Perginya Pria Uchiha

705 36 2
                                    


Kekacauan besar sedang terjadi di Desa Konoha belakangan ini, masalah yang menyebabkan kegemparan bahkan masuk ke tema Rapat Besar Konoha.

Di meja panjang berwarna hijau, tumpukkan kertas berseliweran di atasnya. Banyak tetua tengah berdebat yang membuat pimpinan desa, Hokage-sama mengerutkan alisnya. Setelah menahannya akhirnya pria pirang muda itu menepuk meja.

"Kalian menggonggong seperti anjing tanpa martabat."

Shikamaru yang berdiri tepat di sebelahnya menahan diri untuk tidak tertawa.

"Ekhem, semua mohon tenang dan bicaralah satu per satu. Hokage-Sama memiliki banyak hal yang harus dilakukan setelah rapat. Mari mulai dengan anda Tuan Akada."

Akada Tosei yang sebagian besar rambutnya telah memutih angkat bicara.

"Saya sangat kesal Hokage-sama!.."

"Aku tidak peduli tentang perasaan pribadi."

".."

".."

"Ekhem, baiklah. Masalah hilangnya Uchiha Sasuke dari Konoha membuat kami tim pertahanan desa menjadi was was. Bagaimana jika dia kabur dan bergabung dengan tim jahat tidak jelas seperti dulu??!"

"Baiklah, selanjutnya Okatsu"

Okatsu berbicara perlahan sembari mengelus janggotnya.

"Opini publik mulai memanas Tuanku. Apalagi sebelumnya berita rencana pernikahan pria Uchiha dengan gadis Haruno sudah tersebar."

Naruto Uzumaki mengangguk dan menatap pimpinan klan Haruno.

Kizashi Haruno terkekeh lalu menghela nafas.

"Hokage-sama begitu peduli tentang putriku, tentu aku sangat berterimakasih. Namun anda tidak harus terlalu peduli, pernikahan itu hanyalah hasil diskusi senat yang mengkhawatirkan keberlangsungan klan Haruno dan Uchiha, namun saya akan menjelaskannya kepada putri tercinta saya tentang pembatalan rencana ini."

Shikamaru mencatat semua opini dan menatap Naruto yang tengah mengetukkan jarinya sesuai ritme tanda bahwa dia sedang berpikir keras.

"Baiklah, batalkan rencana itu dan cari kandidat yang lebih cocok untuk Haruno Sakura dan jelaskan kepadanya dengan perlahan. Beritakan pada publik bahwa Sasuke tengah menjalani misi rahasia dan bahwa berita rencana pernikahan mereka adalah palsu. Tentang keamanan desa, jaga saja dengan benar dan perkuat kemampuan para ninja. Aku Uzumaki Naruto, akan mencari Uchiha Sasuke sendiri!"

"..!!"

"...!!"

"Tidak menerima selaan, LAKUKAN SEKARANG!!"

"BAIK HOKAGE-SAMA!"

Jawaban serentak menjadi akhir masalah ini, dan Naruto yang seharian telah mengurus ratusan dokumen merasa kepalanya sangat berdengung.

"Baiklah, Shika, aku akan pulang."

Shikamaru yang tengah membereskan barangnya menengok kawannya itu.

"Apa perlu kuantar?"

"Kau pikir aku siapa?"

"Uzumaki Naruto yang menyembunyikan sesuatu di rumahnya?"

Naruto terkekeh dan bangkit, menepuk bahu Shikamaru pelan.

"Apa tidak melelahkan menjadi terlalu pintar? Menjaga rahasia Hokage begitu sulit bukan?"

Shikamaru juga terkekeh, lalu lari dengan cepat, meninggalkan Naruto yang tertawa lalu menghela nafas. Pria pirang itu kembali ke rumah hokage yang berada di tempat yang sangat aman dan tersembunyi.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Mar 12 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Kumpulan ff (Narusasu)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang