Seungcheol terperangah tak percaya.
"Ayah?" Monolognya. Tak yakin dengan apa yang dilihatnya.
Saat Seungcheol berbalik menghadap Jeonghan lagi, di mata Sang Duke Consort, Seungcheol terlihat begitu takut. Jauh lebih takut daripada ketika Seungcheol menyelamatkannya dari sungai tempat dia terjatuh.
"Apakah kau melihatnya?" Bisik Seungcheol ketakutan, matanya melebar dan dia menjadi sangat pucat. Jeonghan meletakkan tangannya di pipinya, khawatir.
"Yoon Jeonghan! Apakah kau melihatnya?" Dia bertanya lagi.
"Ya, tentu saja aku melihatnya." Seungcheol mengangguk bingung.
"Apa yang terjadi? Siapa dia?" Jeonghan pasti salah dengar, itu tidak mungkin ayah Seungcheol.
Sang Duke berkedip beberapa kali sebelum menggelengkan kepalanya. Mencoba memvalidasi penglihatannya sendiri.
"Dia seharusnya sudah mati." Kata Seungcheol pelan dan Jeonghan mengerutkan kening, jantungnya berdetak lebih cepat.
"Seungcheol-a!" Mereka mendengar panggilan itu dari jarak beberapa meter, yang membuat Seungcheol berbalik untuk melihat pria yang ditahan oleh dua penjaga itu. "Ayah ingin berbicara denganmu."
"Tidak tidak tidak." Seungcheol berkata pada dirinya sendiri dan kemudian kembali pada pria tak dikenal itu. "Saya tidak tahu apa yang terjadi, tapi ini pasti bukan hal yang baik, setelah bertahun-tahun kau meninggalkanku."
Jeonghan melihat wajah pria itu berubah kesakitan mendengar kata-kata itu.
"Seungcheol, kumohon. Maafkan ayah karena meninggalkanmu, tapi aku-" Jeonghan keluar dari belakang Seungcheol untuk melihat lebih dekat ke pria yang lebih tua dan saat mata mereka bertemu, dia berhenti berbicara untuk menatapnya. Alis yang tebal dan matanya yang gelap mengingatkan Jeonghan pada mata milik suaminya. Pria itu juga menjelajahi sosoknya, hingga tertuju pada perutnya yang membesar dan ekspresinya berubah menjadi lebih lembut.
Jeonghan mengerutkan kening dan membuka mulutnya untuk berbicara dengannya, namun Seungcheol menempatkan dirinya di hadapannya, memutus kontak mata keduanya.
"Jangan lihat dia!" Seungcheol menggeram. Ketika dia menoleh ke arah Jeonghan, dia gemetar, takut atau marah, dia tidak tahu, rasanya seperti tercampur aduk.
"Kita harus pergi dari sini." Titah Seungcheol final.
"T-tapi aku harus pergi ke-" Dia mencoba, tapi suaminya memotongnya, memutar badannya, dan merangkul bahunya kembali berjalan ke arah kastil.
"Jeonghan, kita pulang sekarang." Tegas Seungcheol dan tidak menyisakan ruang untuk Jeonghan bertanya.
"Kau membuatku takut." Cicit Duke Consort.
Tangan Seungcheol menutupi perutnya, tetapi rasa takut sudah terlanjur menyelimuti Jeonghan. Ketakutan membuat jantungnya berdetak lebih cepat. Hansol -yang selalu menemani Jeonghan kemana pun dia pergi, hanya berjarak beberapa meter berdiri mengawasi gerak-gerik Sang Duke di belakang mereka. Rahangnya mengeras dan tangannya memegang pedang di ikat pinggangnya. Dia tidak pernah merasa melihat Seungcheol semarah dan setakut itu sebelumnya.
Seungcheol menatap Jeonghan, lalu ekspresinya berubah menjadi sedikit lebih santai. Seungcheol mengangguk dan meletakkan tangan Jeonghan di atas tangannya yang sedang mengusap sayang perutnya. "Aku tahu dan aku minta maaf. Aku akan membuatmu aman di rumah di-"
"Seungcheol! Tolong lihat ayah, Nak."
Duke berhenti dan seluruh tubuhnya menegang. Jeonghan mendongak dan melihat wajah pria itu mengeras dan cengkeraman di bahunya mengencang hampir menyakitkan. Seungcheol melepaskannya dan melihat Hansol yang siaga berdiri dari balik bahu Jeonghan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Consort Of Heart ✓ | JeongCheol
FanfictionDi Kekaisaran, seorang pemuda kuat berpangkat Duke sedang mencari pendamping hidupnya. Ia adalah Choi Seung Cheol -Si Perisai Es Imperium, Duke kebanggaan rakyat Northosifon dan salah satu Panglima Perang andalan Sang Kaisar. Male omega, berambut p...