VII

598 112 18
                                    

Tahu gak urusan penting Malaikha setelah jam kerja selesai tadi apa?

Kencan dong sama Mas soon to be pacar!

Hehehe

"Pake ini dulu, Mikha" ujar Mas soon to be pacar yang ngebuat Malaikha senyum maksimal.

Dia lagi kasih pinjem jaket, mana sambil dibantuin pakai lagi. Duh, rasanya perut Mikha kayak dihinggapi banyak kupu-kupu.

"Makasih, Niko" ucap Malaikha. Akhirnya ke-reveal juga nama Mas soon to be pacar.

Kenalin, namanya Nicholas Putra. Bukan Nicholas Saputra ya, nasib mereka soalnya beda jauh.

Nicholas atau Niko ini kenal sama Malaikha karena sering banget ngelihat Malaikha ke kantornya. Kalau di kantor Pak Gunawan, Malaikha ini terkenal banget loh. Udah punya fanbase sendiri. Soalnya Malaikha tuh baik banget dan gak demanding juga berasa kastanya tinggi. Beda sama asisten-asisten rekan kerja Pak Gunawan yang lain.

Niko termasuk yang berani banget deketin Malaikha padahal udah dikasih warning sama banyak pihak.

"Dia emang gak ada pacar tapi yang jagain galak"

"Emang siapa yang jagain?"

"Pak Bambang. Kurang galak apalagi tuh bapak-bapak?"

Awalnya, Niko mau undur diri tuh. Soalnya dia keder. Nih ya, walaupun asisten Pak Bambang lebih mending daripada asisten rekan kerja Pak Gunawan yang lain. Tapi Pak Bambang tuh adalah rekan kerja paling disegani atau lebih ke arah ditakuti ya oleh karyawan Pak Gunawan.

Beneran mirip anjing galak soalnya.

Tapi ya namanya juga kepalang suka, akhirnya Niko memberanikan diri nge-direct message Malaikha dan gak terduga banget kalau Malaikha ini orangnya beneran hangat dan gak pilah-pilih.

Dari awalnya temen online akhirnya Niko memberanikan diri ngajakin Malaikha makan malem bareng. Makanan pinggiran aja, jauh dari kata mewah tapi Malaikha kelihatan banget menikmati kebersamaan mereka. Dari situ, akhirnya Niko makin mantap ngedeketin Malaikha.

"Mau kemana dulu kita?" Tanya Niko setelah memastikan helm Malaikha terpasang dengan aman.

"Makan bakso yuk? Enak deh sore gini makan bakso"

"Tanggal 21 ya ini? Pantes"

"Kenapa emang?"

"Kamu biasanya kalau mau kedatangan tamu bulanan maunya makan bakso yang pedes banget"

Wah! Apa gak meleleh si Malaikha kalau begini caranya?

Semua laki-laki yang dulu dekat sama dia gak ada tuh yang perhatian se-detail ini kayak Niko.

"Gusti Allah, apakah ini jawaban dari doa-doa hamba?" Monolog Malaikha dalam hati.

"Ke tempat bakso biasa, kan? Pegangan yang kenceng ya? Meluncur kita"

Romantis deh rasanya.

Malaikha gak bisa menanggalkan senyumnya sepanjang jalan.

"Gusti Allah, pokoknya mau Niko! Kali ini aku maksa dikit, Ya Allah"

....

Inget gak kalau dulu Malaikha hampir aja on the way akhirat soalnya keselek cilok pas Pak Bambang lagi menciduk dirinya pacaran sama mantan pacar yang kasir Indojuni?

Malaikha rasanya kembali ke masa itu. Tapi kali ini lebih sakit soalnya dia kesedak kuah bakso yang pedas banget karena matanya bertubrukan sama mata atasannya.

Head Over Heels (ON HOLD)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang