"Kan! Gue bilang juga apa?! Pak Zach naksir sama lo! Dari dulu juga kelihatan sih, lo-nya aja gak sadar"
Nyatanya curhat sama Marsha gak membawa ketenangan. Malaikha malah makin panik nih gini ceritanya.
"Terus gue gimana dong? Gue gak mau masuk besok!! Apa gue izin sakit ya besok?"
"Menurut gue malah lo nanti didatengin sama Pak Zach. Yaudah lah hadepin aja. Mik, lo kan manusia paling jantan yang pernah gue kenal. Lo mau kena marah gimanapun sama Pak Bambang, lo tetep hadapin dengan senyum walau sambat belakangan. Masa ditembak malah kabur? Cupu anjir. Malu sama julukan Bukan Asisten Biasa lo"
Malaikha berdecak sebal "Sekarang bukan waktunya mikirin tittle anjir! Maksud gue, gue panik parah anjir! Lo gak tahu aja si Zach gimana-"
"Anjrot! Lo manggil Pak Zach cuman pake nama doang. Fix! Lo keknya emang udah mulai buka diri tapi gak sadar"
"Buka diri-buka diri bapak lo! Aduh, gue ngomong sama lo makin gak jelas. Bantuin mikir dah, Sha. Gimana nih gue?"
Marsha mengedikkan bahu, jujur dia bingung kenapa juga Malaikha jadi alay kayak sekarang. Lagian, di kantor tuh udah kayak meramalkan kok hal ini terjadi. Soalnya Zachary tuh setelah asistennya nambah yang bukan lain adalah Malaikha, sifat Zachary banyak berubah.
Laki-laki itu jadi banyak senyum dan suara ketawanya tuh banyak terdengar. Beda banget deh sebelum adanya Malaikha di lantai ruangan Zachary dan cuman ditemani sama duo biji.
Udah banyak yang bergunjing masalah itu. Rata-rata dibagi dua sih, ada yang bilang kalau pihak suka duluan tuh Zachary dan ada yang bilang kalau Malaikha lah yang ngelemparin dirinya sebagai umpan duluan.
Pas ngedengar opini kedua, Marsha rasanya mau ngebejek mulut-mulut yang ngomongin Malaikha.
Malaikha tuh gak peduli sama kehidupan kantor kecuali kerjaan. Jadinya dia gak punya temen kecuali Marsha. Bergaul juga banyak sama Pak Bambang, jadinya sifat sedikit banyak mirip sama Pak Bos.
Gak peka, julid tapi kalau lagi kerja, kerjaan beres tanpa drama.
"Ya hadapin aja lah. Besok lo banyakin sama Pak Bambang aja. Kalo bisa lo sembunyi diketek Pak Bambang"
Astaga!
Ide yang brilian!
Maka muncullah wajah lega dan senyum manis dibibir Malaikha.
"Ternyata jawaban dari kesusahan kita itu ada didepan mata ya?"
"Halah! Tadi aja panik lo! Eh- tapi gue penasaran, kok bisa Pak Zach nembak lo?"
"Gak tahu. Ngawur kali dia" jawab Malaikha singkat. Dia agaknya masih syok dari kejadian beberapa jam yang lalu.
"Emang dia ngomong gimana?"
Malaikha menujukkan wajah berpikirnya lalu menggeleng. Merinding banget kalau ingat pernyataan Zachary tadi.
"Saya suka kamu. Kamu jangan lari ya?"
"Hah?"
"Iya, gitu. Dia ngomong gitu" tambah Malaikha membuat Marsha sekali lagi berdecak dan mengusap dagunya beberapa kali.
"Lo ternyata dalam keadaan yang sulit" ujar Marsha ngebuat Malaikha yang udah lega jadi panik lagi. Dikit.
"Emang kenapa? Lo jangan nakut-nakutin gue deh, Sha"
"Lo tahu VT tentang 'Mas, ngejar gak? Kalau enggak, saya yang ngejar' tahu gak?"
"Enggak. Emang kenapa?"
"Nah, itu lo. Lo mas-masnya. Soalnya yang ngejar Pak Zach. Tapi ngapain juga lo perlu takut Mik? Itu tuh Zachary Adya Santoso. Buset dah! Ganteng gitu mana bau duit. Masa lo takut?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Head Over Heels (ON HOLD)
FanfictionDoa Malaikha cuman satu. "Please banget gue mau dapat jodoh. Kan juga mau bikin konten bucin kayak orang diluaran" Katanya jodoh tuh sebenarnya orang yang ada dekat dengan kita. Cuman kitanya aja yang gak tahu. Atau dalam konteks ini, Malaikha yang...