part 15

250 53 2
                                    

Setelah dia keluar dan melihat kesekitar toko tidak ada yang jualan apalagi ini sudah menjelang magrib toko sudah pada tutup dan tidak ada penjual asongan di pinggir jalan.

Kemudian dia kembali ke dalam lagi karena merasa dingin kena angin malam di luar.

" Belum juga selesai apa?". Tanya Tasa pada Jaka

" Belum keknya sebentar lagi, kenapa?, udahh cape?, atau udah lapar kamu?". Tanya Jaka berturut-turut

" Engga cuma bosan aja disini". Ucap Tasa

" Sabar sebentar lagi keknya jadi cincinya".

Setelah mengatakan seperti itu benar saja pelayan kepada tadi datang ke arah mereka dengan membawa paper bag cincin pesanan mereka.

" Maaf pak Bu menunggu lama ini pesanan kalian bisa di cek terlebih dahulu apakah sudai sesuai". Ucap pelayan

" Baik.., sudah sesuai ini mbak, ini tinggal bayar ke kasir aja ya mbaa".

" Iyaa pak silahkan ke kasir sebelah sana dan membayar barangnya"

Mereka pun menuju kasir untuk membayar cincin pesanan mereka, setelah sampai di depan kasir Jaka mengeluarkan black card miliknya untuk membayar cincinya.

Setelah selesai membayar mereka kembali ke mobil. Sudah sampai di mobil dan duduk di dalamnya mereka melanjutkan perjalanan untuk makan  malam terlebih dahulu karena waktunya sudah malam juga.

Selama perjalanan tidak ada perbincangan, diantara keduanya hanya ad akediaman. Kemudian terdengar suara adzan berkumandang saat mereka sedang dalam perjalanan.

" Kita berhenti buat sholat dulu, habis itu baru kita makan malam gimana Tasa?". Tanya Jaka

" Baiklah"

Mereka akhirnya berhenti di masjid terdekat yang mereka lewatin, setelah sampai di palkiran masjid dan mobil sudah terpalkir dengan benar, mereka keluar dari mobil.

" Nanti saya tunggu di depan mobil setelah selesai". Ucap Jaka

" Hmmm"

Mereka berjalan menuju tempat wudhu masing-masing yang jelas antara wanita dan pria berbeda, maka mereka berpisah saat keluar dari mobil.

Setelah selesai wudhu akhirnya Tasa masuk ke dalam masjid dan mulai melaksanakan sholat bersama jamaah lainya. Sampai pada salam menandakan sholat selesai dan di teruskan berdoa. Dalam batinya berkata

Yaallah jika ini adalah kehendakmi untuk hamba menjalani kehidupan bersama pria yang engkau hendaki sekarang mudahkanlah jalan hamba dan berikanlah kebahagiaan dalam hidup hamba

Berdoa sudah selesai Tasa keluar dari masjid dan berjalan menuju mobil, ternyata di depan mobil sudah berdiri si pemiliknya yang sambil bermain handphone.

" Ehemmm" dehem Tasa untuk mengatakan dia sudah ada di tempat

" Sudah selesai kamu, yaudahh sekarang kita lanjut untuk makan malam". Ucap Jaka

Tanpa menjawab Tasa berjalan ke pintu mobil sebelah dan masuk kedalamnya. Mereka melanjutkan perjalanan untuk makan malam.

Mereka menuju tempat makan yang lumayan rame pada malam hari ini, meskipun hanya tempat makan biasa mereka tetap mendatangi tempat itu untuk makan.

Di tempat yang sederhana itu mereka memesan makanan rumahan ada rendang, dan beserta yang lainya.
Mereka makan dengan tenang tanpa ada yang berbicara sama sekali
Setelah selesai makan, dan meminta pelayan untuk minta bil Jaka mulai membayar ke kasir.

" Saya akan membayar pesanan kita tadi, kamu tunggu di mobil saja". Ucap Jaka

Tasa hanya mengangguk saja dan mulai berjalan keluar tempat makan menuju mobil, setelah sampai di sebelah mobil dia langsung masuk saja sambil menunggu sang pemilik balik ke mobilnya.

TasaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang