8

582 49 2
                                    

Gue dan flora sampai di sekolah jam 7 kurang, jadi masih sempat duduk2 di depan kelas sambil nunggu teman2 yang lain.
Gue duduk bareng flora, tetapi sibuk dengan hape masing2.
"Del, jadi ya nanti gue traktir di kantin" Kata Christy, yang tiba2 udah di samping gue.
"Eh nggak usah kak" Jawab gue singkat.
Gue udah was2, takut christy nahas soal di mall kemarin. Gue liat flora masih sibuk dengan hape nya, tapi gue pastiin dia dengar.
"Gausah gitu del, itu sebagai rasa terimakasih gue ke lu, karena kemarin udah nemenin gue milih2 barang di mall" Kata Christy

Duaaaaarrrrr

Gue cuma bisa diam.. Gue lirik flora, dia masih diam pegang hp. Tapi tiba2
Berdiri, lalu masuk ke kelas.
"Aduh, bahaya nih, bisa2 gue di cuekin berminggu-minggu" Batin gue
"Iya gausah kak, gue ikhlas kok bantu kk" Kata gue ke Christy,
"Gue masuk dulu ya kak" Lanjut gue ke Christy.
Tanpa mendengar jawaban Christy, gue lari nyusul flora. Gue langsung duduk di samping nya.
"Floo, gue pinjem catatan lu dong" Basa basi gue, karena takut flora marah
Gue liat dia ngeluarin bukunya, dan langsung nyerahin ke gue.
Gue yang nerima buku dia merasa ciut, karena klok mode pundung gitu, gue jarang berani bicara banyak.
"Floo" Panggil gue dengan suara pelan
"Maafin gue" Lanjut gue sambil bujuk flora.
"Sumpah, kemarin gue bohong karna takut lo marah" Jelas gue tanpa dia tanya.
Gue liat dia mulai angkat kepala dan nengok ke gue. Tapi sumpaah tatapan dia datar tanpa bicara seperti itu, malah bikin gue makin takut.
"Iya"
Cuma kata itu yg gue dengar sebagai jawaban flora.

Skip

Bel pulang sekolahsekolah sudah berbunyi, gue liat semua siswa sedang beres2 akat tulis. Gue dan flora juga demikian.
"Flo, del, kapan lo balik.?" Tanya oniel, yang sudah siap2 pulang.
"Ini mau balik" Jawab gue
"Flora mw langsung pulang kan, gak ada keperluan lain lagi" Tanya gue ke flora.
"Hemm" Jawab floraflora singkat.
Gue liat oniel yang masih berdiri di depan gue, kami kode2an pakek alis. Gue paham, oniel nanya kenapa ke gue pakek isyarat. Gue juga jawab oniel juga pakek isyarat "nanti gue cerita" Jawab gue tanpa suara.

Selesai beres2, gue, flora, dan oniel berjalan ke parkiran.
"Kita pisah disni ya, gue udah di jemput" Kata oniel setelah kami sampai parkiran.
"Iya flo, hati2" Balas gue
"Udaaah, gau sah pundungan, nanti adel bener2 di ambil loh sama Christy" Goda oniel ke flora sambil noel idungnya.
"Apa sih niel, hati2 pulangnya" Kata flora terlihat sebel krn di goda oniel.

Gue sama flora pulang, dengan gue bonceng dia pakek motor.
Selama perjalanan flora cuma diam.
"Floo, mampir beli eskrim ya" Ajak gue
"Terserah.!" Jawab flora
"Mau rasa apa, biar gue traktir" Tanya gue ke flora
"Terserah." Kata nya lagi
"Udah ih, jangan pundung lagi" Kata gue
"Lasingan lo, dari kemarin, ngeselin terus" Katanya masih terlihat kesal
"Iyaya gue minta maaf" Sesal gue.

Abis itu gue dan flora cuma diam, gue hanya fokus ke jalan.
"Del" Panggil flora
"Hemm" Balas gue
"Kalok lu punya teman baru, jangan cuekin gue ya" Katanya tiba2.
"Ade ape nih, kok tiba2 ngomong gini" Iseng gue ke flora
"Serius ih.. Jangan lupain gue ya" Kata dia lagi.
Gue liat dia dari spion, matanya terlihat berkaca2.
"Eh eh kok mw nangis, jangan dong, nanti di kira gue ngapa2in lo" Kata gue
"Janji dulu makanya" Suruh flora
"Iyaya gue janji, gue ga akan ninggalin lo, ga akan lupain lo, toh kalok gue punya teman, gue kenalin biar bisa jadi temen lo juga, jawab gue panjang lebar.
" Kenapa lo tiba2 ngomong gini sih.?" Tanya gue ke flora
"Iya ga kenapa2, gue cuma mikir, kok hidup gue gini ya, gue punya orang tua lengkap, tapi gapernah di jenguk, mereka cuma TF uang jajan gue, tapi gue ga butuh uang banyak del, gue butuh kasih sayang mereka, hiks" Kata flora panjang lebar.
Gue langsung pinggiriin motor setelah dengar dia nangis.
Gue langsung meluk flora.
"Gue minta maaf krn bikin lo sedih, ga usah mikir gitu ih, kan ada gue disini, orang tua lo juga pasti sayang kok ke lu, cuma mungki sekarang lagi sibuk aja" Naseha gue nenangin flora.
"Udah ya gausah nangis lagi, kita beli eskrim lalu pulang" Sambung gue.
Flora cuma ngangguk sebagai Jawaban.

Skip

Sampainya gue dan flora di kos, kami bergantian membersihkan diri. Dia yang mandi duluan, dan gue yang masak buat makan siang.
Sehabis dia mandi, gue yang gantian mandi,  tentu nya dengan makanan yang sudah selesai gue tata di meja makan.
"Flo, tunggu gue sls mandi ya, baru makan bersama" Kata gue ke flora,
Tanpa jawaban, gue langsung masuk kamar mandi..
Gue baru ngeh, gue lupa bawa handuk.
"Floraaaa, minta tolong ambilin handuk, gue lupa bawa tadi" Kata gue teriak manggil flora.
"Iya bentarr,, ....... ..... Nih, buka pintunya" Kata flora ngetuk pintu.
Gue buka pintu kamar mandi sedikit lalu ambil handuk nya.

Skip

Gue keluar kamar mandi dengan pakaian yang sudah rapi. Gue langsung ke meja makan.
Gue liat flora juga sudah duduk anteng di meja makan sambil mainin hp nya.
"Kok lo belum makan flo.?" Tanya gue ke flora
"Tadi siapa yang minta di tungguin hah" Jawab flora
"Hehehe" Kata gue nyengir
"Suapin ya del, males megang sendok gue" Minta flora
"Bilang aja mau manja, pakek alasan males lagi" Ketus gue,
"Iya sama aja, gue manja ke lu sekarang, besok gantian, lu yang manja ke gue" Kata flora.
"Dih ga akan ya" Jawab gue, gue ga terlalu nanggepin kata2 flora.

Sehabis kita berdua makan. Gue dan flora memilih buat nonton tv. Tp baru beberapa menit gue duduk, gue dapat notif.

Marsha
Meng, temenin gue yuk beli baju

Adel
Bukannya ini mw hujan ya meng, tapi bemtar dulu deh, gue izin ke flora dulu.

Marsha
Ga akan hujan, bentar doang, iya coba deh izin, semoga mplor gpp lu tinggalin sendirian di kos.

Sehabis gue chattan ama maeng, gue coba nanya ke flora
"Mplor, maeng minta di temani nyari baju, ga apa2 kan lu sendiri di kos" Tanya gue ke flora
"Tp ini kan mw hujan, apa ga bahaya bawa motor hujan2an, gue sih gapapa lu tinggal" Jawab flora
"Nanti gue bawa jas hujan" Kata gue
"Iya dah hati2 kalok gitu, jangan ngebut2" Nasehat flora
Gue berlalu ke kamar mandi buat ganti pakaian.

Sehabis gue chattan ama maeng, gue coba nanya ke flora"Mplor, maeng minta di temani nyari baju, ga apa2 kan lu sendiri di kos" Tanya gue ke flora"Tp ini kan mw hujan, apa ga bahaya bawa motor hujan2an, gue sih gapapa lu tinggal" Jawab flora"Nanti ...

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Seperti kata gue tadi, gue tidak lupa bawa jas hujan, buat jaga2 jika di jalan turun hujan.
Gue pamit ke flora lalu keluar dari kos
"Adeeelll" Panggil flora
"Eh flo, iya ada apa, mw nitip sesuatu kah.? Tanya gue
" Nggak, perasaan gue ga enak, tp ya sudh lah, hati2 ya" Jawab dia
Gue peluk flora, lalu elus2 kepala nya.
"Iyaa gue akan hati2, ya udah gue pergi ya" Pamit gue ke flora,
Gue liat, dia kembali ke dalam
"Jangan lupa konci kamar nya" Peringat gue sebelum pergi......

🍂🍂🍂🍂🍂🍂
Huuuh lumayan ya, krn cerita pertama gue, jd mikir nya harus ekstra biar alurnya nyambung. Gatau nanti ending nya di eps berapa, dan kyak gimana.
Soalnya ini murni soal persahabatan. Jika ada adegan romantis, menurut gue itu masih normal.

Semoga suka, jangan lupa vote dan  komen.
Sarange❤

FLODELTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang