14. Mencari Jalan Keluar

17 2 0
                                    

🍒

Sesampai dirumah, Margherita segera masuk kedalam kamar dan mengambil tas yang dia simpan dilemari. Saat Margherita pertama kali terbangun dari tidur dirumah Allessio, dia tidak pernah membuka tasnya sama sekali.

Margherita mengambil dan membuka tas itu. Dia mengobrak abrik tasnya berharap ada petunjuk lain yang bisa membawanya ke masa lalu. Tiba-tiba sebuah benda seperti Kompas berbentuk bulat berwarna emas terjatuh. Margherita segera mengambilnya.

"Kompas" Margherita bergumam sambil menilik-nilik benda tersebut.
"Dijaman sekarang sudah sangat jarang orang menemukan kompas seperti itu. Sepertinya itu kompas milik kerajaan" Ucap Allessio.
"Kamu benar, Allessio. Tapi jarum jamnya tidak bergerak, sepertinya rusak. Namun seingatku, aku tidak pernah membawa kompas ini dari Istana" Ucap Margherita berpikir keras mengapa ada kompas itu didalam tasnya.
"Sudahlah. Jangan terlalu berpikir keras. Besok kita cari jalan keluarnya lagi. Sekarang istirahatkan tubuhMu" Ucap Allessio.

Margherita berdiam diri berbaring diatas ranjang. Menatap langit-langit kamar tidur, memikirkan bagaimana caranya untuk pergi ke masa lalu. Dia mengambil Kompas yang ada disamping meja tempat tidur. Dia terus memperhatikan dari setiap ukiran yang ada dikompas. Dia melihat ada sebuah tombol dibagian belakang kompasnya, Margherita menekannya.

Klik !!

Bunyi dari suara kompas tersebut. Lalu Margherita tertidur.

🔜

Fairy Tale : The Castle Of ChillonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang