Lampu gantung berkilauan memancarkan cahaya lembut, melingkari ruangan istana yang megah. Orkestra memainkan melodi anggun yang membuat telinga merasakan bunyi syahdu.
Hidangan pun disiapkan secara lengkap lalu tertata rapi ditambah minuman anggur yang membuat siapapun tergiur.
Para bangsawan mulai berdatangan dengan gaun dan setelan mewah kemudian mereka melakukan percakapan ringan, bergosip, atau pun bertukar cerita mengenai beberapa hal.
Kyros dan Valenca berhasil membuat Valcke Tower tampak mewah.
Sebelum itu para wali yang mengantarkan putra atau putri mereka mengikuti ajang perjodohan diharapkan untuk tidak ikut campur terlebih dahulu di lantai dansa.
Kyros sebagai pemimpin negara pun duduk di singgasana nya― setelah memastikan semua siap, ia pun membuka acara ini ditemani Valenca yang berada di sebelahnya sebagai ratu. "Selamat malam dan selamat datang di Valcke Kingdom, tempat di mana kita berkumpul dalam kegembiraan dan pesona malam ini. Debutante Ball yang megah ini adalah wujud dari keindahan dan keagungan yang ada di dalam hati setiap insan di kerajaan ini."
Kehadiran anak-anak Kyros dan Valenca pun turut terlibat, mereka duduk di kursi besar di sisi kanan dan kiri orang tua mereka.
"Mari kita merenungkan perjalanan yang telah membawa kita ke sini. Dengan anggun dan tenang, Debutante Ball memulai babak baru dalam hidupnya, melambangkan pertumbuhan, kecantikan, dan janji masa depan. Saat kita menikmati pesona malam ini, mari kita angkat gelas untuk menghormati ini, mendoakan masa depannya yang penuh dengan kegembiraan, kesuksesan, dan kemungkinan tanpa batas. Bersulang!" Kyros mengangkat gelas nya.
Para bangsawan pun kompak mengikuti titah Kyros lalu menyesap anggur yang telah disiapkan oleh kerajaan.
Kyros dan Valenca pun duduk kembali.
"Mengingatkanku akan masalalu." Kyros mengenang masa muda nya saat ia dijodohkan dengan Valenca di Debutante Ball. "Dahulu kau dipilih sebagai berlian dan sekarang aku yang memilih?" Kyros terkekeh ringan.
Valenca pun ikut tersenyum, "Rasanya sudah lama sekali namun semua terasa begitu cepat."
"Rosaline?" Kyros bertanya kepada Valenca.
"Dia tampak tidak bersemangat di debut nya ini setelah kau memperintahkan Sir Helios Breisacher pergi ke Skylesice tepat sebelum Rosaline melakukan debut nya." Valenca menganggap putri nya itu merasa kecewa lantaran teman dekat nya tidak hadir di acara penting nya.
"Tugas seorang ksatria kerajaan melibatkan perlindungan terhadap kerajaan, mematuhi kode etika ksatria, berlatih seni bela diri, dan siap untuk melibatkan diri dalam pertempuran jika diperlukan. Selain itu, mereka dapat ditugaskan untuk menjaga perdamaian, melaksanakan misi diplomatik, dan setia kepada raja atau ratu mereka― Sir Helios kukirim kesana atas dasar menjaga perdamaian bersama rekan ksatria yang lain."
KAMU SEDANG MEMBACA
ENOUMENT (END)
Romantizm[Sequel of "RETROVAILLES"] GIEDENSERA #2 ENOUMENT : perasaan getir yang muncul di masa sekarang. Berharap bisa kembali ke masalalu. Bagai "hitam dan putih" itu lah yang menggambarkan hubungan ini. Perjuangan cinta adalah saat kalian saling menguatka...