lahirnya sang raja Cirebon

215 19 10
                                    

Ya ini Adalah kisah kelahiran raja Cirebon. Yaitu putra pertama prabu Siliwangi dengan ratu Subang larang....

Kelak anak ini akan membangun kerajaan sendiri di tanahb kelahirannya yaitu Cirebon.....

( Ini awal kisah kelahiran prabu cakrabuana atau Raden Walangsungsang putra pertama prabu Siliwangi dengan ratu Subang larang)
_

___________________________________________________________________________

Setelah ratu ambet kasih melahirkan sang putra kedua yaitu Raden banyak catra. Kini adalah waktu dari ratu Subang larang akan di karuniai seorang anak....

Awal kisah.....

Sudah mencapai 5 bulan Raden banyak catra di lahirkan prabu Siliwangi dan juga ratu ambet kasih menyayangi anak ini mereka tidak akan membiarkan kehilangan anak mereka lagi....

Namun setelah sang putra kedua telah lahir prabu Niskala dan juga umma Dewi tidak pernah sekali pun untuk mengajukan diri untuk menggendong cucu kedua nya bahkan saat kelahiran gagak ngampar atau banyak ngampar pun prabu Niskala dan juga umma Dewi tidak pernah menyentuh atau menggendong cucu nya.....

Bukan berarti prabu Niskala dan umma Dewi tidak menyukai kehadiran sang cucu kedua nya malahan dia sangat senang akan lahirnya dia. Hanya saja sang prabu Niskala sedang menunggu sang cahaya itu di lahirkan sebelum Dewata yang agung memanggil nya. Umma Dewi pun juga demikian ia telah di beritahukan oleh prabu Niskala bahwa kelak ada laki laki yang akan lahir dari rahim Subang larang dan laki laki itu akan menjadi cahaya di Padjajaran nama nya akan di kenal di mana mana, dia yang akan mewarisi semua kemampuan prabu Siliwangi. Dia begitu sangat istimewa bahkan kelahiran nya pun juga istimewa....

Karena alasan itu lah sang prabu Niskala tidak ingin menggendong cucu nya sebelum sang cahaya itu di lahirkan....

Saat ini semua para ratu ada di wisma ratu ambet kasih yang sedang menemani Raden banyak catra tertidur....

Subang larang:" yunda putra mu begitu tampan dia mirip dengan mu dan juga kakanda". Ucapnya dan membuat ratu ambet kasih senang mendengarnya...

Kentring manik:" benar yunda ingin sekali diri ku menggendong nya tapi ia sedang tidur aku takut membangun kan nya". Ucapnya...

Ambet kasih:" hihi terima kasih rayih. Dan tunggu putra ku banyak catra bangun dulu rayih kentring manik baru kau bisa menggendong nya". Ucapnya dan di angguki semua...

Subang larang:" ah yunda rayih aku izin keluar sebentar". Ucapnya dan di angguki semua...

Saat hendak menuju wisma nya langkah sang ratu Subang larang terhenti kala melihat nyi  ipah yang sedang di depan gerbang istana dengan tingkah menyuruh orang itu untuk pergi dari sana....

Subang larang:" prajurit!!". Panggilnya dan para prajurit itu pun mendekat......

Prajurit:" sendika Gusti ratu". Ucapnya sambil memberi hormat...

Subang larang:" apa yang sedang di lakukan nyi ipah di sana?". Tanya nya. .

Prajurit 2:" oh itu nyi ipah sedang menyuruh anak kecil yang tidur di depan tembok istana untuk pergi Gusti". Gusti ratu yang mendengar itu terkejut dan segera menghampiri nyi ipah....

Subang larang:" astaghfirullah aladzim". Ratu Subang larang menghampiri nyi ipah....

Subang larang:" nyi ipah!!!".panggilnya...

Nyi ipah:" ha gu..Gusti ratu". Ucapnya sambil memberi hormat...

Subang larang:" nyi ipah apa yang kau lakukan mengapa kau ingin mengusir anak ini". Ucapnya sambil melihat anak ini yang ketakutan....

kembalinya Raden kian Santang season 1Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang