Sun Ce - Heart's Choice (Ashes of the Kingdom)

131 3 0
                                    

▪︎▪︎▪︎HEART'S CHOICE▪︎▪︎▪︎
General! Sun Ce x Noblewoman! Reader
Genre : War, Military, History, Drama

▪︎▪︎▪︎

Apakah kita perlu alasan untuk mencintai?

Bagaimana jika tidak mempunyai alasan? Apakah harus menanyakan pada hati?

Bagaimana jika hati tidak memiliki jawabannya?

▪︎▪︎▪︎

Kekacauan sedang terjadi diseluruh dataran dinasti Han. Perebutan kekuasaan dan warisan dinasti Han oleh para jendral jendral dan keluarga kerajaan masih saja berlangsung, akibatnya terjadi peperangan diseluruh dataran Tiongkok.

Ini semua bermulai sejak beberapa bulan lalu, dimana kaisar 18 tahun, Liu Bian dilengserkan paksa oleh para pejabat istana.

Saat ini tidak ada yang mengetahui dimana kaisar Liu Bian berada, akibatnya selama beberapa hari setelahnya posisi kaisar kosong.

Para pendukung keluarga kaisar asli yakni keluarga Liu, ingin secepatnya menggantikan Liu Bian dengan adiknya yang masih kecil, yakni Liu Xie. Tetapi mereka semua yang menaikkan Liu Xie dibunuh. Kaisar Liu Xie yang masih kecilpun menghilang.

-
-
-

"Nona Zhou..

Nona Zhou...."

(Y/n) terkesiap mendengar namanya dipanggil, ia menatap seorang pria paruh baya yang berprofesi sebagai nelayan didepannya.

"Iya? Maafkan saya, saya tidak mendengarnya.."

"Kapal sudah siap, kita harus secepatnya berangkat", ucap pria nelayan tersebut.

(Y/n) mengangguk, ia segera berdiri dan mengenakan topi jerami bertirainya. Ia menatap lurus lautan didepannya. Angin membawa surai panjangnya berterbangan.

"Aku akan segera bertemu denganmu, kakak.."

▪︎▪︎▪︎

(Y/n) memegang pembatas kapal. Kapal nelayan ini hanya untuk membawa para nelayan kelaut, tidak terlalu besar dan kuat.

Pasti orang pada bertanya tanya mengapa (Y/n) yang adalah anak dari bangsawan Lujiang menaiki kapal nelayan?

Jawabannya ada diparagraf pertama chapter ini. Yaitu kekacauan sedang terjadi diseluruh dataran Tiongkok.

Zhou (Y/n) adalah anak dari bangsawan Lujiang, ia juga adik kandung dari tuan muda Zhou Yu, penasehat militer Dong Wu yang terkenal itu.

Ia ingin kembali ke wilayah Dong Wu, wilayah yang dikuasai keluarga Sun, tempat kelahirannya. Sebelumnya ia berada di Guanling, wilayah yang dikuasai jendral Cao Cao. Sebenarnya Guanling dan Lujiang sangat dekat karna keduanya tepat berada di perbatasan antara Dong Wu dan Cao Wei.

Namun mengingat para jendral dinasti Han yang sedang berperang, pastilah perbatasan dijagai sangat ketat.

Kekuatan militer jendral Cao Cao memang hebat, namun angkatan lautnya bisa dibilang jauh dibawah angkatan laut Dong Wu. Karna itu kakaknya (Y/n), Zhou Yu mengatur kepulangan adiknya melalui jalur laut Cao Wei dan Dong Wu, yang akan menyambung ke gerbang kota Jiangye melalui ujung sungai Yangtze yang berada di kota tersebut.

(Y/n) yang tadinya melamun begitu antusias saat kapal yang ia tumpangi memasuki sungai Yangtze. Ia memandang sekeliling, terakhir ia berada disini saat ia berumur 8, rasanya begitu nostalgia. Senyumnya merekah saat sudah memasuki wilayah Dong Wu, ia kembali dengan selamat, tak sia sia perjalanannya selama 7 jam.

SUAMI GEPENKKU || HUSBU X READERTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang