Kiw... Kiw...
Malam minggu nieh, biasanya kalau orang lagi kasmaran tuh nge-date enak kali ya?
Iya, enak sie kalau partnernya bisa dihubungin!
Masalahnya, Malaikha dari pagi gak bisa Zachary hubungin!
Ada kali ya dia telepon Malaikha 50 kali dan nge-spam chat nanyain perempuan itu dimana tapi gak dibalas sama Malaikha.
Huft! Kan Zachary jadi pundung nih!
"Loh, kakak gak keluar buat main?" Tanya Ibu Amelia pas ngelihat sang anak sulung lagi rebahan di sofa depan TV di ruang keluarga. Biasanya kalau malam minggu anak-anaknya pada punya acara sendiri-sendiri.
Kalau Zachary biasanya main sama temen-temen SMA-nya. Kalau si bontot main sama temen band-nya. Ngamen kalau kata Killian.
"Gak. Males"
"Dih, kayak anak perawan aja ambekan" sindir Pak Bambang yang baru bergabung. Pak Bambang lalu menggerakkan kakinya untuk mengusir sang anak yang lagi menguasai sofa.
"Geser dikit. Papi mau duduk"
"Pi, sofa banyak-"
"Papi mau duduk disini, gimana dong?!"
"Aduh, udah-udah! Pusing mami lihatnya. Geser Zach, papi mau duduk"
Walau dengan berat hati akhirnya Zachary bergeser. Mood-nya makin jatuh kalau begini caranya.
"Mikha kalau weekend memang gak bisa dihubungin. Kecuali papi yang nge-hubungin atau mami" celetuk Pak Bambang.
"Teleponin Mikha kalau gitu-"
"Enak aja! Kamu usaha sendiri lah! Jangan pakai privilege mulu"
Zachary menatap sengit sang papi.
"Kalau pada akhirnya gak mau bantuin ngapain bilang kalau papi bisa ngehubungin Mikha?"
"Yah, pamer aja!"
"JANCOK!"
Teriakan itu cuman Zachary ucapkan dalam hati kok. Dia mana punya nyali teriak begitu ke orang tuanya. Tapi beneran deh papinya nyebelin banget!
Udah tuh ya pada diem-dieman tapi gak lama karena akhirnya Killian dateng bergabung ke ruang tengah.
Enggak kok, dia gak akan bergabung terlalu lama. Soalnya gak kayak kakaknya, dia punya kegiatan malam ini.
Dia ke ruang tengah cuman untuk satu hal.
"Kak, bagi duit"
Minta duit.
Killian emang selalu dijadikan babu oleh Zachary tapi laki-laki itu juga gak semena-mena. Zachary tuh udah kayak ladang rezeki buat Killian. Kapan aja dia minta selalu dikasih dan ngasihnya gak pelit kayak bapak mereka.
"Mau kemana? Udah malem gini?" Tanya Zachary sambil menaruh beberapa uang ratusan ribu ke tangan Killian. Untung dia tadi ngantongin dompet.
"Ke kafe, nge-band sama temen-temen. Sekalian deh, pi. Bagi duit juga pi" minta Killian dibalas decakan oleh Pak Bambang namun tetap aja bapaknya juga ngeluarin duit. Soalnya istrinya udah melotot yang artinya Pak Bambang juga harus ngasih si bontot duit.
Enaknya jadi bontot Santoso
"Dibayar?" Tanya Zachary lag. Sebenarnya gak terlalu kepo juga sih. Basa-basi aja, dia kayaknya minggu ini jarang ngomong sama adeknya. Jadinya dia basa-basi nanyain kegiatan Killian.
"Ala kadarnya aja, soalnya bantuin temennya Kak Mikha" jawab Killian santai, mendengar nama Malikha disebut, Zachary yang awalnya gak kepo jadi kepo berat!
KAMU SEDANG MEMBACA
Head Over Heels (ON HOLD)
FanfictionDoa Malaikha cuman satu. "Please banget gue mau dapat jodoh. Kan juga mau bikin konten bucin kayak orang diluaran" Katanya jodoh tuh sebenarnya orang yang ada dekat dengan kita. Cuman kitanya aja yang gak tahu. Atau dalam konteks ini, Malaikha yang...