Tiba-tiba aja hari ini para pemangku kekuasaan tingkat atas pada pulang siang semua.
Cuman dua aja sih.
Sebut aja Pak Bambang dan Zachary. Lebih ke Pak Bambang sih misuh buat mereka pulang ke rumah cepat.
Alasannya?
Buat menyidang Zachary dan Malaikha dong pastinya!
Iya, Malaikha ikutan juga karena Pak Bambang mengancam dia buat nge-buldozer beneran kontrakan Malaikha kalau ngelawan. Jadinya dia pasrah aja ikut.
"Semua immoral! Masa cium-cium di tempat umum?! Harga diri papi serasa dicoreng!" Omel Pak Bambang pas di mobil.
"Papi juga sering nyium mama di ruang tengah padahal ada mbak lagi bebersih" celetuk Zachary santai ngebuat Malaikha menoleh ke belakang dan memicingkan matanya ke Zachary.
Kayak bisa-bisanya itu orang nyeletuk aneh pas mereka lagi diomelin sebegitunya sama Pak Bambang?
Otaknya kemana hey?!
Zachary cuman senyum saat ditatap sama Malaikha.
Fix, ini udah kena di LCD sih!
Masa iya digalakin malah senyum balik?
:)
"Ngejawab teruss!!! Mentang-mentang papi yang ngomel. Nanti lihat ya kamu dimarahin mama, papi ledekin kamu nanti"
Zachary cuman mengedikkan bahunya terus melempar pandangannya keluar jendela.
Yang orang-orang gak tahu, saat itu senyum lebar menyungging di bibir Zachary.
Wah, bener-bener kobam karena cinta sih ini namanya.
....
Malaikha duduk gak tenang.
Ya iyalah!
Siapa juga yang bakal tenang kalau mau disidang? Apalagi hakimnya adalah Ibu Amelia dan Pak Bambang.
Duh, dia takut banget.
Takut bakal dibenci sama Ibu Amelia. Takut dikira tak tahu diri karena berani-beraninya kontak fisik sama sang anak sulung.
Padahal dia cuman anak yatim piatu yang dibantu oleh keluarga Santoso
"Mikha"
Panggilan Zachary terdengar disaat kepala Malaikha tengah berpikir banyak kemungkinan buruk yang akan terjadi.
Malaikha gak menjawab tapi dia menengok ke arah Zachary.
"Jangan tegang dong. Gak apa di apa-apain kok" kata Zachary seakan dapat membaca pikiran Malaikha. Dia daritadi memperhatikan Malaikha begitu gelisah.
Malaikha lagi-lagi gak menjawab karena dia lagi sibuk mengatur nafasnya agar nanti pas menghadapi amukan Ibu Amelia atau Pak Bambang, dia gak ngenes-ngenes amat.
"Aku berani sumpah, Mikha. Gak akan terjadi apa-apa. Percaya ya sama aku"
Sekarang Zachary sudah pindah duduk untuk bersebelahan sama Malaikha. Dia udah mau narik tangan Malaikha biar bisa dia genggam erat berupaya agar Malaikha gak tegang lagi namun gagal karena teriakan Pak Bambang yang menggema keseluruh penjuru rumah.
Padahal ya itu bapak-bapak ada di lantai dua lagi manggil sang istri untuk menyidang sang anak.
"EH! EH! APA ITU! GESER GAK?! GESER ZACH! MAMA!! CEPET TURUN!"
Zachary berdecak kesal. Papinya nih bener-bener berisik banget deh.
Pak Bambang lalu berlari agak kencang menuju lantai bawah, gak lagi tuh nungguin istrinya. Yang ada dipikiran Pak Bambang cuman misahin Zachary sama Malaikha.
KAMU SEDANG MEMBACA
Head Over Heels (ON HOLD)
FanfictionDoa Malaikha cuman satu. "Please banget gue mau dapat jodoh. Kan juga mau bikin konten bucin kayak orang diluaran" Katanya jodoh tuh sebenarnya orang yang ada dekat dengan kita. Cuman kitanya aja yang gak tahu. Atau dalam konteks ini, Malaikha yang...