Ya ampun, lupa update😔🙏🏻
“Namanya Beomgyu, dia tersesat. Jadi, aku membawanya ke mari.”
“Apakah akan baik-baik saja? Sedangkan kita tidak tahu identitas aslinya.”
Young Hwan dan Eun Jung bersamaan menoleh ke belakang, ke arah Beomgyu (Byun Gi) yang tengah menyiapkan makanan untuk mereka berdua. Usai pembicaraan serius dengan Byun Gi beberapa waktu lalu, Eun Jung memutuskan untuk membawa pria itu ke Istana Langit dan mengumumkan perihal rencana pernikahannya.
Byun Gi diam-diam memerhatikan dua orang yang tampak sangat serius saat mengobrol itu. Young Hwan dan Eun Jung bahkan memilih bicara di tempat yang agak jauh darinya. Meski Byun Gi tahu banyak orang di Istana Langit mempertanyakan perihal asal-usulnya, dia pun mengesampingkan hal itu.
Ketika kedua mata mereka—Eun Jung dan Byun Gi—bertemu satu sama lain, Eun Jung melempar senyum hangat. Byun Gi membalas senyuman itu sambil sesekali melihat ke arah Young Hwan yang masih terlihat tak mempercayainya. Hal ini semakin menyulitkan karena ada banyak Dewa dan Dewi yang tidak mudah untuk dikelabui.
“Manisan ini kubawakan untuk Dewa Agung dan Dewi Eun Jung. Sebagai orang yang berasal dari Klan Iblis, aku mengerti kekhawatiran kalian,” Byun Gi menundukkan kepala. Merendahkan diri untuk mencoba menarik simpati.
Eun Jung tak mau kekasihnya merasa dibedakan. Karena baginya, sudah cukup Beomgyu menderita selama ditawan oleh Dewa Iblis. Dia bahkan berusaha keras membangkitkan rasa percaya diri pria itu yang selalu merasa tidak layak untuk dicintai. “Beomgyu, jangan berkata begitu,” dia berjalan menghampiri Byun Gi, menggenggam tangannya dan berusaha menguatkan.
Young Hwan mengamati peristiwa itu dan menyadari betapa cintanya Eun Jung pada Beomgyu. Ia lalu teringat dengan Tae Gwang, cinta lama sang Dewi sebelumnya. Namun, bagaimanapun Young Hwan ikut bahagia dengan pilihan Eun Jung. Jika Beomgyu ternyata memang dapat membahagiakan wanita dia cintai, kenapa Young Hwan harus berusaha menentang? Walau dia tahu, sampai kapan pun cintanya akan selalu menjadi cinta satu pihak.
“Aku akan coba berbicara dengan Dewa dan Dewi yang lain.” Young Hwan tersenyum kemudian menatap Eun Jung dan Byun Gi secara bergantian. Kemudian pergi untuk melakukan apa yang baru disampaikannya.
Byun Gi melirik sekilas kepergian Young Hwan lalu beralih pada Eun Jung lagi. Wajah wanitanya itu selalu berhasil mengalihkan hati dan pikiran Byun Gi yang kadang terasa kosong. Untuk sejenak dia dapat menghiraukan rencananya demi bisa menikmati waktu bersama Eun Jung.
+×+
Tae Gwang sudah beberapa hari ini merasa hampa, yang dia lakukan sepanjang hari adalah menyesali perbuatan sendiri. Eun Jung sudah menemukan dambaan hati yang baru, sedangkan ia masih saja bergelut dengan perasaan sendiri. Bahkan sebelum wanita itu menyadari bagaimana perasaan Tae Gwang yang sebenarnya. Dengan kepribadian yang keras dan teguh pendirian, pria itu selalu menepis perasaannya dan memilih untuk fokus menjaga ketentraman tiga alam. Terlebih kabar pernikahan Eun Jung dan Beomgyu sudah tersebar ke seluruh penjuru Istana Langit, begitupun pada Tae Gwang sendiri.
Di tengah-tengah lamunan, Tae Gwang melihat banyak pelayan sedang berjalan membawa keperluan pernikahan. Sudah pasti itu untuk pernikahan Eun Jung. Hatinya pun menjadi semakin sakit rasanya.
“Yang Mulia ...”
Suara Nam Su berhasil membuat Tae Gwang menoleh dan tersadar dari lamunan.
KAMU SEDANG MEMBACA
SACRIFICE [TXT]✓
Fanfiction[END SEASON 1 & 2] Setelah perang antara Klan Dewa dan Klan Iblis, tiga alam akhirnya kacau. Manusia, iblis, dan siluman harus hidup berdampingan agar tetap tercipta kedamaian di bumi. Namun pada nyatanya tidak demikian. Lima sekte besar pun dibentu...