minggu yang cerah (4)

229 35 0
                                    

Tak mendapat yang dimau, Moka berjalan lesu ke parkiran lagi. Nelongso banget dia sambil lewatin anak-anak UKM PSHT yang mulai latihan pencak silat.

Tapi, tiba-tiba Moka inget. Bukannya Yuma dan Jo sedang osjur?

Jujur Moka gabut banget. Mau balik rumah kepikiran effort kesininya. Akhirnya Moka chat Yuma, semoga orangnya masih istirahat.

Yumeng

| Yum, omae sama Jo selesai osjur jamber?
| Watashi abis ngejar sender bakul mochi bites di SC malah gak kedapatan.
| Watashi nunggu kalian aja, kabarin yah tomodachi!

Read.

Moka menghela nafas pasrah. Terik sekali Surabaya ini. Ia buka lagi menfess base, siapa tau sender mochi berbaik hati masih ngider di kampus.

Pas dia buka boom!
Sender yang sama bilang baru aja kalau titiknya berpindah dan masih menunggu hingga jam 2.

Sekarang si Sender ada di masjid kampus, sebelah stan es krim Singapura.

Langsung lah Moka gak pikir lama lari sprint kesana. Biar peluh menetes, liur gak boleh netes brodi alias makan makanan yg di pengen.

Dari SC ke mesjid sebenarnya tidak lama, hanya butuh 3 menit kalau berlari. Hanya saja, Moka gampang ngos-ngosan jadi terasa 5 menit bagi dia.

Tapi, larinya terbayarkan. Ada cowok pakai kemeja flanel hijau duduk di salah satu bangku dibawah pohon ketapang. Disampingnya ada satu box besar berisi mochi bites.

Moka samperin, pas udah disamper, Moka atur nafasnya pelan.

Ia ngangkat kepala, begitu pula si cowok.

Mata Moka membulat kaget.

"LAH?? BANG SHINYU???!"

"Loh? Moka?"

•••

"Haduh Bang Shinyu Bang Shinyu...omae baik bener. Kalau watashi jadi omae, watashi tolak depan muka terus bilang 'ck, lo itu baka! dah dikasih proker sendiri malah minta tuker! najis!' "

Selepas membeli seporsi mochi bites rasa matcha itu, Moka gak langsung balik. Dia milih curcol sama Shinyu.

Jadi, Shinyu ditugasin jadi danus sama HIMA jurusannya. Proker asli Shinyu itu jualan stiker sama goodie bag, tapi entah kenapa ada temennya cowok yang kebagian mochi bites minta tuker (malu dan gengsi katanya masa cowo jualan mochi bites). Shinyu gak enakan, jadi dia sukarela nuker ((sebenarnya Shinyu sedikit diancam sama teman sedivisinya itu))

"Sans, buktinya mochi saya tinggal dua porsi, kan?"

Moka ngeliat box yang dipegang Shinyu. Betul juga.

"Btw, saya minta maaf ya, saya gatau kalau kamu nyariin mochi saya. Tau gitu, saya sisakan satu buat kamu nanti pas balik rumah biar gak ribet"

Moka ngedongak, lantas menggeleng heboh.

"Gak, gak, Bang! Ntar malah omae gratisin lagi" Panik Moka.

Shinyu ketawa kecil. Pada akhirnya, tanpa sadar mereka malah bercengkrama, gibahin anak komplek, gibahin urban legend kampus hingga ke siapa yang Shinyu taksir.

Dengar hal itu, Shinyu sedikit malu-malu. "Ada sih, tapi dia kampus A. Dia cantik, manis, pintar, baik dan sopan"

Moka yang denger langsung ngeledek, "CIEEE BANG SHINYUUU"

•••

Tak terasa sudah pukul 4 sore. Yuma sama Jo bubaran ospek, sekaligus hari terakhir mereka osjur sebelum Minggu depan penutupan.

Yuma liatin ponselnya dan langsung balas pesan Moka.

Moka malah nguruh dia sama Jo ke lokasi yang dibagi.

Jalan deh mereka berdua.

Disana, Moka berdiri melambai-lambai dengan senyum sumringah. Mereka mendekat.

"Oit Moka, Bang Shinyu" Sapa Yuma, diikuti Jo.

Moka langsung kasih dua anak itu mochi bites masing-masing seporsi. Sementara Shinyu menjawab sapaan tetangganya itu dengan sebuah senyum kecil.

"Yuk balik!"

Moka dengan sukacita menuju parkiran SC dibuntuti oleh Shinyu, dan Yuma Jo yang memandang bingung kelakuan sobat sejawatnya.

"Bangsat kan motor kita di dalam FT njir" Umpat Jo setelah menyadari kebodohan mereka. Lantas, Yuma dan Jo menyemangati diri mereka sendiri untuk PUTAR BALIK ke arah FT.

Dan minggu malam Senin itu, para budak teknik akhiri dengan melintasi jalanan malam berdua diatas motor sambil Yuma suapin Jo mochi yang dibeliin Moka tadi, soalnya Jo yang nyetir motornya ((bukan bl)).

komplek gedung kuningTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang