Bab 13 : Kejanggalan.

9 6 0
                                    

Hidup dan waktu terus mengalir seperti air.Terkadang tanpa disadari waktu sudah meninggalkan semua .dan manusia lupa pada tujuan .

Kesibukan seolah menelan waktu yang berputar.
Kehidupan silih berganti dilewati tanpa tahu akan kemana muara nya.

Seruni ..gadis malang yang pernah hancur sudah terlihat merangkai kembali senyuman .
Asa yang pernah hilang kembali terajut.

Irwan tinggal bersama bibinya di sebuah rumah kecil yang agak terpencil di pinggir kebun rambutan.
Seruni juga sering di ajak datang ke rumah itu dan dia akan mengobrol dengan Yanti .bibi dari Irwan.

Seruni merasa bahwa Irwan adalah pilihan yang baik untuk kedepanya .

Seruni baru pulang dari berbelanja di temani Alida.
Hanya membeli stok makan toh seruni jarang memasak.

"Run...pacarmu gak datang ? Tanya Alida seraya merapikan pakaian nya.

"Dia lagi kuliah malam.siang kerja.kasihan capek."jawab Seruni.

"Hebatnya ya...kiah ,kerja.soleh...kamu beruntung banget lho."goda Alida.

"Terima kasih.tapi mungkin pulang kuliah dia mampir.aku akan memasak buat makan malam dia "kata Seruni datar.

Alida terlihat senang "nah gitu dong.kalian bisa berduaan.gue juga akan sibuk karena Ayang bule gue mau ngajak jalan jalan "

"Al...aku makasih ke kamu .selama ini selalu menjadi teman yang baik buatku "kata Seruni.

Alida memukul kecil pundak Seruni "apa apaan si luu? Kita kan memang teman.ayo kita balik dan masak bwt pacar elu

Seruni tertawa kecil
Malam itu memang Irwan akan datangi mampir.Seruni ber inisiatif buat memasak.

"Yasudah ,gue pulang dulu ya.mau mandi dan siap siap di jemput .elu masak yang enak buat pacar'bye..
Alida berpamitan dan melambai .

Alida adalah kawan yang paling dekat dengan Seruni di tempat kost.meski laki laki ,tapi sifat Alida lebih ke perempuan.dan Seruni tidak memilah milah pertemanan.

Seruni memasak bihun goreng kecap dan Nasi kuning .tak lupa dia menggoreng telor yang kemudian di iris tipis.

Irwan selama ini sangat baik dan sopan padanya .meskipun mereka sudah berpacaran beberapa bulan namun Irwan tidak pernah berbuat kurang ajar pada Seruni.

Jangan kan berbuat yang tak senonoh, mencium bibirpun tak pernah.Irwan hanya mengecup kening Seruni dan itu sudah membuat Seruni merasa bahagia .

Yang ditunggu sudah tiba.Irwan dengan senyum manis nya datang dengan membawa dua bungkus es buah dan gorengan kesukaan Seruni.
Irwan mencium aroma masakan yang sedap .diapun langsung berseloroh.

"Kamu masak apa Run ? Tanya Irwan seragam mencari arah aroma Wangi.

Seruni membuka magic com "nasi kuning abang "

Irwan terbelalak."merdumya kau panghil aku abang.
Iya..iya...kan calon istri abang harus pintar memasak.

Seruni tersipu."Yasudah ayo makan bang "

Irwan terlihat sangat gembira dengan apa yang dilakukan Seruni.
Seruni menyiapkan makan malam dengan hati yang bahagia.

"Apakah pria aceh ini akan Menjadi pelabuhan untuknya.?

Seruni memang belum bisa dan takkan bisa melupakan kejadian lalu.namun Seruni mulai optimis membangun hatinya .

Irwan makan dengan lahap.
"besok aku libur kerja.ada urusan mendesak di Bekasi di rumah paman.

MAWAR HITAM  ( Seruni yang layu )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang