Part.14

62 34 1
                                    

Assalamu'alaikum semuanya 🤗
Gimana nih, kabarnya?

Sebelum baca ceritanya kalian panggil aku 'Moona' aja yaa. Terus aku panggil kalian 'Mooners' yaaa...

Bantu komen di setiap paragraf nya🙌

Bismillahirrahmanirrahim...

~•Happy Reading•~

وَلَقَدْ اٰتَيْنَا لُقْمٰنَ الْحِكْمَةَ اَنِ اشْكُرْ لِلّٰهِ ۗوَمَنْ يَّشْكُرْ فَاِنَّمَا يَشْكُرُ لِنَفْسِهٖۚ وَمَنْ كَفَرَ فَاِنَّ اللّٰهَ غَنِيٌّ حَمِيْدٌ

Artinya: Sungguh, Kami benar-benar telah memberikan hikmah kepada Luqman, yaitu, "Bersyukurlah kepada Allah! Siapa yang bersyukur, sesungguhnya dia bersyukur untuk dirinya sendiri. Siapa yang kufur (tidak bersyukur), sesungguhnya Allah Mahakaya lagi Maha Terpuji." (QS. Luqman : 12)


*****

Keheningan menemani seorang gadis yang tengah melakukan salat sunah nya di waktu dini hari. Gadis itu tengah melakukan sujud terakhirnya. Di tengah kegiatan itu, dia terus mengungkapkan isi hatinya pada sang Khaliq. Meminta keputusan terbaik untuknya. Karena, dirinya masih belum mendapatkan jawaban untuk keputusan yang akan dia ambil.

Setelah mengucapkan salam, dia pun menyempatkan untuk berdzikir juga bersholawat pada Baginda Rasulullah. Dan setelahnya menengadahkan tangannya kemudian berdo'a.

"Ya Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang. Hamba hanyalah berserah kepada-Mu, tuhan semesta alam. Berilah petunjuk untuk keputusan yang hamba pilih untuk esok hari. Permudahlah hamba untuk menerimanya. Hilangkan perasaan ragu yang ada dalam diri dan hati hamba, jika hamba bisa menerima nya. Namun, hamba balik lagi kepada-Mu. Hamba menyerahkan semua keputusan yang engkau takdir kan untukku. Aamiin ya rabbal a'lamin ...

Setelahnya, Firah pun membaca Al-Qur'an-melanjutkan hanca tadarus nya sembari menunggu adzan subuh berkumandang.

Beberapa menit berlalu adzan subuh pun berkumandang, dia segera saja menyelesaikan membaca Al-Qur'an nya.
Dan beranjak untuk mengambil air wudhu kembali. Untuk membasuh wajah nya agar terlihat lebih segar.

Selepas melaksanakan dua salat sunah sebelum subuh, juga tak lupa, dua rakaat shalat wajib dan amalan lainnya. Kini Firah tengah berada di teras depan rumah nya sembari menikmati udara pagi hari.

Rencana nya, dia juga pagi ini berniat ingin berlari mengitari kampung nya. Sudah lama juga tidak mengerjakannya. Pasti otot-otot yang ada pada tubuhnya kembali kaku. Mumpung belum banyak para warga yang berkeliaran juga. Jadi, Firah bisa leluasa. Para warga juga, mungkin hanya beberapa.

Dia pun mulai bersiap untuk berlari pagi. Membutuhkan waktu lima menit untuk mengganti pakaiannya. Dan sekarang tengah bersiap memakai sepatu.

Orang tuanya, melihat penampilan dirinya yang sudah rapi dengan baju kaos kebesaran juga traning. Pun dibuat heran oleh pakaian yang dikenakannya. Pasalnya sudah lama sekali, sang anak tidak berpakaian seperti itu.

"Nak, kamu mau lari pagi lagi?" tanya sang Ibu. Pasalnya penampilan yang dipakai Firah seakan mau olahraga.

"Iya, Bu. Udah lama juga, Firah gak lari pagi. Kemungkinan otot-otot tubuh Firah kembali kaku. Karena sudah lama tidak digerakkan. Jadi, Firah izin ya, Bu." Beranjak dari duduknya, karena sepatu nya telah terpasang. Dia pun mendekati sang Ibu tercinta untuk meminta izin.

NOBLE IDEALS [On Going]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang