Seperti biasa, kembali nya Helios dari Skylesice membuat dirinya harus pergi ke privy chamber untuk mengkonfirmasi bahwa ia sudah berada di Valeria.
Privy chamber adalah ruangan pribadi atau kamar kerajaan yang digunakan oleh penguasa atau orang-orang terdekatnya untuk kegiatan pribadi, pertemuan penting, atau konsultasi. Selain itu juga bisa digunakan oleh raja atau ratu untuk rapat-rapat tertutup dan kegiatan administratif lainnya.
Helios dengan langkah tegap dan gagah, mengenaskan baju zirah nya pergi menemui Kyros dan Valenca. Ia berdiri di hadapan kedua raja dan ratu, "Your Mahesty..." hormat Helios pada kedua orang tua Rosaline itu.
Valenca memperhatikan Helios dari atas sampai bawah, ia akui visual ksatria pelindung milik putri bungsu nya itu sangat menawan― mungkin saja hubungan antara Helios dengan Rosaline bisa berubah.
Valenca belum mengetahui hubungan Helios dan Rosaline, hanya Kyros saja.
"Terima kasih telah kembali dengan selamat, Sir Helios Breisacher." ucap Kyros di kursi besar nya didampingi Valenca yang berada di sebelah nya.
"Terima kasih kembali, Your Majesty."
"Kau mengetahui perintahku, mengapa kau harus kembali lebih awal bukan?" tanya Kyros.
"Yes Your Majesty, disini aku kembali untuk mendampingi Her Highness, Princess Rosaline menjadi relawan di barak militer."
"Benar, persiapkan dirimu dan jaga kesehatanmu―" Kyros lalu mengangkat dagu nya dengan tatapan tajam seolah mengintimidasi Helios, "Apa kau sudah bertemu dengan putri ku?" Kyros tersenyum smirk yang sulit dipahami di wajah nya.
Valenca pun ikut menoleh menatap Helios dengan dalam, menunggu jawaban yang akan keluar dari ksatria tersebut.
"Ya. Aku sudah bertemu dengan Her Highness, Princess Rosaline, Your Majesty." jawab Helios dengan tenang.
"Bagus― bukankah dia sangat bahagia mengetahui bahwa kau kembali?"
Helios tahu Kyros sedang menguji dirinya dengan pertanyaan-pertanyaan yang sedang dilontarkan. "Kami mengobrol layaknya seorang teman yang lama tidak berjumpa, Your Majesty."
"Teman?" Kyros menaikkan satu alisnya. "Teman..." Kyros terkekeh kecil.
"Kyros―" Valenca merasakan sesuatu tentang percakapan ini.
"Mereka seperti seorang sahabat dan bukan hanya teman bukan?" Kyros mengalihkan pembicaraan.
"Beberapa dekat hubungan kalian?" Valenca memberikan diri bertanya kepada Helios.
"My Queen― itu pertanyaan yang sangat aneh. Sir Breisacher adalah salah satu orang terdekat Rosaline, sudah pasti mereka sangat akrab. Benar bukan?"
Valenca menaruh curiga yang sangat besar.
"Ngomong-ngomong, terima kasih atas dedikasi mu kepada Skylesice, Sir Helios―" Kyros melanjutkan pembicaraan tentang Skylesice.
KAMU SEDANG MEMBACA
ENOUMENT (END)
Romance[Sequel of "RETROVAILLES"] GIEDENSERA #2 ENOUMENT : perasaan getir yang muncul di masa sekarang. Berharap bisa kembali ke masalalu. Bagai "hitam dan putih" itu lah yang menggambarkan hubungan ini. Perjuangan cinta adalah saat kalian saling menguatka...