Suasana makan yang sederhana namun menyenangkan.
Sayur asem.dengan tahu dan tempe goreng .plus sambal dan lalapan.tak lupa ikan asin .Seruni merasakan kenyamanan dan kegembiraan bersama Widya dan suaminya.
"Run, kamu serius mau kerja di jakarta ? Tanya Hardi.
Seruni mengangguk "iya mas.aku gamau pulang.masa harus pulang gakerja.kan malu.
Hardi meraih gelas air putihnya dan meminumnya sampai habis.
"Yasudah.nanti mas tanya ke teman ,siapa tahu ada pekerjaan untukmu.Mata Seruni berbinar."iya mas.terkma kasih bnyak.
"Sudah ,santai saja .biasanya suka ada yang nyari karyawan untuk di dalam Taman mini.Ujar Widya.
"Serius mbak ? Tanya Seruni bersemangat .
"Iya...gajinya memang gak sebesar kalau kerja di perusahaan kayak kamu kemaren.tapi lumayanlah."Widya membereskan
Sisa makan dan piring.
Seruni buru buru membantu nya."Tak apa mbak.yang penting aku kerja "
"Batu loncatan.nanti kau bisa sambil nyari yang lain yang lebih baik "Widya menambahkan .
Seruni mengangguk .
Selepas mencuci piring dan mengobrol sebentar dengn Widya dan Hardi.Seruni pergi tidur .
Kamar sempit yang hanya bisa di isi kasur kecil.
Jakarta oh jakarta.Seruni tidak percaya bahwa dia telah kehilangan semuanya
Pekerjaan.kawan.kekasihnya bahkan kehilangan diri nya sendiri.
Kali ini Seruni benar benar merasa hidupnya sangat sunyi.Perlahan airmatanya kembali mengalir..
Badanya masih sering lemas dan pusing setelah dia kehilangan banyak darah.
Seruni memegang perutnya.
"Maafkan aku Yang sudah membuang mu sebelum kau lahir.aku tidak siap.tidak untuk semuaTubuhnya meringkuk miring dengan bertumpu lengan di kepalanya.hangat pipinya tersiram airmata yang mewakili kepedihan hatinya.
Sejuta lara ,pedih dan sakit menghujam
Sulit sekali matanya terpejam.
Namun akhirnya Seruni tertidur kala sudah lewat tengah malam.******
Jakarta Timur.tempat dimana Seruni saat ini tinggal.
Sudah seminggu Seruni belum mendapat kabar berita.Seruni tak enak jika harus terlalu lama menumpang pada Widya.
Jika dia sudah bekerja ,dia akan mencari tempat kost sendiri.Sore itu Seruni sibuk menyapu halaman rumah kontrakan Widya yang sempit.
Udara sedikit mendung.tapi tidak turun hujan.Dari kejauhan terlihat Hardi datang dengan membawa sekantong buah rambutan.
"Run...mana.Widya ? Tanya Hardi.
"Ada mas di dalam."jawab Seruni.
"Oh ya Run....besok kamu ikut mas ya.kata kawan mas ,ada lowongan kerja di Taman Mini "Ujar Hardi mengejutkan .
Sontak Seruni kegirangan "serius mas ?
Hardi mengangguk "serius.Yasudah ayo masuk.kita makan buah rambutan pemberian teman mas tadi .
Seruni sangat senang mendapat kabar akan bekerja kembali.entah pekerjaan apa yang nanti dia terima di Taman Mini.
"Tuh kan, makanya sabar .sabar.pasti dapat kerja kan ?
Kata Widya serasa asik memakan buah rambutan."Iya mbak, aku terima kasih banget ya..bangeeeeet
""Sudah ..makan dulu rambutan nya.Mumpung gratis tadi.
KAMU SEDANG MEMBACA
MAWAR HITAM ( Seruni yang layu )
RandomTidak ada cita cita wanita yang ingin menjadi seorang kupu kupu malam. tak ada satupun yang ingin menjadi perebut suami orang. namun kadang Takdir berbicara lain. kehidupan Seruni....gadis polos yang layu sebelum mekar merona..dihancurkan dan dipak...