Omong-omong tentang BAB atau Bukan Asisten Biasa, maka tak salah rasanya kita lihat kancah karier Malaikha dari awal banget.
Dia tuh kayaknya kenal sama Bapak Bambang Santoso yang terhormat dari orok deh.
Dulu yang kerja sama bosnya itu adalah ayahnya. Bapak Cahyono tercinta. Nah bapaknya sama bosnya ini tuh kayak bestie, dari awal merintis karir. Karena bapaknya ini single parent, Malaikha banyak dibawa bekerja oleh Bapak Cahyono yang mengemban tugas sebagai personal asisstant-nya Pak Bambang.
Karena itu sedikit banyak Malaikha kayak tahu aja tugas yang harus dilakukan oleh bapaknya untuk bos besar. Pas Malaikha umur 17 tahun, bapaknya banyak absen karena masalah kesehatan.
Nah, karena bapaknya sakit akhirnya jadwal Bapak Bambang berantakan. Sempat udah mau dicariin penganti personal asisstant cuman Bambang gak mau.
Dia lebih milih kerja sendirian daripada harus kerja tanpa personal asisstant- nya dari dulu.
Pak Cahyono kan jadi gak enak ya, karena itu walaupun dia masih sakit-sakitan. Dia bakal buatin jadwal untuk pak bos dan dia bakal minta tolong sama putrinya untuk ngatur jadwal yang sudah di buat kalau lagi gak kuat untuk kerja.
Malaikha sih iya-iya aja, soalnya dia udah sering lihat bapaknya kerja. Bukan hal yang begitu sulit untuk dimengerti Malaikha. Soalnya yang dia perlu atur tuh lebih ke hal yang basic.
Dan ternyata berhasil. Malaikha yang umurnya 18 tahun dan menginjak 19 bisa mengemban tugas menjadi pengganti sementara personal assistant CEO berkelas kayak Bambang.
Bapak Bambang juga gak merasa keberatan karena dia udah kenal banget sama Malaikha. Malah dia merasa sangat terbantu.
Malaikha tuh udah berasa kayak anak sendiri, apalagi Bapak Bambang gak punya anak perempuan. Dulu saat awal-awal kerja, kalau si Cahyono lagi gak bisa nenangin bayi Malaikha yang lagi nangis. Bapak Bambang yang bakal ngegendong sampai Malaikha tidur.
Nah pas Malaikha berumur 20 tahun, bapaknya kembali ke pelukan Tuhan karena penyakit yang dia derita. Malaikha bener-bener merasa kehilangan karena dia cuman punya bapaknya. Ibunya udah duluan berpulang.
Bapak Bambang juga terpukul banget karena kehilangan asisten dan teman terdekatnya. Tapi dia lebih terpukul lagi mengingat Malaikha yang udah yatim piatu gak punya keluarga.
Awalnya Bapak Bambang mau mengadopsi Malaikha. Cuman anak itu menolak dan bilang "Kalau pak bos mau menolong aku, bapak bisa kasih aku pekerjaan aja. Aku bisa jadi pembantu kok di rumah bapak atau jadi apa aja deh pak yang bisa ngehasilin uang hehehe"
Bapak Bambang rasanya mau nangis saat itu cuman rada gengsi juga dilihat sama Malaikha nangis. Jadi dia cuman meluk anak itu lalu bilang "Kamu, saya kasih kerjaan, jadi personal asisstant saya, kayak bapakmu. Mau kamu ?"
Malaikha ngangguk semangat "Mau Pak! Mau saya! Jadi pembantu rumah tangga aja saya bersyukur apalagi jadi asisten!"
Semenjak itu Malaikha resmi menjadi asisten termuda dan asisten satu-satunya Bambang Nugroho Santoso hingga sekarang.
Kalau kata rekan-rekan Bapak Bambang sih combo Bambang-Malaikha ini kayak semacam dream team. Soalnya mereka kerja benar-benar bagus dan berintegritas. Melebihi combo Bambang-Cahyono yang padahal udah dipuji sana sini.
Bapak Bambang sih berpikir mungkin karena Malaikha ini bisa bawa mood kerja lebih ringan ya, soalnya pas lagi sama Cahyono, karena mereka sama-sama laki-laki dan berumur jadi cenderung rada kaku. Tapi kalau dengan Malaikha beda cerita.
KAMU SEDANG MEMBACA
Head Over Heels (ON HOLD)
FanfictionDoa Malaikha cuman satu. "Please banget gue mau dapat jodoh. Kan juga mau bikin konten bucin kayak orang diluaran" Katanya jodoh tuh sebenarnya orang yang ada dekat dengan kita. Cuman kitanya aja yang gak tahu. Atau dalam konteks ini, Malaikha yang...