PESAN HARSA UNTUK KAMU

50 3 0
                                    

Surat ini di tujukan untuk kamu, jadi baca ya?

ada pesan untuk diri sendiri. teruntuk diri yang sedang tumbuh, i want to say something. terimakasih sudah menjadi pribadi yang kuat, dalam menghadapi berbagai rintangan. terimakasih sudah bertahan di banyaknya hari yang membuatmu lelah. terimakasih sudah kuat sampai sejauh ini, saya tau kamu cape banget. tapi u still survive, and i'm proud of you. it's oke if u fall, it's okey to cry nanti kita bangkit lagi ya? jangan selalu ngerasa gak berguna! kamu itu hebat, kamu kuat, dan kamu itu pejuang yang tangguh.

jangan keseringan liat kanan kiri, apalagi liat kebelakang sampai kamu hilang arah, ingat perjalanan kamu masih panjang. kamu harus tetap bertahan! stay alive apapun yang kamu rasakan hari ini bagaimana hidupmu membenturmu hari ini, saya harap kamu selalu masih punya alasan kenapa kamu masih tetap hidup.

jangan biarkan omong kosong yang ada di kepalamu menghancurkanmu. percayalah bahwa hidup lebih baik daripada mati dengan mengenaskan dan dengan cara yang buruk. lihatlah hal hal kecil disekelilingmu, jika tidak bisa bertahan demi orang lain setidaknya bertahanlah untuk dirimu sendiri. untuk setiap makanan pedas langit biru yang selalu menarik perhatianmu. untuk bau tanah saat hujan datang, untuk ibadah yang harus kamu perbaiki, untuk cerita yang belum kamu selesaikan, untuk list buku yang belum selesai kamu baca aku gak tau seberapa banyak masalahmu. tapi kamu harus tau rencana Tuhan lebih luas dari kesakitanmu, jadi tetaplah hidup sampai kematian sendiri yang menjemputmu.

jika hari ini atau besok dan seterusnya menemui dirimu yang sedang hancur, tidak apa apa karena terkadang begitulah cara hidup bekerja. membentur kita berkali kali, menjadikan kita hancur lebur, sampai tidak memiliki arah hidup, ada sebagian yang harus berpikir lebih panjang, yang tidak ingin orang lain tau,

bahwa kamu tengah dilanda badai besar dalam hidupmu, berpikir lebih keras. dibandingkan teman temanmu, akibat ujian yang harus kamu lalui dan jalani, ada dimana kamu selalu merasa bahwa, kesabaranmu sangat sulit kamu lakukan, terlebih ikhlas yang harus kamu pupuk sendirian, saat ini mungkin kamu sedang merasa begitu rapuh, hampa dan gak berdaya. tapi, yakinlah bahwa kamu akan segera membaik lagi dan kembali bisa tertawa. dan, untukmu yang sedang bekerja keras dalam kehidupan. tetap sehat dan semangat ya? ingat support sistem terbaik adalah dirimu sendiri, terimakasih udah kuat, terimakasih sudah bertahan.

terimakasih yang ketika sedih kecewa patah bahkan pada titik paling rendah masih bisa bertahan dan sabar meskipun isi kepala mau meledak, terimakasih udah mau menerima keadaan. meskipun ngerasa gak adil buat dijalanin terimakasih udah mau berdiri dengan kedua kakimu sendiri. terimakasih sudah mampu hebat bertahan sampai di titik ini. banyak banyak terimakasih untukmu, dan jangan lupa bersyukurlah untuk semua yang kamu punya supaya kamu bahagia, keep doing your best.

BUNGA TERAKHIR [SELESAI]✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang