Pagi hari pukul 7 becca coba untuk membangunkan freen.
"Aduhhhhh sakit banget badanku"erang freen dengan matanya yang masih tertutup
"Rasain, kecapekan kan, aku udah bilang biar aku bantuin beres beres"
"Cuma pegel gini doang nanti juga sembuh"
"Yaudah cepet siap siap, aku mau sarapan diluar" ujar becca di ikuti anggukan dari freen
Sekitar pukul 8 mereka pergi mencari makanan. Dijalan, mereka bertemu daniell bersama 1 teman laki lakinya.
"Daniell" panggil becca, freen menatap sinis ke arah Daniel yang berjalan mendekat
"Hey bec, kamu mau kemana?" Tanya daniell tersenyum
"Eh ini temenku Jack" lanjut daniell
"Hai Jack aku becca dan ini freen" Jack dan becca saling bersalaman
"Aku denger tentang kamu dari daniell, senang bertemu denganmu"ucap Jack ramah
"Aku mau cari makanan Deket sini, apa kalian tau tempat yang enak?"
"Kebetulan nih aku sama Jack mau ke tempat makan juga, disana makanannya sangat enak" jelas daniell
Mereka berempat pergi menuju tempat makan yang disarankan oleh daniell. Sesampainya disana mereka memesan banyak menu seperti ayam, ikan bakar dan masih banyak lagi
"Wow semuanya kelihatan enak, benar kan freen?" Freen hanya mengangguk dan tersenyum tipis.
"Silahkan dimakan"Daniel memberikan potongan ikan bakar pada becca.
Freen hanya memperhatikan mereka berbincang tanpa ikut dalam perbincangan itu. Freen cepat cepat menghabiskan makanannya agar mereka bisa cepat pulang tapi, apalah becca yang makan selalu lama apalagi jiga dibarengi dengan perbincangan. Freen duduk diam tanpa bicara dengan siapapun
Ting.. handphone freen berbunyi pertanda ada yang mengirim pesan padanya.
Editor
OnlineMaaf Bu, apa ibu bisa ke kantor sebentar?
Freen yang melihat pesan dari editornya itupun langsung menelponnya.
"Halo, ada apa? Apa yang terjadi?" Tanya freen pada editor yang berada di sambungan telepon
"Maaf Bu, ada masalah yang harus diselesaikan. Apakah bisa ke kantor sebentar?"
"Okay saya kesana sekarang" freen menutup telponnya.
"Bec, ayo kita pulang, aku harus ke kantor sekarang" ajak freen yang terburu buru
" Tapi aku belum selesai makan, lagi pula jika aku pulang aku akan bosan. Aku disini aja ya selesai berbincang dengan Daniel dan Jack aku akan pulang"
Freen tampak bimbang dan tidak mau meninggalkan becca bersama dengan Daniel dan Jack tapi masalah di kantor juga penting untuknya.
"Ya sudah terserah kamu" freen berjalan keluar, berlari ke vila dan langsung pergi ke kantor menggunakan mobilnya.
Di kantor, freen langsung menghampiri editornya untuk menanyakan tentang masalah yang terjadi.
"Bu, ada penulis lain yang kemarin merilis buku dengan judul yang berbeda tapi isi dari buku itu 50% sama dengan isi dan alur cerita yang ibu tulis di buku ini"jelas editor itu.
"Kok bisa, maksud kamu dia menjiplak karya saya?"
"Bisa dipastikan begitu Bu"
"Bagaimana bisa dia menjiplak karya saya, bagaimana caranya? Apa ada pengkhianat di kantor kita?" Freen melihat ke semua karyawannya dengan sinis.
_
_
_
Becca masih bersama dengan Daniel dan Jack, setelah makan becca di ajak melihat lihat sekitaran pantai. Setelah puas berjalan jalan, becca memutuskan untuk pulang ke vila.
"Daniel, Jack, terimakasih untuk hari ini, aku pulang sekarang ya. Sampai jumpa nanti" becca melambaikan tangannya lalu pergi.
