10. Hari Guru; GURUKU IDOLAKU [Herlina Eka]

3 0 0
                                    

Bu Rini adalah seorang guru di salah satu SMA di kota Bandung. Beliau merupakan guru Bahasa Indonesia. Beliau dikenal sangat ramah dan dicintai semua muridnya, tak terkecuali Aku. Sejak duduk di bangku SMA, Aku begitu mengidolakannya. Bahkan, ketika di sekolah kami mengadakan perayaan hari guru, Bu Rini yang paling banyak mendapat hadiah dan apresiasi dari siswa, sebagai guru favorit di sekolah.

Ketika duduk di bangku SMA, beliau pernah memberiku nasihat yang masih selalu kuingat sampai sekarang. Yaitu ketika. kita melakukan kesalahan sekecil apa pun, maka kita harus segera. meminta maaf kepada orang yang bersangkutan. Dengan begitu, insyaallah segala apa yang kita lakukan akan diberi kelancaran dan kemudahan oleh Allah Swt. Serta kita harus bersungguh-sungguh dalam mengerjakan segala sesuatu, dengan begitu kita akan mendapat hasil yang maksimal sesuai dengan apa yang kita harapkan. Sejak melaksanakan semua nasihat itu, Aku merasa semua yang Aku lakukan itu selalu berjalan lancar. Maka dari itu, Aku selalu menerapkan semua perilaku tersebut hingga saat ini.

Begitu cepatnya waktu berlalu, sudah tujuh tahun Aku dan Bu Rini tidak bertemu. Aku rindu, ingin bertemu dengannya. Andai saja ada kesempatan, teringin Aku bertemu dan mengucap terima. kasih lagi kepadanya.

Satu hal yang paling membuat Aku bersyukur adalah berkat dukungan semangat dan nasihat yang diberikan oleh Bu Rini, Aku bisa mewujudkan hal yang lebih baik dari sebelumnya. Mungkin apa yang telah aku raih saat ini, tidak terlepas dari jasa yang telah diberikan Bu Rini dulu.


END

Antologi cerpenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang