Italic : flashback
/////////////////////////////////////////////////////////////////
CHAPTER 06 : Time
/////////////////////////////////////////////////////////////////
?? ?? ??, ??:??
Ingatan pertama bagi Isagi Yoichi adalah wajah bulat seorang gadis kecil yang menatapnya lugu.
Saat itu ia hanya melakukan apa yang sistemnya perintahkan, yaitu membentuk garis lengkung keatas dengan mulutnya—tersenyum— dan melambaikan tangannya.
Ia bahkan belum memiliki nama saat itu, hanya prototype-401.
Kemudian seterusnya pun Isagi Yoichi selalu berada di dekat gadis kecil tersebut. Robot itu selalu mengingat namanya, (Fullname).
Sejak membuka matanya untuk pertama kali, Isagi Yoichi selalu merasa kosong.
Hari-harinya hanya begitu-begitu saja, kecuali ketika gadis itu datang menemuinya.
Berbeda dengan (F/N) yang biasanya hanya tersenyum atau menghela nafas saat memeriksanya, gadis itu selalu menunjukan sesuatu yang berbeda.
Sesuatu yang sedang ia pelajari.
Apa itu yang disebut perasaan?
Isagi Yoichi terus mengamati gadis itu, ia memperhatikan bagaimana raut wajah gadis itu berubah pada setiap tindakannya.
Gadis itu akan berseru padanya dengan bibir tertekuk ke bawah dan dahi mengerut, saat Isagi Yoichi memecahkan toples.
Amarah.
Bibir gadis itu akan membentuk lengkungan keatas ketika bertemu dengan (F/N) dan berbicara dengan pria itu.
Bahagia.
Air akan mengalir dari pipinya saat menonton film dan seorang tokoh di dalam film tersebut meninggal. Diikuti dengan cairan yang menjalar keluar dari hidung gadis tersebut—yang langsung gadis kecil itu elap sendiri.
Kesedihan.
Disaat mata gadis itu membesar dan pupilnya bergetar, diikuti kakinya yang mendadak lemas ketika mereka tidak sengaja bertemu serigala saat berjalan-jalan di gunung.
Ketakutan.
Kedua alis gadis itu terangkat dan ia bergidik, serta membuat ekspresi aneh saat melihat seekor kecoak di dapur.
Jijik.
---"emotionality reached : 50%"
Setelah itulah Isagi Yoichi baru bisa memahami emosi-emosi di sekitarnya dengan lebih baik.
Ketika (name) tergores pisau di dapur, (F/N) akan langsung berlari cepat menuju dapur dan memeriksa putrinya.
Panik dan khawatir.
Ketika seekor anjing yang berada di dalam hutan hanya diam saja saat (Name) mengajaknya bermain.
Rasa malas.
KAMU SEDANG MEMBACA
Android(s) - Bluelock
FanfictionTahun 2063, dimana kepunahan umat manusia berada di depan mata. Manusia yang awalnya merupakan puncak rantai makanan tertinggi, juga satu-satunya makhluk yang memiliki akal, terancam punah karena sesuatu yang mereka ciptakan sendiri. Android. Robot...