Di vila dia kira freen sudah pulang, ternyata belum, becca mencoba untuk menghubungi freen tapi tidak di angkat dan pesan becca pun belum freen balas dari tadi.
Becca merasa bersalah pada freen, sepertinya freen kesal karena aku dan daniell tapi di satu sisi juga becca kesal karena freen tidak jujur tentang ciuman itu.
Pukul 5 sore saat becca sedang asik menonton tv, freen datang dengan ekspresi wajah yang tidak bisa diartikan.
"Freen aku nunggu kamu dari tadi, ada masalah apa di kantor" tanya becca setelah melihat freen pulang
"Hanya masalah kecil" freen lalu pergi ke kamar mandi untuk membersihkan diri.
Setelah beberapa lama, freen tidak kunjung turun ke bawah. Becca yang penasaran pun langsung menghampiri freen di kamar atas.
Freen terlihat sedang membuka laptopnya dengan kimono yang masih melekat di tubuhnya dan rambutnya juga tampak masih basah.
"Freen" becca berjalan mendekati freen yang masih sibuk dengan laptopnya.
Lalu handphone freen berdering, editornya kembali menelpon.
"Halo, Bu. Saya dan tim sudah mencari tau dan ternyata Billi yang mengirim file novel itu pada penulis lain sebagai imbalannya Billi mendapatkan banyak uang dari penulis itu" jelas editor
"Dia bekerja dengan saya lebih lama dari kamu, apa benar dia yang melakukannya?"
"Iya Bu, Billi mengakui semua perbuatannya"
"Baik terimakasih, besok saya akan ke kantor" freen menutup telponnya
"Freen apa kamu baik baik saja?" Tanya becca yang masih ada di situ
Freen mengangguk lalu membaringkan tubuhnya di kasur.
"Bec, hari ini aku capek banget. Aku mau istirahat" ucap freen menghela nafas.
"Hmm aku turun dulu, kalau ada apa apa kamu bisa panggil aku"
Setelah becca keluar kamar, freen memakai bajunya lalu tidur. Sekitar pukul 10 malam freen terbangun karena lapar. Freen turun untuk mencari makanan namun dia melihat becca masih asik menonton tv bersama cemilannya.
"Freen, kamu bangun?" Tanya becca saat mendengar suara langkah kaki
"Ya, aku lapar"
"Aku juga, kamu tidur dan aku kelaparan. Tapi tenang aja, aku sudah pesan makanan"
Saat menunggu makanan datang, becca menghampiri freen di meja makan.
"Freen nada bicara kamu berubah, apa kamu marah?"
"Untuk apa aku marah?"
"Saat aku memberitahu kamu tentang daniell, nada bicara dan raut wajahmu berubah. Apa kamu cemburu?"
Tanpa sempat menjawab, bel berbunyi dan makanan sudah sampai.
Mereka berdua langsung makan dan melanjutkan perbincangan setelah selesai makan.
"Freen, kamu belum jawab pertanyaan ku"
"Aku gak marah bec, kalau kamu senang bertemu daniell aku juga ikut senang dan itu akan menjadi obat untuk luka kamu dan kamu akan segera melupakan nop"
"Freen kenapa kamu gak jujur sama aku?"
" Jujur tentang apa?"
"Jujur kalau kamu yang menciumku malam itu, aku berbohong tentang daniell, daniell sama sekali tidat mencium atau menyentuhku"
"Jadi kamu tau dan ingat semuanya?" Freen terkejut karena becca mengetahui semuanya.
Freen udah tau nih, kira kira di eps selanjutnya mereka pacaran gak, ya? 🤔🤔
Tunggu eps selanjutnya malam ini. Jangan lupa komen, vote dan follow. TerimakasihHappy reading 🥳
KAMU SEDANG MEMBACA
my universe
Short Storydia yang membuatku bahagia disetiap detiknya, dia yang membuatku tersenyum di setiap harinya dan dia yang selalu ada di setiap aku membutuhkannya.