Setelah kelahiran Raden Walangsungsang dan juga telah hadirnya Raden banyak catra dan Raden layang Kusuma sebagai putra angkat prabu Siliwangi....
Kini sang 2 istri Padjajaran yang salah satu nya istri kesayangan prabu Siliwangi kini tengah mengandung kembali anak ke 2 mereka walaupun berbeda hari.....
Dan semenjak kehamilan yang kedua ini ratu subang larang menjadi tidak aman soal nya para pendekar golongan hitam telah mengetahui ke istimewaan ana kedua Subang larang ini. Ya anak ini berdarah ardianaswari mereka mengincar anak Subang larang itu karena kelak seluruh keturunan Siliwangi dari rahim anak ini kelak akan menjadi penerus atau menjadi raja raja di tanah Pasundan kelak ( salah satunya gunung jati)....
Bahkan telinga ini pun telah sampai di telinga semua musuh-musuh Siliwangi. Mereka benar-benar sangat mengancam nyawa ratu Subang larang.....
Pernah saat Raden Walangsungsang berumur 5 THN saat dirinya hamil. Ada salah satu golongan hitam yang hendak menculik nya namun hal itu mustahil karena dirinya telah di selamatkan oleh prabu Niskala dengan Ayahanda ratu Subang larang sendiri....
Di wisma Subang larang....
Siliwangi:" Dinda jangan terlalu banyak memikirkan kejadian waktu itu. Bersyukur lah Dinda karena Dewata agung masih melindungi mu dan juga anak kedua kita". Ucapnya sambil mengusap rambut Raden Walangsungsang dan juga layang Kusuma yang tertidur di pangkuan ibunda nya....
Subang larang:" iya kakanda. Dinda akan mencoba menghilangkan kejadian itu. Dinda tidak ingin hal buruk mengenai anak kita". Ucapnya dan mendengar prabu Siliwangi mengecup kening Subang larang.....
Sementara di luar wisma Subang larang ada kentring manik yang melihat kemesraan mereka....
Dia sedikit cemburu karena semenjak ambet kasih dan juga Subang larang hamil anak kedua mereka selalu mendapatkan perhatian. Ya walaupun dia juga mendapatkan perhatian itu tapi tidak sesering ambet kasih atau pun Subang larang....
Kentring manik:" Dewata yang agung kapan dirimu memberikan ku sebuah keturunan. Hiks... Aku juga ingin mendapatkan perhatian lebih dari kakanda prabu". Ucapnya sambil mengusap perutnya yang masih rata....
.
.
.
.
.
.
.
.
Saat ini di tempat para golongan hitam ada Nino Durga dan juga dia pesuruh ya sedang bersemedi di sebuah goa yang tempat ya tidak begitu jauh dari Padjajaran....Nini Durga:" si brokok Balang guncang. Sial sangat sulit sekali untuk melenyapkan anak Siliwangi yang satu ini". Ucapnya...
Pesuruh 1:" benar nyai tapi bukan kah kata nyai anak ini tidak terlalu berbahaya bagi nyai. Lalu kenapa nyai susah susah untuk membunuh anak ini". Ucapnya...
Nini Durga:" dasar bodoh kalian, asal kalian tau anak ini kelak akan memiliki darah ardianaswari dia akan melahirkan keturunan raja raja di tanah Pasundan. Dan aku tidak akan membiarkan anak anak keturunan Siliwangi menjadi jaya di tanah ini". Ucapnya dan mereka br oh ria aja....
Nini Durga:" baiklah aku akan meminta bantuan pada Senopati argadana untuk meracuni Subang larang agar kandungan nya gugur HAHAHAHAHA". Ucapnya sambil tertawa-tawa....
.
.
.
.
.
.
.
Hari telah menjelang pagi....Saat ini ratu ratu sedang berkumpul di taman istana dengan memperhatikan anak anak mereka yang sedang bermain ria....
Kentring manik:" yunda!!". Panggilnya membuat kedua yunda nya memandang nya....
Ambet kasih:" ada apa rayih?". Tanya nya".
Kentring manik:" yunda kapan diriku bisa memiliki anak dari kakanda prabu diriku sangat iri dengan kalian yang mendapatkan perhatian lebih dari kakanda aku... Aku cemburu yunda ..". Mereka terkejut mendengar itu semua mereka tidak bermaksud membuat hati kentring manik sakit....
Subang larang:" rayih maaf jika kamu merasa seperti itu. Kami benar-benar tidak bermaksud untuk mendapatkan perhatian lebih dari kakanda". Ucapnya...
Ambet kasih:" benar rayih ". Ucapnya...
Subang larang:" rayih dengar kan aku. Aku yakin sebentar lagi dirimu pasti akan mendapatkan nya dari Allah rayih. Terus lah berdoa". Ucapnya dan di angguki kentring manik....
Dan kentring manik pun pergi meninggalkan mereka disana. Lalu tidak berselang lama Siliwangi datang....
Siliwangi:" Dinda!!! Kalian ada disini". Ucapnya dan duduk di antara mereka....
Subang larang:" kanda malam ini bisa kah kau menemani rayih kentring manik". Ucapnya dan di angguki ambet kasih...
Siliwangi:" memang nya ada apa Dinda? ". Tanya nya kentring manik yang sebenarnya belum pergi dari sana pun menguping pembicaraan mereka....
Dan ambet kasih dan juga Subang larang menceritakan semua nya. Dan Siliwangi menyetujui itu dengan senang hati. Walaupun dalam hatinya ada rasa khawatir akan nanti malam terhadap istri nya Subang larang...
Kentring manik yang mendengar itu menjadi terharu karena yunda nya mau melakukan itu untuk nya....
.
.
.
.
.
.
Malam hari pun telah tiba....Siliwangi telah tidur menemani kentring manik....
Dan Senopati argadana pun mulai melakukan misi yang di suruh oleh Nini Durga....
Dia meletakkan sebuah serbuk beracun di minuman Subang larang....
Argadana:" matilah kau Gusti ratu dan juga anak mu ". Ucapnya dan segera pergi meninggalkan tempat...
Dan benar setelah itu ratu Subang larang yang baru kembali dari luar kini hendak tidur dan ingin meminum terlebih dahulu....
Namun saat hendak meminum nya tiba-tiba....
Walang, layang Kusuma:" bunda!!!!". Datanglah Walangsungsang dan layang Kusuma ke wisma Subang larang dengan berlari dan tanpa mereka sadari mereka menyenggol gelas yang hendak di minum Subang larang....
Pranggg!!!!....
Gelas itu pecah ...
Subang larang:" astaghfirullah aladzim putra-putra ku kalian jangan berlarian seperti. Lihat gelas ibunda jadi jatuh. Untung tidak kenal kalian". Ucapnya
Walang layang Kusuma:" maaf bunda". Subang larang melihat raut wajah bersalah nan lucu itu pun tersenyum kecil dan memeluk kedua putranya....
Di luar ruangan...
Argadana:" BEDEBAH PADAHAL TINGGAL SEDIKIT LAGI. Awas kau ratu Subang larang". Ucapnya dan pergi....
.
.
.
.
.
.
.
Hari melahirkan pun telah tiba dan yang terlahir terlebih dahulu adalah Rara Santang....Dan baru 5 bulan Ratna Wulan baru di lahirkan.....
Nini Durga:" TIDAK!!!! SANG CAHAYA PENGHANCUR HIDUP KU AKAN SEGERA HADIR". teriak nya kala dirinya mendapatkan wangsit dari sesosok cahaya yang akan memusnahkan nya....
.
.
.
.Bersambung...
Maaf jika kurang nyambung kapan kapan aku perbaiki lagi....
KAMU SEDANG MEMBACA
kembalinya Raden kian Santang season 1
Narrativa StoricaCerita krks yang terbaru ini akan menceritakan awal kisah prabu Siliwangi bertemu dengan istri-istri nya dan sehingga dia memiliki anak sampai salah satu dari anak anaknya akan menjadi penerus tahta nya