Love 6

215 13 1
                                    

الحب يحول الخشونة إلى حنان ، يحول الشخص عديم الضمير إلى موقف ثابت ، يحول الجبن إلى شجاعة ، يحول المعاناة إلى سعادة ، والحب يجلب التغييرات ليلا ونهارا.
"Cinta mengubah kekasaran menjadi kelembutan, mengubah orang tak berpendirian menjadi teguh berpendirian, mengubah pengecut menjadi pemberani, mengubah penderitaan menjadi kebahagiaan, dan cinta membawa perubahan-perubahan bagi siang dan malam".
_Jalaludin Rumi_

Siang hari ini terasa sangat panas dan terik,Fara yang baru saja pulang dari kampusnya,ya meskipun biasanya ia pulang sore tapi tetap saja rasanya sungguh benar-benar melelahkan.Dia dengan langkah lunglainya berjalan menaikki satu persatu anak tangga dan langsung menjatuhkan tubuhnya diatas ranjang king size-nya.

"Huft panas banget." Ucapnya lirih.
Namun tiba-tiba perutnya terasa perih mungkin akibat asam lambungnya kembali naik.

"Argh..aduh sakit banget." Ucapnya sembari menekan perutnya.
Detik selanjutnya terdengar suara bel pintu yang terdengar berkali-kali berbunyi,membuatnya semakin kesal saja.

" Ayah sama bunda kemana sih." Monolognya.sembaru kembali bejalan menuruni anak tangga rasanya dengan rasa berat hati yang teramat sangat tapi mau bagaimana lagi.

" Bentar." Ucapnya sembari
membuka pintu rumahnya
Krekkk

Anggap saja suara pintu dibuka menampilkan sosok laki-laki tampan yang berdiri disana.

" Gus Akwam." Kaget Fara

" Iya Fara assalamualaikum."

" Walaikum salam."

" Hmm Fara ini ada bubur kacang ijo dari ummi katanya suruh dimakan."

" Owh iya makasih."

" Fara."

" Iya Gus ."

" Saya boleh minta nomor kamu?"

" Buat apa Gus?"

" Kalo gak boleh juga gak papa." Sedangkan Fara hanya diam sejenak karena setelah dipikir-pikir mungkin nanti ada kepentingan. maka dia kembali berucap.

" Yaudah boleh kok."

" Nih tolong simpanin di ponsel
saya."

" Iy- iya Gus ."ucap Fara menahan sakit yang kini melilit perutnya. Sembari mengetikkan nomorny dan menyimpannya dengan nama' Fara '

" Kamu kenapa Fara?"

" Gak papa cuman maag saya kambuh ."

"Yaudah kalo gitu mending kamu cepet makan buburnya,owh iya minum obat maag dulu biar sakitnya reda."

" Njeh Gus makasih."

" Iya sama-sama."

***

Langit malam kini terlihat sangat indah karena dihiasi oleh ribuan bintang.Bahkan kunang- kunang terlihat begitu cantik dengan cahaya nya yang tampak menarik.Namun udara disekitar sini terasa sangat dingin membuat gadis yang berada didalam kamar itu kedinginan bukan main,ia menggigil sembari meminum coklat panasnya itu.

Sejak tadi pikirannya terus memikirkan lelaki tampan yang bernama Akwam itu,membuatnya terus membaca sembari morojaah apalan Al- Qur'an nya.Tapi tetap saja pikirannya tak mendapatkan ketenangan sama sekali.

" Gus Akwam kamu terlalu sempurna untuk gadis seperti saya.Apa pantes gadis seperti saya bias mendapatkan njenengan?" Gumamnya.

Setelah morojaah 2 setengah jus membuat Fara mengantuk dan akhirnya terlelap begitu saja.Hingga jam 03.35 dini hari membuatnya terbangun dan mengambil air wudhu nya.Dia mendirikan sholat tahajud sebanyak 13 rokaat serta dilanjutkan dengan berdoa.

" Ya Allah entah mengapa setelah saya bertemu dengan Gus Akwam membuat saya merasa aman,ya Allah jika memang Gus Akwam yang terbaik untuk saya maka bolehkah saya meminta nya agar seutuhnya menjadi milik saya...amiin."

Namun tiba-tiba ponsel nya bergetar
Drttt..drrttttt..
Membuat Fara mengangkatnya.

"Hallo."

"Assalamualaikum Fara...apakah saya ada dalam doamu Ra jika iya maka doamu sangatlah kuat karena sampai detik ini tidak ada gadis lain yang dapat meluluhkan hati saya..."

"Fara.. jika semua tentangmu meluluhkan hati saya maka bolehkah saya memintamu dalam doa."ucap Akwam terdengar begitu serak.

Tutt.....
Panggilan diputuskan seolah ucapan tadi tak membutuhkan jawaban.Suaranya memang sudah tidak ada.Namun kata-kata Akwam masih membekas didalam hati.Membuat lagi- lagi jantung Fara seakan meluncur dari tempatnya.

***
Burung berkicau dengan sangat merdu membuat semua yang mendengarnya ikut menikmati suara itu.Hari Jumat pagi ini seperti biasanya akan dijadwalkan untuk sapu jagad or bersih- bersih di ponpes Al- falah mulai dari menyapu teras,lapangan, WC,ataupun seluruh area pesantren akan dibersihkan oleh santri putra maupun putri.

Bahkan kini keluarga ndalem ikut mengkordinir kegiatan tersebut termasuk Gus Akwam sendiri sembari menggendong anak dari mba keduanya yakni Ning Syifa .

For information Gus Akwam memiliki 3 saudara yakni kakak pertamanya Gus Hisyam,kemudian Ning Syifa,setelahnya ada Ning Anza,jadi Akwam adalah anak bungsunya.Gus Hisyam masih tinggal di rumah ndalem membantu memimpin pesantren.Sedangkan ning Syifa tinggal bersama suaminya di Bandung,Jawa timur.Namun untuk sementara waktu Ning Syifa dan suaminya akan menetap di Semarang mungkin satu Minggu .Sementara Ning Anza tinggal bersama suami nya di Jogja.

Kini keluarga ndalem sedang berkumpul diruang tengah, Sementara Ning Syifa dan Ning Anza saat ini sedang memilih kembang Turi yang baru saja dipetik oleh kang- kang ndalem.

" Kwam."

"Dalem."

" Calon mu cantik banget ya?"Tanya Ning syifa membuat Akwam yang meminum es teh nya tersedak.

" Uhukk..uhukk."

" Loh kok tiba-tiba nanya gitu?"

" Ya ndak papa toh...lagian penasaran aku sama calonmu cantek ra?

" Yo ayu toh arane we wedok."( Ya cantik lah namanya aja perempuan)

" Iyo tapi jek ayu aku toh."ucap Ning Anza.

" Yo Ndak lah Yo."

" Iyo..Iyo..sopo mi calonne mi?"

" Fara." Jawab umminya lembut.

"Owh iyolah Fara seng paling ayu."

" Yo mesti."

"Lain lah yo Karo seng arep taarufan ."

"Kapan mi kita kerumah Fara nya mi? Mau liat Fara seng ayune poll itu,kata Akwam sih gitu."

"Yo Ndak usah gitu."

" Mungkin besok lusa." Ucap umminya.

***
Mentari mulai menampakkan sinarnya dengan malu- malu menembus sela- sela jendela kamar milik Fara.Sedangkan Fara yang sejak tadi morojaah apalan Al-Qur'an seperti hari- hari biasanya telah selesai.

Tingg.....
Notifikasi pesan dari ponsel Fara terdengar begitu nyaring.Membuat sang empunya langsung membuka ponselnya dan tertera dilayar pesan dari Akwam .

______________________________________
Gus Akwam
Assalamualaikum Fara

Walaikum salam Gus

Besok saya dan keluarga mau kerumah kamu

Owh iya nanti saya
Sampaikan sama ayah
Dan bunda.

Iya sudah assalamualaikum

Walaikum salam.
______________________________________
***
Halo guys makasih buat yang udah baca cerita ku semoga suka ya guys kalo ada yang salah tolong ditandain.

Yang  mau komen silahkan komen
Tapi komen yang positif ygy

Btw jangan lupa kasih aku vote

Vote mu buat aku semangat nulis

Sekali lagi jangan lupa vote
.
.
.
.
.
.
Vote nya ya manis

Pena santri in loveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang