Bab 10 : tempat tinggal baru.

17 8 0
                                    

Seperti yang sudah di rencanakan oleh Seruni dan Ratna.hari itu mereka akan melihat tempat kost yang di mksud.
Tidak begitu jauh dari tempat kerja juga letaknya sangat strategis .
Hanya beberapa langkah dari jalan utama.
Ada enam pintu kamar kost.

Pemiliknya ternyata seorang wanita yang cantik dan pengusaha salon kecantikan.

Seruni dan Ratna di bawa melihat keadaan ruangan kamar kost nya.

"Panggil saja aku kak Cyntia.semua  yang kost disini  memanggilku begitu.ayo ...

"Iya kak....Seruni dan Ratna mengikuti langkah Cyntia .

Sambil berjalan ,Cyntia menjelaskan beberapa hal "kaka bebas nerima anak kost.gak harus laki laki atau perempuan dan gak harus lajang.yang paling pingir itu sepasang suami istri baru.

"Cowok.cewek bisa kost disini kak ? Tanya Ratna.

Cyntia mengangguk "bisa.asal jangan bikin kerusuhan ya..
Yg sebelahnya lagi itu cowok kerja di jasamarga.nah yang ujung dan sebelah kamar kosong itu ada Alida.dia cowok setengah cewek.

"Haa....Ratna bengong.

Cyntia tertawa "dia cowok.tapi kek cewek.cuma bukan bencong.orang nya baik banget .sangat baik.

Sebenarnya Seruni tidak perduli mau seperti apa tetangganya dan profesinya.asalkan dia merasa nyaman saja.

Cyntia membuka satu kamar kosong."nah ..ini dia yang kosong bagaimana ?

Seruni melihat ukuran kamar 3× 4 meter dan hanya satu ruangan dan kamar mandi di sana.
Tapi ruanganya cukup bersih.

"Suka gak ? Tany Cyntia.

Seruni mengangguk."iya kak.bersih kok

*tentu bersih karena kakak juga suka kebersihan."jawab Cyntia

"Kamu sudah mantap mau pindah kesini Run ? Tanya Ratna.

Seruni mengangguk 'iya na ,nanti kalau kau mau main dengan Elsa kesini ,gak masalah.

"Ok kalau kamu sudah cocok."Ratna mengangkat bahunya

"Yasudah kalau suka .kuncinya kaka kasih ke kalian."Cyntia memberikan kunci pada Seruni.

"Cuma aku yang kost kak "jawab Seruni.

"Oh....kirain mau berdua.Yasudah gak apa apa.Alida juga sendiri sebelahmu."

"Terima kasih kak Cyntia .mungkin besok aku baru akan pindah "kata Seruni datar.

"Kapan saja yang penting sudah deal "Cyntia menepuk pundak seruni.

"Yasudah kak, kami pamit dulu "Ratna dan Seruni berpamitan
Seruni sudah bilang dengan Widya kalau dirinya akan mencari tempat kost sendiri.
Awalnya Widya melarang ,namun Seruni bersikeras.

Seruni lega karena sudah memiliki tempat tinggal sendiri.meskipun belum punya perabotan yang lengkap asal ada yang dia pake untuk tidur saja sudah cukup.

Sepertinya Cyntia  si pemilik tempat kost adalah wanita yang ramah dan baik.semoga saja di tempat baru ,Seruni mendapat kan nasib yang lebih baik.

*****
Hidup di lingkungan baru.pekerjaan baru .kawan kawan baru tentunya dengan harapan hidup yang baru pula.

Seruni seperti kembali merenda benang benang asa yang sempat kusut porak poranda.
Di tempat baru ,dia mendapatkan kawan kawan yang baik dan lingkungan yang ramai .

MAWAR HITAM  ( Seruni yang layu )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang