Si Tengil
| Boncel
| Lu udah otw?Huft, biasanya Hanni bakalan cuekin pesan si tengil ini. Tapi, barangkali ada keajaiban buat dia.
|Belum
|Gue gada kendaraan
buat kesana
| Pesen gojek belum
dapat" bjirBiarlah Hanni lampiaskan kesalnya hari ini pada orang yang ada di roomchatnya sekarang.
Si Tengil
|Kebetulan
|Gua kayanya bakalan
lewat perum lo deh
|Mau bareng?Biasanya Hanni akan menolak mentah-mentah. Tapi sekarang, dia terdesak banget. 25 menit lagi kelas, sementara dari rumahnya ke kampus butuh waktu sekitar 15 menit.
|Iya
|Tapi jgn geer, ini gue
kepepet soalnyaSi Tengil
|YES!
|Gapapa
|Tunggu gue cantik
|Aa otw pake naga terbang"Apaansih, gajetot" Dumel Hanni, tapi hatinya tergelitik. Hanni langsung keluar rumah menuju pos satpam. Biar jemputannya gak kesusahan cari rumahnya.
•••
Di sisi rumah lain, ada Yunjin, Heeseung sama Beomgyu yang lagi serius sendiri-sendiri depan laptop. Mereka kumpul di ruang tamunya Heeseung.
Biasa, pada revisian bareng. Di rumah Heeseung tuh Wifi-nya paling kenceng, terus banyak banget setok cemilan karena Yunah hobi nyemil.
Btw, mereka juga pada belum mandi. Masih pada muka bantal semua langsung adep laptop. Apalagi Heeseung, yang jam 11 nanti mau bimbingan.
"Anjir bikin nomor halaman tuh gimana sih, gua gak paham-paham sumpah" Keluh Beomgyu terlihat kesusahan mengatur halamannya.
Yunjin yang lagi fokus membaca sambil nyemil keripik singkong, langsung alihin matanya ke Beomgyu. Tanpa kata, dia langsung berpitar dan pindah ke samping Beomgyu.
Beomgyu yang liat Yunjin datang ngebantu, langsung senyum sumringah.
Yunjin otak atik dah tuh. Tapi Beomgyu tetep liatin step by step nya.
"Noh udah, ntar kalau mau bikin lagi, tinggal ulang langkah gua tadi" Ujar Yunjin.
"Btw spasi lu kerenggangan noh halaman 7."
Yunjin memang teliti dan cekatan. Bahkan diantara mereka, skripsi Yunjin yang paling cepat selesai revisi dan lanjut bab.
"Widih, thanks Njin. Lu cocok dah buka joki nomor halaman" Ujar Beomgyu bercanda. Beomgyu juga mau cepetan kelar perpeloncoan kertas ini ges.
"Yun, tolong dong liat udah rapi apa belum. Dosbing gua kalau kaga rapi bisa disuruh print ulang anjir" Pinta Heeseung beberapa menit setelah Beomgyu kesusahan tadi.
Yunjin yang baru aja kembali fokus ke laptop itu auto ambil alih laptop Heeseung ke dekatnya. Kebetulan posisinya itu Heeseung - Yunjin dan seberangnya Beomgyu sendiri.
Dibacanya satu persatu halaman skripsi Heeseung yang ada sekitar 40 halaman itu sekitar 5 menit.
"Tabel 4.2 lu ada yang menceng dikit. Fotonya juga gak rapih, benerin. Udah itu aja sih." Komentar Yunjin santai. Heeseung ngangguk, mengambil kembali laptopnya.
Beberapa menit berlalu, sekarang sudah pukul 10 tepat. Heeseung sudah selesai revisi dan mau dia print.
Selain Wi-Fi, Heeseung bahkan punya mesin print dan fotokopian sendiri. Cocok banget buka fotokopian.
"Hee lu menjelang akhir semester ntar buka fotokopian pasti laris dah tuh" Tutur Beomgyu ngeliatin Heeseung yang lagi ngeprint skripsinya.
Heeseung bergeming, "Hm, liatin aja entar kalau gue sama Yunah gak males"
Beomgyu yang asal njeplak malah terkejut. Terus dia nyengir.
"Cok gua mandi dulu ya. Ada si Mamah ntar kalo mau pamit pulang" Lanjut pria itu setelah semua lembar skripsinya terprint dan dia satukan.
"Hmmm" Sahut Yunjin. Beomgyu cuma ngangguk.
"EH EH EH GUA NUMPANG PIPIS HEE" Lanjut Yunjin heboh saat kaki Heeseung baru saja menginjak kaki tangga yang pertama.
"Yo" Balas cowok itu santai tanpa menoleh, membuat Yunjin langsung melesat ke kamar mandi dekat dapur.
Sepi, tinggal Beomgyu yang sebenarnya sejak benerin halaman dia gatau mau nulis apa lagi.
Maka, dia berputar ke tempat Yunjin ngetik dan liat lembaran yang sedang dikerjakan Yunjin.
"Lah anjir beneran buka joki halaman sama daftar isi dia" Gumam Beomgyu shock sama word yang menampilkan nama bukan Yunjin itu.
Beomgyu buru-buru balik ke tempatnya. Senyumnya tercetak miring. Ide jahil terlintas di kepalanya.
Seperbimbingan
|Ges
|Tadi ada yg nyari joki
nomorin halaman kan?
|Gue ada kenalan joki
halaman plus dafpus,
dijamin jadi tepat
waktu.read
•••
Beda di komplek, beda lagi di sekolah para bocil ini. SMA Satu Nusa sekarang lagi ishoma. Dah jam 12 Bray.
Ini tumben-tumben para bocil komplek kelas 11 sebut saja Eunchae Haerin Woonhak Maki Hanjin dan Jihoon lagi ngumpul di satu gazebo mini dekat kantin.
"Guys aku mau cerita deh" Ujar Haerin sambil nyemilin yupi.
Semua yang disana noleh penasaran, kecuali Woonhak yang udah tau Haerin mau cerita apa.
Diam-diam, Maki ngambil Yupinya Haerin tapi ketauan terus ditabok.
"Beli sendiri sana! Dasar rakjel!" Haerin berujar kesal."Lo kdrt banget njir" Komentar MaKi sambil elus-elus lengannya yang kena tabok.
"Ihh udah, mau cerita apa sih ini??" Sela Eunchae gak sabaran.
Haerin menatap Eunchae lama, tapi mukanya datar jadi terkesan natap kosong Eunchae.
"Kenapa liatin gue terus??" Protes Eunchae heran sambil lihat kanan kirinya.
"Kapan hari pas kakak-kakak kartar rapat katanya lihat demit di taman bermain. Jam 10 an deh" Ujar Haerin, kini tatapannya beralih menatap teman-temannya.
Bulu kuduk Jihoon langsung berdiri "Serem banget woi. Terus-terus gimana?"
lanjutt scroll lagi ges 😉
KAMU SEDANG MEMBACA
komplek gedung kuning
Fanfiction[01-08 line hybe idols] it's not about housing, it's about neighbourhood! (⚠️ harshword, typo, contain bxg) © fridayjae, 2024 🏅highest rank #1 in boynextdoor [20032024] #1 in andteam [24042024] #1 in hybelabels [13052024] #1 in fromis9 [17092024] #...