🍒
Margherita sedang termenung teringat akan kepada kedua orangtuanya. Dia terbelenggu pada kerinduan yang sudah tidak dapat dibendung. Terpancar kesedihan yang begitu dalam diraut wajahnya. Seketika Margherita mengusap tetesan airmata yang mengalir dipipinya dan beranjak pergi.
Sepertinya aku harus segera pergi ke pasar sebelum matahari terbenam !
Margherita pergi kekamar untuk mengganti gaunnya dengan pakaian biasa dan menggunakan balutan kain untuk menutupi sebagian wajahnya agar penduduk desa tidak mudah mengenali dirinya.
Terdengar suara riuh orang-orang berseliweran didalam pasar. Margherita berjalan mengitari untuk membeli kebutuhannya. Setelah dirasa semua kebutuhannya cukup Margherita berencana untuk berjalan-jalan ditepi danau.
Dia berdiri sambil mendekap tas belanjaan dipangkuannya. Dia duduk diatas bebatuan ditepi danau tepat didepan Istananya. Dia menghela nafasnya dalam-dalam dan merasa senang karena akhirnya bisa menghirup udara segar diluar Istana setelah dua tahun terbelenggu didalam Istana. Dia menikmati pemandangan yang luar biasa indahnya. Air sungai mengalir begitu bising namun enak didenagr. Danau-danau dengan kejernihan airnya. Pohon-pohon rindang yang menyejukkan kepenjuru desa dan berbagai kota. Dia kembali termenung mengingatkan masa-masa dimana kedua orangtuanya masih ada.
Margherita terperanjat mendengar suara bara kuda berbondong-bondong mendatangi Istananya. Para penduduk desa pun terkejut dengan kedatangan para prajurit itu. Margherita langsung bersembunyi dibalik pohon yang rindang dan melihat mereka memasuki Istana Chollin dari kejauhan. Mereka adalah prajurit Kerajaan Bernese. Margherita merasa bersyukur karena disaat mereka datang dirinya sedang tidak berada didalam Istana. Margherita berpikir sekarang saatnya untuk keluar dan pergi dari Istana, dia menyadari cepat atau lambat Kastil Chillon akan dikuasi oleh Kerajaan Bernese.
Wahai kakak-kakakku adakah diantara kalian masih hidup ?
Seketika Margherita teringat kepada semua saudaranya dan berharap masih ada yang hidup didunia ini.
🔜
KAMU SEDANG MEMBACA
Fairy Tale : The Castle Of Chillon
Historical FictionCerita ini hanya fiktif, namun saya memakai nama dan tempat sesuai dengan sejarah aslinya. Untuk kalian yang mengetahui tentang sejarah Kastil Chillon, apabila dalam menulis ada kekeliruan mohon dimaklum dan akan saya koreksi. Terimakasih ! Margueri...