اعتقدت ذات مرة أن الحب والحب مختلفان. الآن أفهم أن كلاهما متماثل
"Aku pernah berpikir bahwa cinta dan yang dicintai itu berbeda. Kini aku mengerti bahwa keduanya sama"
_Jalaludin Rumi_
Fara memutuskan untuk kembali ngampus demi menghilangkan badmood nya itu.Langkahnya sedikit tergesa- tergesa namun padangan nya tetap menunduk membuatnya tersandung namun naasnya dia menabrak seseorang yang membawa kopi sehingga kopinya tumpah mengenai baju kaos putih yang dikenakan laki- laki itu membuat nya sangat kesal" Elo bisa jalan gak sih."teriaknya.
" Ma- maaf saya nggak sengaja."
" Maaf Lo bilang,Lo liat gue sekarang! Apa dengan Lo minta maaf baju gue bakal langsung bersih,apa dengan Lo minta maaf kopi gue bakalan balik kayak semula,Lo tahu gue gak butuh maaf dari Lo."
" Sekali lagi saya minta maaf." Ucap Fara sembari berjalan tergesa-gesa.Namun laki- laki tadi hendak mengejarnya .sebelum dihalangi oleh Akwam .
" Ada masalah apa sama dia?" Tanya Akwam datar.
" Urusan gue bukan sama lo.mendingan Lo gak usah ikut campur deh.mau jadi pahlawan Lo ?"
"Cowok bukan sih? "
" Wah ngajak ditumbuk nih urusan Lo apa hah emang dia siapa Lo?"
" Dia calon istri saya." Ucapan Akwam membuat Fara Menghentikan langkahnya,hanya karena penasaran siapa yang mengatakan hal konyol seperti tadi,dan membuat bola mata Fara membulat sempurna.
" Ya terus emang gue peduli? Lo siapa sih songong banget?"
" Jangan salahkan saya jika semester ini kamu harus mengulang ditahun depan."
" Pak- pak Akwam...Lo beneran dosen baru dikampus ini?"
" Hem." Ucap Akwam tetep stay cool dengan sebelah tangan nya masuk kesaku celananya membuat auranya semakin berwibawa.
" Ma- maaf pak." Ucap laki- laki itu dengan langsung berlari kearah Fara yang masih menutupi wajahnya dengan tangan kanannya.
" Ma- maaf mba."
" Iy- iya gak papa saya yang salah kok."
Sedangkan Akwam sudah pergi berlalu dari sana membuat Fara mengejarnya." Pak- pak Akwam." Panggilan Fara membuat Akwam menghentikan langkah nya dan memutar tubuhnya menghadap kearah Fara.
" Kenapa Fara ?"
" Kenapa bapak bilang kayak gitu tadi?"
" Bilang apa?"
" Kalo saya calon istri bapak?"
" Biar kamu gak di ganggu lagi"
" Tapi pak dengan bapak ngomong kayak gitu semua orang dikampus bisa aja gosipin saya ."
" Gak papa,gak salah."
' iya kamu gak papa saya yang tersiksa' batin Fara
" Tapi-"
" Shuttt..saya gak mau debat sama kamu oke."
***
Abi Fara sudah mengetahui perihal lelaki yang mencintai Fara telah dijodohkan oleh anak Kyainya,membuat Abinya terus mendesaknya agar segera pulang kerumahnya .
Sore ini seharusnya Fara sudah kembali kerumahnya.Namun entah apa yang membuatnya enggan kembali pulang mungkin karena dia tidak mau membahas mengenai perjodohan antara dirinya dengan orang yang sama sekali tidak ia kenali.maka dia memutuskan untuk kembali ke pondok Darun Najah.
Tak lama kemudian Fara masuk kedalam asramanya dan langsung menjatuhkan tubuhnya keatas ranjangnya.Sebelum suara microfon mengganggu acara rebahannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pena santri in love
Fanfictionللحب خمسمائة جناح ، وكل جناح يمتد من فوق السماء في أعلى السماوات إلى ما تحت الأرض. "Cinta memiliki lima ratus sayap; dan setiap sayap membentang dari atas surga di langit tertinggi sampai di bawah bumi." __Jalaludin Rumi_ menceritakan tentang perj...