Saus merahnya telah mengotori lengan baju seragam sekolahku yang sengaja kubawa dari rumah.
Kelihatannya menjijikkan.
Untuk sesaat, berbagai pemikiran (atau lebih tepatnya, kutukan arogan) terlintas di benakku.
'…Bocah kecil itu.'
Kebanyakan dari mereka (secara halus) bercerita tentang bagaimana bocah cilik itu belajar melakukan hal bodoh seperti membuang-buang makanan. (Itu ringan)
‘Tunggu, Kang Hajin. Belum, belum.'
Ini belum waktunya berurusan dengan anak itu, betapapun sialnya dia.
Selain itu, kami berada di ruang tunggu, dikelilingi oleh staf eksternal.
Tidak ada gunanya membuat keributan dengan anak itu di sini…
'Aku tahu itu di kepalaku.'
Tapi bagaimana mungkin aku tidak marah?
[Pemberitahuan sistem: Sistem mengambil popcorn. (Mendebarkan)]
'Dan anak ini tidak mau membantuku.'
Sistem bahkan menunjukkan efek popcorn bermunculan di layar, yang saya putuskan untuk diabaikan.
Saya hendak mengatakan sesuatu kepada Han Sung-woo, yang masih berdiri di depan saya dengan ekspresi kosong, ketika suara lain mengalahkan saya.
“Kamu perlu mencuci ini, tahu?”
"Apa?"
Yu-geon, yang tampaknya tidak peduli dengan pertarungan antara aku dan Han Sung-woo, dengan tenang menyerahkan kotak makan siangnya yang kosong kepada Han Sung-woo.
“Kamu harus mencucinya, ini. Dan lepaskan stikernya juga.”
Dia berbicara dengan ringan, tetapi kata-katanya lebih berbobot karena dia adalah Yu-geon, seorang pria mirip preman yang tingginya lebih dari 180 cm. Han Sung-woo juga tampak bingung.
“Kenapa aku harus mencucinya?”
“Apakah kamu belum pernah melakukan daur ulang? Itulah hukumnya.”
“Siapa yang mencuci kotak bekal…! …Cuci, buang saja!”
“Kelas A selalu melakukan itu. Kamu juga melakukannya ketika kamu berada di Kelas A.”
Yu-geon berbicara dengan polos, tanpa sedikit pun kebencian, dan Han Sung-woo menggigit bibirnya saat dia melirik ke arah staf di sekitar kami.
Yu-geon mendorong kotak makan siang ke arah Han Sung-woo lagi dengan wajah kosong.
“Haruskah aku mencucinya untukmu?”
"…Tidak apa-apa. Kurasa aku tidak tahu. Aku akan mencucinya.”
Saat peserta pelatihan lain yang telah selesai makan mulai berkumpul di sekitar kami, Han Sung-woo dengan cepat mundur.
Sepertinya dia tidak ingin mempermasalahkannya. Dia mengambil kotak makan siang dengan ekspresi gugup, dan aku merasakan rasa asam di mulutku.
'Tapi aku juga tidak mencuci kotak makan siangku?'
Jadi, apakah dia menyuruhku meninggalkannya? Karena kita tidak cukup dekat untuk menyuruhku mencucinya?
Saya penasaran dengan Yu-geon, yang mengakhiri pertarungan dengan begitu lembut.
Aku menepis saus di tanganku dan bertanya pada Yu-geon.
“Apakah kalian benar-benar mencuci dan membuang kotak bekal makan siang kalian di kelas khusus?”
"Tidak, tentu saja tidak."