[ dia bilang, “aku tambah kamu sama dengan kita.” ]
===
Jendra pagi ini seperti biasa datang ke sekolah dengan perasaan bersemangat. Ia membuka pintu kelasnya dan kemudian berteriak dengan lantang, “SELAMAT PAGI BEBAN NEGARA!”
Beberapa teman sekelasnya malah cekikikan karena tingkah Jendra sedangkan sisa lainnya malah fokus mengerjakan tugas yang memang harus dikumpulkan di jam pertama hari ini. Jendra berjalan menuju bangkunya dan kemudian mendapati salah satu sahabatnya, yaitu Ilyas sedang bergumam pelan sambil mengetuk-ngetuk mejanya dengan jari telunjuknya.
“Yas, ngapain lo?” tanya Jendra sambil meletakkan tas sekolahnya di bangkunya. Ilyas memang duduk di samping Jendra.
Pemuda dengan tahi lalat di bawah mata itu menoleh dan membalas ucapan Jendra, “lagi ngapal. Semalem abis sholat isya gue lupa setoran ke Bapak. Jadinya hapalan gue ditambah.” Jendra mengangguk paham. Keluarga Ilyas itu sangat ketat untuk urusan agama karena ayahnya Ilyas adalah seorang ustadz dan juga ibunya seorang guru ngaji.
“Pagi, bro!” Keduanya menoleh dan mendapati seorang pemuda kurus dengan rambut sedikit panjang dan ikal datang menghampiri keduanya. Ya, dia adalah salah satu sahabat Jendra yang lain. Namanya Mada.
“Tumben pagi lo dateng. Biasanya juga deket bel baru sampe,” ucap Ilyas kepada Mada.
“Hehe, soalnya gue tadi malem seneng banget. Emak gue masakin gue babi kecap.” Mada membalas.
Ilyas memutar bola matanya jengah. “Heh, malah ngomongin makan babi lo. Ilyas Islam, cuy!” ucap Jendra.
“Hehe ... maaf, Yas. Cuma babi kecap tuh enggak ada tandingannya buat gue. Ntar deh kapan-kapan lo gue bawain kue bolu oleh-oleh nenek gue dari Bandung.” Mada membalas.
Jendra menautkan alisnya dan berkata, “Ilyas doang? Gue kagak?”
“Lo juga biasanya ngambil aja tanpa ngomong, cuk!” ucap Mada sambil meletakkan tasnya di atas mejanya yang ada di depan Jendra.
“Ya, gue juga pilih-pilih kali kalo lo kasih makan. Ntar lo malah ngasih rawon babi ke gue.” Jendra membalas dengan nada bercanda.
“Ntar gue kasih kalo lo udah dibabtis,” balas Mada dengan wajah tanpa dosa.
“Yok, Da. Asyhadu ...” ucap Jendra.
Mada menggeplak kepala Jendra yang mana membuat Jendra malah terkekeh. Ilyas menggeleng kecil dan kemudian mengubah pembicaraan mereka.
“Udah ngerjain Bahasa Indonesia belum?” tanya Ilyas.
Mada langsung menatapnya bingung. “Ada tugas kah?” tanyanya.
“Lha, lo enggak ngerjain? Jam pertama dikumpul,” jawab Ilyas.
Mada menggeleng panik. Ia menatap Jendra dan bertanya, “lo udah, Jen?”
Jendra menggeleng. “Malem tadi nyeblak sama Reva. Baliknya gue mules sampe jam sebelas malem trus abis itu tepar gue sampe pagi.”
Ilyas menepuk keningnya pertanda ia lelah. “Astaghfirullah, siap-siap dihukum Bu Ghina deh lo berdua.”
“Gapapa deh. Paling disuruh nyanyi doang depan kelas,” ucap Jendra tak peduli.
Mada menatapnya sanksi. “Yang bener aja lo, Jen? Ntar kalo disuruh yang lain gimana?” tanyanya.
“Kalo disuruh pargoy ya lakuin aja. Apa susahnya?” balas Jendra.
“Gue sekarang kesian sama Reva kok bisa ya pacaran sama lo,” ucap Ilyas dengan wajah kasihan.
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] A Match Made in Chaos
Teen Fiction[ B E L U M R E V I S I ] Sudah tahu kalau kesabaran Reva itu setipis tisu yang terkena air lalu dibelah-belah lagi jadi tujuh bagian, Jendra malah hobi sekali membuatnya pacarnya itu mengamuk. Herannya, hubungan mereka sudah berjalan dua tahun lebi...