Saya ingin mendengar lebih detail, namun seperti kata pepatah, pembicaraan siang hari didengar oleh pelakunya dan pembicaraan malam hari didengarkan oleh pihak yang terlibat.
Kami memutuskan untuk melakukan percakapan yang lebih serius di ruang yang lebih pribadi nanti dan kembali ke ruang latihan untuk saat ini.
DanHaru, yang matanya sedikit memerah, lari ke kamar mandi sambil berkata dia perlu mencuci muka.
Aku merangkul bahu Joo Eunchan, yang ditinggal sendirian bersamaku, dan bertanya-tanya.
“Di mana kita harus bertemu nanti malam? Area restoran dan tempat-tempat seperti itu terlalu ramai.”
Kami harus berhati-hati, sangat berhati-hati, ketika membicarakan hal semacam ini. Agak berisiko jika berbicara sebanyak ini di perusahaan. Joo Eunchan sedikit ragu dan kemudian memberiku jawaban.
“…Apakah kamu ingin datang ke tempatku?”
"Tempatmu? Aku tidak keberatan, tapi bukankah orang tuamu ada di sana?”
“Saya tinggal sendirian di dekat perusahaan. Orang tuaku sering bepergian, jadi mereka tinggal di dekat bandara.”
Oh benar. Dia adalah anak orang kaya.
"Baiklah kalau begitu. Itu lebih baik, menurutku. Tapi kereta terakhir akan berangkat saat kita selesai latihan.”
“Kamu bisa tinggal di tempatku dan kita bisa pergi ke ruang latihan bersama besok. Saya punya kamar tambahan dan ruang tamunya luas.”
…Apakah dia lebih kaya dari yang kukira?
Dia tampak malu saat aku menatapnya dengan wajah bingung. Dia menggaruk bagian belakang lehernya dan menghindari tatapanku.
“Saya juga tidak memberitahu perusahaannya. Sutradara entah bagaimana mengetahuinya… Jangan beri tahu orang lain.”
"Apa? Anda seorang bangsawan yang tinggal di apartemen luas dengan dua kamar di tanah utama di Seoul?”
“Berhentilah menggodaku.”
“Kau menyadarinya, ya. Membosankan."
“Apa yang lucu tentang itu?”
Dia sepertinya merasa lebih dekat denganku setelah mengungkapkan sebuah rahasia dan mencibir pada leluconku. Dia menjulurkan lidahnya dan menggerutu. Dia terlihat lebih baik daripada saat dia memiliki wajah sedih seperti tongkat.
“Hei, itukah sebabnya kamu canggung dengan anak-anak kelas B? Karena rumor bahwa kamu adalah kandidat kuat untuk terjun payung?”
“…Apakah itu terlihat?”
"Apakah kamu bercanda?"
“…”
"Sudahlah. Itu kekanak-kanakan. Ya ampun, kekanak-kanakan, kekanak-kanakan, kekanak-kanakan.”
Sulit untuk menyaksikan kekanak-kanakan yang menegangkan dari para remaja ini ketika saya hampir berusia tiga puluh tahun.
Saya berhenti berbicara, merasa seperti saya akan menyeberangi sungai yang tidak dapat diubah jika saya menggali cerita Hansungwoo.
Di manakah lokasi DanHaru? Haruskah aku pergi ke ruang latihan dulu? Aku sedang memikirkan hal itu ketika aku mendengar suara dari balik lorong yang belum pernah kudengar sebelumnya.
"Hah? Kasim!”
“…Taehyun hyung!”
Seorang anak laki-laki dengan rambut berwarna merah muda dan wajah ceria mendatangi kami sambil menyeka wajahnya dengan handuk basah.