🍒
Kota Vatikan berisi situs keagamaan dan budaya seperti Basilika Santo Petrus, Kapel Sistina, dan Museum Vatikan. Ketiganya memiliki beberapa lukisan dan pahatan paling terkenal di dunia. Vatikan merupakan negara dengan jumlah penduduk paling sedikit di dunia. Negara kecil ini sebagian besar adalah pendeta dan biarawati. Vatikan dijadikan sebagai pusat gereja Katolik Roma seluruh dunia.
Setelah suami dan anaknya meninggal, Allessio menjadi seorang Nasrani yang taat. Awalnya, Margherita tidak tertarik untuk mengikuti jejak Allessio namun lambat laun akhirnya Margherita mulai mengikuti keyakinan Allessio yaitu menjadi seorang Nasrani.
Allessio bekerja sebagai penulis sejarah. Dia telah memiliki banyak buku yang telah ditulisnya. Pantas saja, dirumahnya begitu banyak sekali buku-buku tentang sejarah terpampang dilemari. Namun kegiatan menulisnya tidak diketahui oleh siapapun atau negaranya. Penduduk sekitar hanya mengetahui bahwa Allessio adalah seorang collector lukisan.
Margherita membaca beberapa buku sejarah yang ditulis Allessio. Dia melihat begitu banyak judul yang terpampang di cover buku. Namun betapa terkejutnya Margherita setelah melihat ada buku yang bertuliskan 'The Castle Of Chillon". Dia terperanjat segera meraihnya dan membacanya.
Tiba-tiba tidak sadar airmata mengalir dipipi Margherita. Kalimat dan kata-kata yang ditulis Allessio sangat menyentuh hati. Namun diakhir cerita buku yang ditulis Allessio menjelaskan bahwa : 1) Tommasso I Savoy dan semua anak-anaknya dipenjara. 2) Margueritte meninggal karena bunuh diri. Kedua peristiwa itu salah. Namun Margherita memaklumi karena memang seluruh dunia tidak akan pernah mengetahui kebenarannya karena Kerajaan Bernese menutup rapat-rapat dan tidak boleh satupun ada orang yang memberitakan tentang Kastil Chillon. Pada saat itu Kerajaan Bernese sedang menguasai seluruh Kerajaan dipenjuru negri.
Allessio selalu mengutip namanya dibuku dengan inisial A.W. Margherita merasa senang Allessio menulis tentang keluarganya dibuku. Dari beberapa orang didunia Margherita meyakini akan ada orang yang membaca buku itu.
Allessio melihat Margherita membaca buku The castle Of Chillon. Dia menghampirinya dan menjelaskan kembali cerita dibuku itu.
"Sebenarnya akupun tidak mengetahui akhir dari sejarah kerajaan Chillon yang sebenarnya. Manusia hanya bisa menduga-duga saja" Ucap Allessio. Margherita hanya tersenyum kepada Allessio dan mendekap tangannya.
"Aku baru menyadari, bahwa anak dari Raja Tommaso I Savoy ada yang bernama Margherita yang namanya sama denganMu" Ucapnya kembali sambil tertawa kecil.
"Tulisanmu bagus. Aku sangat menyukainya" Ucap Margherita memberikan apresiasi.
"Terimakasih" Ucapnya.
"Namun kenapa kamu menyembunyikan identitasmu sebagai penulis kepada orang-orang ?" Margherita bertanya.
"Aku hanya tidak mau orang mengetahui kalau aku sebagai penulis. Itu saja" Ucapnya singkat dan jelas.
"Hanya itu ? Konyol" Ucapnya dan mereka tertawa berdua.
"Ini inisial namamu ? Boleh aku tahu siapa nama aslimu ?" Margherita bertanya sambil menunjukkan isi dari buku itu.
"Sebenarnya namaku Alessandra Walter" Jawab wanita tua itu.
"Namun kenapa kamu memperkenalkan diri ke orang dengan nama Allessio ?" Tanyanya kembali.
"Dahulu ayahku adalah seorang jemaat yang taat. Namun dia dituduh terlibat pelecehan seksual terhadap biarawati oleh Penatua gereja. Tapi sampai saat ini tuduhan itu tidak terbukti. Akupun sedang mencari kebenaran itu. Sehingga aku harus menyembunyikan nama asliku" Allessio menjelaskannya dengan terbata-bata.Margherita merasa nasibnya sama dengan Allessio. Orangtua mereka mendapat tuduhan yang tidak terbukti sehingga mendapat hukuman dan mati ditangan para penguasa.
🔜
KAMU SEDANG MEMBACA
Fairy Tale : The Castle Of Chillon
Historical FictionCerita ini hanya fiktif, namun saya memakai nama dan tempat sesuai dengan sejarah aslinya. Untuk kalian yang mengetahui tentang sejarah Kastil Chillon, apabila dalam menulis ada kekeliruan mohon dimaklum dan akan saya koreksi. Terimakasih ! Margueri...