Reygan Agnibrata
Kanaya Djayanti
*****
Tak ada yang istimewa dalam acara pernikahan Reygan dan Kanaya hari ini.
Jika para konglomerat lain akan mengadakan resepsi pernikahan secara besar-besaran di sebuah gedung mewah dengan ribuan tamu undangan yang pastinya berasal dari kalangan orang-orang penting seperti pejabat dan pengusaha, berbeda halnya dengan pernikahan yang berlangsung di kediaman utama keluarga Agnibrata pagi ini.
Usai prosesi Ijab dan Kabul, tak ada acara apa pun termasuk resepsi setelahnya.
Bahkan tamu undangan yang datang pun hanya sekadarnya saja.
Dan semua itu dilatarbelakangi oleh keinginan Andro yang tidak mau pernikahan Reygan dan Kanaya terekspos media.
Sebagai seorang pengusaha kaya, anak dari pemilik perusahaan terbesar yang ada di Indonesia, Andro tak ingin reputasi dan nama baiknya tercoreng jika seluruh Indonesia tahu bahwa dirinya memiliki seorang menantu dari kalangan bawah, terlebih cacat fisik pula.
Andro yang jelas tak mampu menahan rasa malu tersebut, akhirnya memutuskan untuk melaksanakan pernikahan Reygan secara sederhana di kediaman pribadinya saja.
Acara Ijab dan Kabul telah usai dan berlangsung cepat juga lancar. Kini, kedua pasangan pengantin pria dan wanita digiring ke area belakang rumah untuk melanjutkan acara kumpul keluarga di tepi kolam renang.
Reygan membantu Kanaya berjalan karena kebaya pengantin Kanaya sangat panjang, sehingga membuat gadis yang berpura-pura buta itu kesulitan berjalan.
Menggandengnya dengan sabar, Reygan terus memasang senyum ramahnya untuk menyapa beberapa tamu undangan yang dia kenal.
"Mau kubantu tidak?" tawar Alex yang melihat kejenuhan di wajah Reygan saat itu.
"Tidak usah, biar aku saja," ucap Reygan menolak dengan halus. Meski bosan karena harus berjalan pelan cukup jauh untuk menyeimbangkan langkahnya dengan Kanaya, namun Reygan tetap melakukan hal itu karena dia tak ingin keluarganya mencurigainya.
KAMU SEDANG MEMBACA
ISTRI BUTA PILIHAN SANG AHLI WARIS (End)
General FictionMemiliki trauma mendalam soal wanita, Reygan bahkan tak pernah berpikir untuk menikah seumur hidupnya. Hingga permintaan keluarganya yang menginginkannya untuk segera menikah, membuat Reygan akhirnya menempuh cara instan dengan membayar anak dari sa...