Hari sudah hampir larut malam ketika Hajin tiba di rumah.
'Aku yakin matahari masih terbit ketika aku naik kereta bawah tanah.'
Lain kali aku bertemu Ji Suho, aku akan memastikan dia mendekati rumahku.
Hajin menyeret tubuhnya yang kelelahan ke pintu masuk dengan resolusi kecil setelah terlalu banyak menangis.
"Saya pulang."
“Hyung, kamu di sini?”
“Apa, dimana ibu dan ayah?”
“Mereka pergi jalan-jalan.”
"Apa tadi kamu makan?"
"Ya."
Hawon yang sedang berbaring di atas selimut di ruang tamu dan menonton YouTube di ponselnya, menyapa Hajin dengan suara kering.
Hajin melewatinya dan hendak langsung menuju kamarnya, namun dia berbalik dan membungkuk di depan Hawon yang sedang berbaring.
“…? Apa yang sedang kamu lakukan?"
“Mengamati saudaraku.”
"…Apakah ada yang salah?"
"TIDAK? Kenapa tiba-tiba?”
“Hyung, kamu selalu bersikap seperti ini ketika ada yang tidak beres.”
Hajin bingung dengan perkataan Hawon yang mengetahui segalanya tentang dirinya setelah hidup bersama selama kurang lebih 20 tahun.
Dia takut ketahuan menangis, jadi dia mencoba menarik tubuhnya sedikit ke belakang.
Untungnya, Hawon hanya menatap Hajin sambil berbaring, dan dengan cepat mengalihkan pandangannya kembali ke layar ponsel.
"Sudahlah."
“Apa, apa yang salah? Tidak ada, tidak ada yang seperti itu. Saya akan mandi?"
"Oke."
Anak yang tajam…
Hajin segera bangun.
Dia mengambil beberapa pakaian untuk diganti dan menuju ke kamar mandi, namun dia mendengar suara Hawon yang masih berbaring dan menonton YouTube.
“Ah, hyung.”
"Hah?"
“…Tidak, tidak ada apa-apa.”
“Ada dua hal yang mengganggu orang, dan salah satunya adalah berhenti di tengah kalimat…”
“Ah, sungguh, tidak. Mandi saja.”
Dia bahkan berbaring tengkurap seolah menyuruhnya untuk tidak berbicara lagi.
Hajin mencibir dan memprotes, lalu kembali ke kamar mandi.
Begitu Hajin menyalakan air untuk mandi, Hawon yang sedang berbaring menoleh sedikit.
Dia memeriksa pintu kamar mandi yang tertutup, lalu mengangkat teleponnya lagi.
Di layar, ada video penampilan Hajin yang diunggah di YouTube, dijeda.
“…”
Hawon menatap kosong pada gambar kakaknya di video yang dijeda.
Akhir-akhir ini, kakaknya terlihat sedikit tertekan, tidak seperti biasanya, namun image kakaknya di video tersebut tetap keren dan intens, yang membuatnya merasa sedikit lega.
'…Agak canggung untuk mengatakan bahwa aku menyukainya, jadi.'
Hawon diam-diam menekan tombol ‘suka’ pada video tersebut.