Happy reading all✨️✨️
"Hmmm?? Apa Blaze??" Taufan berbicara sendiri.
"Hah?? Lu ngomong ama siape njir?" Tanya Halilintar.
"Ngomong ama Blaze lah sapa lagi." Ucap Taufan.
Kadang Halilintar lupa bahwa kembarannya ini indihome eh salah indigo. Btw level indigo Taufan udah cukup untuk bisa berkomunikasi dengan makhluk gaib.
"Blaze bilang 'sebelum kalian ngelanjutin perjalanan, kalian makan dulu. Masa dari tadi malem kalian belum makan' gitu." Ucap Taufan.
"Iya juga ya. Kita dapet makanan dari mana njir?" Ucap Ice.
"Di mobil kayaknya ada. Kita ke mobil aja. Sekalian ambil hp." Ucap Halilintar.
"Boleh. Gw udah laper njing." Ucap Ice.
Ice memang gampang kelaparan. Dia juga agak mageran, jadi dia biasanya baru makan kalo di kasih atau di masakin ama Gempa.
"Btw Ice, Blaze bilang 'jaga ayam gw ya Ice.' Udah jadi arwah penasaran malah masih mikirin ayam lu." Ucal Taufan.
"Ngak. Bakal gw bakar tu ayam lu." Ucap Ice.
"Heh kalian berdua yok mumpung matahari lagi cerah." Ucap Halilintar.
Mereka sempat mengobrol dengan Solar melalui Taufan tadi. Solar bilang kalo lawan mereka ngak akan bertindak kalo udah jam 7 sampe jam 3. Dan sekarang udah jam 10 pagi. Waktu mereka masih banyak.
"Ini lawan kami siapa sih? Kok kek repot mau lawan dia ya?? Tahan dulu Gem. Gw ama ni dua bocah bakal nolong lu." Batin Halilintar.
"Heh gledek. Kita udah sampe jangan ngelamun lu." Ucap Ice.
"Nama gw Halilintar ya. Lu ketularan Solar ya?? Sukanya manggil gw gledek mulu." Ucap Halilintar sambil membuka pintu mobil dan mengambil perbekalan mie instan yang sempat di bawa oleh Ice tadi. Takut jika terjadi hal seperti ini tidak ada benda yang bisa diambil dari alam. Jadi Ice selalu membawa perbekalan.
"Oh ya kita masak ini gimana??" Ucap Taufan.
"Kita buat kompor tradisional aja. Yang pake batu itu." Ucap Halilintar.
"Boleh juga ide lu. Tapi korek mana ada." Ucap Ice.
"Nih ada di saku gw." Ucap Halilintar sembari mengambil korek api di dalam sakunya.
"Wahhh... lu ngerokok ya?? Makanya lu bawa korek. Yaaa... gw laporin di Gempa lu." Ucap Taufan.
"Dah diem lu angin muson. Ini gw bawa buat jaga jaga ye." Ucap Halilintar.
Taufan selalu saja usil. Bahkan dalam keadaan genting seperti ini dia masih bisa bisanya usil.
Mereka bertiga sedang membuat kompor tradisional nan sederhana di dekat gubuk tua yang mereka tumpangi. Kebetulan di gubuk tersebut ada beberapa kayu bakar yang masih layak untuk digunakan.
"Hufff.. ternyata begini yang dirasakan oleh orang dulu dulu saat belum ada kompor gas. Capek euy." Ucap Taufan.
"Itulah. Kita harus bersyukur dengan keadaan kita yang sekarang. Zaman udah modern tapi masih ada orang susah yang masak masih pake cara ini." Ucap Halilintar.
KAMU SEDANG MEMBACA
STUCK IN DECEMBER, 31, 2023 [End]
Short StoryMenceritakan tentang kisah para saudara elemental disaat orang tua mereka sudah tak ada dan yang menjadi punggung keluarga adalah sang anak sulung Halilintar Thunderstorm. Para saudara elemental yang berusaha untuk tetap bertahan hidup dari para mus...