuk bahu kiri pemanah rasa....
Umma Dewi:" bunda mengerti dengan apa yang sedang menimpa mu. Ingat lah putraku peristiwa yang menimpa mu kini adakah kehendak sng hyang Widhi jadi jangan terlarut dalam kesedihan". Ucapnya...
Siliwangi:" tapi aku sudah kehilangan putra pertama ku ibunda dan juga cucu pertama mu". Ucapnya di peluknya lah sang putra....
Prabu Niskala yang sedari tadi melihat dan mendengar pembicaraan mereka pun mendekat....
Niskala:" putraku jaya Dewata ayahanda mengerti dengan apa yang saat ini menimpa mu tapi ingat lah putraku kau bisa memiliki jika kau menikah lagi. Lagi pula pernikahan mu dengan nyimas ambet kasih hanya sekedar perjodohan demi menjalin hubungan. Dan dari pada diri mu terus bersedih seperti ini ayahanda perintah kan kepada mu untuk pergi ke tempat syekh Quro atau syekh Hasanuddin untuk menutup tanah pesantren nya". Perintah itu di angguki sng putra mahkota....
( Aku tidak tau alasan prabu Niskala menginginkan agar tanah pesantren syekh Hasanuddin di tutup yang aku tau hanya seperti itu. Kalau kalian ada yang tau kasih tau aku ya mungkin di eps selanjutnya cerita nya akan aku tambahkan ke situ...)
KAMU SEDANG MEMBACA
kembalinya Raden kian Santang season 1
Fiksi SejarahCerita krks yang terbaru ini akan menceritakan awal kisah prabu Siliwangi bertemu dengan istri-istri nya dan sehingga dia memiliki anak sampai salah satu dari anak anaknya akan menjadi penerus tahta nya